Home  /  Sate & Tongseng  / Sate Kambing dan Ayam Pak H Jasman

Sate Kambing dan Ayam Pak H Jasman


Sate Kambing dan Ayam Pak H Jasman

SATE-KAMBING-DAN-AYAM-PAK-H-JASMAN4SATE-KAMBING-DAN-AYAM-PAK-H-JASMAN SATE-KAMBING-DAN-AYAM-PAK-H-JASMAN2 SATE-KAMBING-DAN-AYAM-PAK-H-JASMAN3

Jika mendengar nama sate kambing Pak H Jasman, sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta kuliner. Namun, dari sekian banyak nama sejenis, warung sate kambing H Jasman yang terletak di Jalan Mutiara Palem Ruko Miami Blok C No. 6A Cengkareng, Jakarta barat, patut menjadi perhatian. Uniknya, belakangan, warung ini justru bukan terkenal karena sate kambingnya, melainkan karena sop kambingnya.

Dilihat dari bumbu, cara pengolahan, dan penyajiannya, sate kambing Pak H Jasman ini terlihat tidak jauh berbeda dengan sate kambing lainnya, kecuali ukuran dagingnya yang agak besar, empuk dan tidak bau prengus. Namun, sop kambingnya memang menawarkan sajian yang berbeda.

Sop kambing Pak H Jasman tidak hanya berisi jeroan kambing, tetapi juga bagian tubuh kambing lainnya seperti tulang muda, kaki, kikil, babat, dan usus. ”Khas masakan di sini ya sop campur ini. Yang paling enak adalah sop kambing,” kata pak H Jasman, sebagai peracik langsung sop dan sate kambing ketika ditemui oleh tim Info kuliner.

Karena isi sop macam-macam, rasanya pun menjadi lebih lezat dan porsinya lebih banyak. Tidak aneh jika sop ini bisa dimakan dua orang. Namun, jika porsinya terasa besar, pembeli bisa memesan satu jenis jeroan saja sehingga porsinya jauh lebih kecil. Sop ini juga menggunakan emping dan tomat segar, tetapi tanpa kentang. Rasa santannya terasa sangat kental dan segar.

Sate kambing pak H Jasman sudah ada sejak tahun 1980-an. Pertama kali dibuka oleh pak H Jasman di Puri kembangan dan sekarang suda memiliki tiga cabang.

Sejak awal, warung ini sudah menyediakan berbagai menu, seperti sate kambing, sate ayam, soto ayam, soto ceker, dan sop kaki kambing.  Tidak ada penambahan menu masakan lainnya hingga kini. Dari lima jenis masakan itu, yang kini paling digemari adalah sop kaki kambing dan sate.

Setiap harinya, warung sate H Jasman ramai dikunjungi pembeli dari pukul 14.00 hingga pukul 02.00. Harga yang dipatok masih terjangkau. Salah satu resep jitu warung sate dan sop kambing Pak H. Jasman adalah melayani pembeli dengan sebaik-baiknya. H.Jasman menerapkan langkah ini karena ia percaya bahwa pembeli yang datang tidak hanya mencari makanan tetapi juga kenyamanan. Keramahan dan sambutan yang hangat saat pembeli datang membuat pembeli akan datang lagi dan menjadi pelanggan.

”Saya tidak malu untuk keluar dan menyambut tamu yang baru datang. Itu sudah menjadi tradisi saya. Banyak orang yang batal makan di sini begitu mereka tahu saya tidak ada,” ujar Pak H Jasman.

Kedekatan dengan pelanggan juga terlihat dari cara Pak H Jasman menerima masukan dan kritikan. ”Saya justru lebih senang kalau ada pelanggan yang komplain. Kami jadi tahu apa keinginan mereka. Kalau mereka diam saja, tidak bicara, langsung pulang, mereka pasti tidak akan datang lagi. Itu yang tidak saya inginkan,” jelas pria kelahiran Madura ini.

SATE KAMBING DAN AYAM
Pusat :
Jl. Mutiara Palem Ruko Miami Blok C No. 6A
Cengkareng – Jakarta barat
HP. 087877282055, 08129558125

Cabang :
Carefour Puri Mal Lantai dasar Jakarta Barat
Jl. Gunung Pangrango, Pintu masuk RSUD Cengkareng
Jakarta Barat

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara seperti pesta ulang tahun, rapat kantor, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Sate Ayam Cilacap
Sate Ayam Cilacap

   Sate memang menu yang sudah tidak asing lagi bagi…

Sate Sambas Jupri
Sate Sambas Jupri

   Kangen Sate..? Anda dapat mampir ke daerah Sambas yang…

Sate Padang Pariaman Takana Juo
Sate Padang Pariaman Takana Juo

Anda ingin makan sate padang? Tak perlu jauh-jauh ke Minang…

Warung Makan Sido Mampir
Warung Makan Sido Mampir

    Warung Makan Sido Mampir ini adalah sebuah tempat makan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *