MIE-AYAM-CEKER-BAKSO-MBAH-GELEWEH MIE-AYAM-CEKER-BAKSO-MBAH-GELEWEH2 MIE-AYAM-CEKER-BAKSO-MBAH-GELEWEH3 MIE-AYAM-CEKER-BAKSO-MBAH-GELEWEH4 MIE-AYAM-CEKER-BAKSO-MBAH-GELEWEH6

MIE-AYAM-CEKER-BAKSO-MBAH-GELEWEH5A

Bersama dengan bakso, mie ayam adalah jenis kuliner yang mudah ditemui di mana saja. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki jagoan masing-masing untuk kuliner yang satu ini, tak terkecuali di kota kota besar seperti jakarta. Dari sekian banyak tempat yang menjual mie ayam di warung Mie Ayam Ceker dan Bakso Mbah Gleweh adalah salah satu yang terkenal.

Beralamat di Jalan Raya Puspitek No.69.A Rt.003 Rw.04 Buaran Serpong Tangerang Selatan, warung ini selalu ramai disesaki pelanggan. Mbah Gleweh sendiri menuturkan bahwa warung ini telah ada sejak awal tahun 1982-an. Waktu itu Mbah Gleweh merintis Mie ayam ini di Kota Solo, dengan berjalannya waktu karena ada sesuatu hal usaha mbah Gleweh tutup dan pada tahun 2003 mbah Gleweh Pindah ke jakarta dan bekerja sebagai penyiar Radio di Jalan Bangka Jakarta Selatan. Kemudian pada tahun 2004 mbah Gleweh kembali mengeluti kuliner dan akhirnya berdiri sebuah warung yang diberi nama Warung Mie Ayam Ceker dan Bakso Mbah Gleweh.

Untuk urusan rasa, Mbah Gleweh mempunyai resep tersendiri yang rasanya mantap dan memiliki ciri khas yang tidak bisa Anda temukan di warung mie ayam lainnya. Karena hal inilah warung ini mampu bertahan di tengah menjamurnya warung mie ayam.

Mie Ayam Ceker dan Bakso Mbah Gleweh ini memiliki mie dengan ciri khas ukuran yang besar, serta kuah yang kental berwarna kecoklatan dan yang tak kalah nikmatnya, adalah cekernya. Cekernya yang empuk, berpadu dengan kuah yang bercita rasa gurih manis tersebut, berasal dari proses pemasakan ayam yang digunakan untuk toping mie ayam.

Saat Anda mencicipi mie ayam ini, kenyalnya mie berpadu pas dengan gurih manisnya kuah. Rasanya akan semakin pas dengan tambahan sambal. “Untuk menjaga kualitas rasa, kami membuat sendiri mie-nya dan di jamin tidak ada yang menggunakan bahan pengawet.

Di warung ini, pengunjung hanya bisa memesan mie ayam kerena tidak ada pilihan menu makanan lainnya. Namun, ada beberapa pilihan mie ayam, yakni mie ayam ceker, mie ayam jumbo, dan ada juga pilihan sawi ayam serta Bakso sapi.

Meskipun setiap harinya selalu dipadati pembeli, Mie Ayam Mbah Gleweh tidak memiliki cabang. Setiap pembeli harus rela antri untuk mendapatkan satu porsi mie ayam yang legendaris ini, terlebih pada jam makan siang.

Hal tersebut juga harus dialami oleh para pelanggan “Jika datang ke sini pasti selalu ramai dan antri. Meskipun harus antri, rasanya sebanding. Kuahnya yang kental dan gurih manis tidak ditemukan di mie ayam lainnya,” ungkapnya.

Nah tunggu apalagi, yang belum pernah coba, yuk datang aja kelokasinya yang beralamat dibawah ini, dijamin pasti ketagihan.

 

MIE AYAM CEKER DAN BAKSO MBAH GLEWEH
Jl. Raya Puspitek No.69.A Rt.003 Rw.04 Buaran Serpong Tangerang Selatan
HP. 0813 89555926

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara, pesta, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *