Home  /  Sate & Tongseng  / Warung Tongseng Joyo Samino 2

Warung Tongseng Joyo Samino 2


Warung Tongseng Joyo Samino 2

WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO2  WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO5 WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO6 WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO7 WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO8WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO3WARUNG-TONGSENG-JOYO-SAMINO4

Siapa yang tak kenal Tongseng? ya masakan khas nusantara ini memang digemari oleh hampir semua pecinta kuliner di tanah air. Tongseng adalah makanan sejenis gulai, namun dengan bumbu yang lebih terasa dan kental. perbedaan yang jelas adalah penggunaan dagingnya, Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama pada tulang iga dan tulang belakang. Pada umumnya tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai macam sayuran seperti kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap. Tongseng memang identik dengan daging kambing, namun tidak semua tongseng berbahan dasar kambing, ada juga tongseng yang terbuat dari daging ayam dan sapi. Biasanya tongseng dijual bersamaan dengan sate.

Di Jakarta, mencari tongseng dengan rasanya yang enak dan original memang agak susah. Namun dari sekian banyak warung tongseng di jakarta, pasti ada tongseng yang memang benar-benar enak dengan rasa original khas Jogja maupun Solo. Salah satunya adalah Warung Tongseng Joyo Samino 2.

Melewati daerah Kalideres, pasti mata selalu tertuju pada sebuah warung yang terus mengepulkan asap bakaran dan tidak pernah sepi pengunjung. Terlihat sebuah spanduk besar bernama Warung Tongseng Joyo Samino 2, disusul dengan beberapa menu di bawahnya. Dari luar, warung ini memang terlihat sangat sederhana. Namun anda jangan tertipu dengan nama dan penampilan sederhana warung ini, karena kelezatannya sudah terkenal dari dulu hingga sekarang. Siap-siap berkeringat dan rela mengantri di warung ini, karena walaupun waktu sudah di luar jam makan, namun masih saja banyak pelanggan yang datang. Setelah mendapatkan bangku, kami dari tim info kuliner langsung melihat menu yang secara garis besar menawarkan sate, gulai, tongseng, dan nasi goreng dengan pilihan ayam, daging sapi atau kambing. Pilihan kami pun jatuh pada sate dan tongseng kambing. Rela mengantri pun terbayar dengan seporsi sate kambing gurih nan lembut. Semangkuk tongseng berkuah kuning wangi pun menumpas kangen hidangan khas Jogja ini.

Saat dicoba pertama kali, rasanya gurih dan manis karena tambahan kecap di dalamnya. Potongan daging kambing berwarna kecokelatan cukup banyak dan tanpa lemak sehingga rasanya kenyal dan gurih. Potongan kol nya pun yang royal dengan teksturnya yang masih renyah dan beberapa potongan tomat segar hijau menambah segar kuah. Karena citarasa yang dominan adalah gurih dan manis,

Memulai usaha sejak tahun 1986, Warung Tongseng Joyo Samino 2 merupakan satu-satunya warung tongseng joyo samino yang ada di Jakarta. Warung ini merupakan cabang ke-2 dari 8 Cabang yang ada di Jawa (Jogja). Untuk Bumbu-Bumbu Menu Masakan di warung ini didatangkan langsung dari Jawa. Resepnya merupakan resep turun temurun dari orang tua yang sekarang sudah diturunkan ke anak-anaknya. Jadi soal rasa, harus dijaga dengan baik, karena kepuasan pelanggan yang utama.

Nah jika anda penggemar Olahan daging (Sate, tongseng, gulai), jangan lupa berkunjung ke Warung Tongseng Joyo Samino 2 yang beralamat dibawah ini :

WARUNG TONGSENG JOYO SAMINO 2
Jl. Peta Selatan No. 48 Kalideres, Kota Jakarta Barat DKI 11840
Telp. 021 5450788 / 0856 9317 3690

JAM BUKA :
Pukul 08.00 – 18.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Bintaro Cak Ud
Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Bintaro Cak Ud

  Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Bintaro Cak Ud…

Sate Kambing Muda Pejompongan
Sate Kambing Muda Pejompongan

Jika ingin mencoba sate kambing empuk, mampir saja ke Warung…

Pondok Sate Betawi Bang Jamhuri
Pondok Sate Betawi Bang Jamhuri

Bila anda berwisata kuliner di akhir pekan, cobalah sesekali menikmati…

Sate Sapi Pak Kempleng
Sate Sapi Pak Kempleng

   Siapa yang tak kenal sate? ya, sate merupakan salah…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *