Warung Pecel Khas Bandung

Thursday, August 11th 2016. | Nasi Pecel

WARUNG-PECEL-KHAS-BANDUNG

WARUNG-PECEL-KHAS-BANDUNG2

Siapa yang tak kenal dengan Pecel, makanan rakyat berupa sayuran berlumur bumbu kacang tumbuk itu, bisa dijumpai di berbagai pelosok Tanah Air. Salah satunya anda bisa menikmatinya di Warung Pecel Teh Ida, atau Warung Pecel Khas Bandung.

Warung Tenda di pinggir jalan yang beralamat di Jalan Joglo Raya Depan Ruko Intercon / BCA, dengan tanah seluas 6 meter x 8 meter itu buka mulai pukul 9 pagi sampai jam 5 sore. Pada saat jam ramai atau pada jam makan siang, Anda bisa menikmati pecel di bawah pohon kersen di luar warung.

Soal menu, pembeli bisa memesan pecel plus nasi atau lontong. Keistimewaan bumbu pecel Teh Ida ada pada merahnya bumbu. Lontong atau nasi di piring nyaris tenggelam dengan banyaknya bumbu yang disiramkan. Itu masih ditambah dengan daun singkong, kangkung, taoge, daun pepaya, dan kacang panjang rebus plus tahu goreng dan ditutup dengan remahan kerupuk.

”Biar semua terasa seperti pecel, jangan pelit bumbu. Kalau banyak bumbu, rasanya mantap,” kata Teh Ida.

Bumbu pecel Teh Ida adalah olahan dari kacang tanah goreng, daun jeruk, asam, kencur, dan gula aren. Semua dihaluskan dengan cobek raksasa berdiameter setengah meter. Cobek berikut ulek dari batu andesit itu didatangkan khusus.

Untuk menjaga rasa, secara khusus Teh Ida memilih bentuk dan kualitas kacang tanah. Kacang tanah itu harus benar-benar sempurna bentuk dan rasanya serta tidak bercampur dengan unsur lain saat digoreng.

Pedasnya pecel bisa dibalas dengan manis minuman segar. Teh Ida menyediakan minuman seperti Es Jeruk, Es Campur yang betul-betul memikat. Disamping pecel di warung ini Teh Ida juga menyediakan menu-menu lain yang gak kalah lezat nya seperti Ayam Goreng Penyet, Ayam bakar Bumbu rujak, Sop Iga, Rawon dan lain-lain.

Nah bagi anda penggemar pecel, rasanya kurang lengkap kalo tidak mencoba pecel khas Bandung di Warung milik Teh Ida yang beralamat dibawah ini :

WARUNG PECEL KHAS BANDUNG
Jl. Joglo Raya Depan Ruko Intercon / BCA
Telp. 0878 8935 6591

JAM BUKA
Pukul 09.00 – 17.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Warung Pecel Khas Bandung