Home  /  Sate & Tongseng  / Warung Sate Ibu Yanti

Warung Sate Ibu Yanti


Warung Sate Ibu Yanti

WARUNG-SATE-IBU-YANTI1WARUNG-SATE-IBU-YANTIWARUNG-SATE-IBU-YANTI4 WARUNG-SATE-IBU-YANTI2   WARUNG-SATE-IBU-YANTI5 WARUNG-SATE-IBU-YANTI6 WARUNG-SATE-IBU-YANTI7 WARUNG-SATE-IBU-YANTI8WARUNG-SATE-IBU-YANTI3

WARUNG-SATE-IBU-YANTI9

Jika  ingin mencoba sate kambing empuk, mampir saja ke rumah makan ini. Ada juga Tongseng Pedas manis yang mengoyang lidah. Sate kambing Ibu Yanti sudah ada di daerah Duren Tiga sejak tahun 70an. Kini lokasinya berada tepat disebelah Rumah sakit Bersalin Duren Tiga.

Baru berada di depan warung Sate kambing ibu Yanti, sudah tercium aroma wangi sate. Maklum saja, tempat membakar dan meracik sate berada di bagian depan rumah makan. Masuk ke dalam tampak susunan meja dan bangku sederhana memenuhi rumah makan yang berkapasitas 80 orang ini.

Terlihat di bagian dinding kasir di penuhi foto ibu Yanti, sang pemilik, bersama artis ibukota dan figur terkenal lain nya yang pernah mampir ke sini. Menurut Ibu Yeni anak nya ibu Yanti yang sekarang meneruskan usaha Rumah makan ini, Ali Sadikin dan Iwan Fals termasuk pengunjung rumah makannya.

Dilihat dari daftar menu Rumah makan ini tak menawarkan banyak pilihan. Hanya ada sate kambing, sate ayam, sop kambing, gulai kambing, dan tongseng (kambing atau ayam). Sedangkan untuk pelengkapnya ada nasi putih atau lontong.

Menu andalan disini adalah sate kambing racikan resep ibu Yanti yang diberi guyuran saos kecap atau bumbu kacang yang merupakan dua pilihan bumbunya. Sedangkan untuk sate kambingnya sendiri, dagingnya lembut begitu mudah di kunyah dan tak ada perlawanan aroma perengus.

Adapun bumbu celupan sate sebelum dibakar yang terdiri dari kacang, kecap dan kaldu, membuat daging sudah cukup gurih tampa di beri saos tambahan. Namun adanya pelengkap kecap cabe iris, bawang merah iris, jeruk, lada dan bawang goreng menjadikan sate kian mantap.

Untuk Tongseng kambingnya yang tersaji panas menyebarkan bau gurih santan dan rempah aromatik kuah tongseng terasa gurih manis karena ada pemakaian kecap dan santan. Penggunaan cabe rawit iris dalam kuah memberi rasa yang pedas.

Rasa rempah gurih juga lebih mencolok pada gulai. Ada paduan kemiri, kunyit, cabai giling, kayu manis kapulaga, biji pala, salam serai dan santan dalam racikannya, membuat daging gulai ini enak dan berbau sedap karena proses  masak penuh rempah dan pemakaian api kecil selama dua jam.

Bagi yang ingin rasa lebih seger, bisa juga mencoba sop kambing yang tak kalah lezatnya. Selain makanan utama, Warung Sate kambing Ibu Yanti punya Pastel andalan yang biasa tersaji di atas meja. Pastel ini cukup unik karena di dalamnya memakai daging kambing yang rasanya gurih dan nikmat.

Untuk Anda yang ingin mengadakan acara, Warung ini juga menerima pesanan untuk Aqiqah, pesta, resepsi atau kambing guling.

Nah bagi Ada yang mau menyantap hidangan kambing enak, jangan lupa mampir ke Warung sate kambing ibu Yanti yang beralamat dibawah ini.

WARUNG SATE IBU YANTI
Jl. PLN Duren Tiga – Pancoran, Jakarta Selatan
Telp. 021-7986225

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara seperti Aqiqah, Pesta/Resepsi, Kambing Guling, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Sate Padang Ajo Awak Rasanya Maknyos
Sate Padang Ajo Awak Rasanya Maknyos

Sate Padang Ajo Awak ini dikenal dengan rasanya yang pedas,…

Sate Madura Blok S Haji Husain Ridhoi
Sate Madura Blok S Haji Husain Ridhoi

   Mencari makanan lezat di Jakarta bukanlah perkara sulit. Bahkan…

Sate Ayam dan Kambing Pak Muri
Sate Ayam dan Kambing Pak Muri

Sate Ayam dan Kambing Pak Muri ini berdiri sejak tahun…

Rumah Makan Bumen Jaya Pejompongan
Rumah Makan Bumen Jaya Pejompongan

Di negeri ini, nasi goreng mungkin bisa dijuluki ’makanan generik’.…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *