Warung Nasi Solo

Tuesday, June 2nd 2015. | Masakan Jawa, Masakan Manado

WARUNG-NASI-SOLO WARUNG-NASI-SOLO1 WARUNG-NASI-SOLO2 WARUNG-NASI-SOLO3 WARUNG-NASI-SOLO4 WARUNG-NASI-SOLO5 WARUNG-NASI-SOLO6 WARUNG-NASI-SOLO7

Hal apa yang sering kita temui di Jakarta? Mungkin sebagian dari kita akan menjawab hal-hal yang sama, kemacetan, gedung-gedung bertingkat dan padatnya aktivitas masyarakat. Kita tak hanya bisa menemukan hal-hal membosankan tersebut lho, bila berada di Jakarta. Karena Jakarta juga kaya akan tempat-tempat wisata kuliner yang menarik dan menggugah selera untuk dicicipi.

Aneka tempat wisata kuliner yang terdapat di Jakarta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Soal menjamurnya restoran, tentu tak perlu diragukan lagi. Tapi untuk urusan kuliner Solo, mungkin tak banyak tempat wisata kuliner yang menyediakannya. Diantara beberapa tempat kuliner yang menyediakan hidangan khas Solo, Warung Nasi Solo tentu menjadi salah satu tempat makan yang harus dicoba.

Dari penelusuran Tim Info kuliner, kami menemukan salah satu masakan khas solo yang berada di Jl. Burung Gereja Bintaro jaya sektor II. Warung nasi solo ini berawal dari ide sederhana yang dimiliki oleh pak Min dan istri. Waktu itu tahun 2007 mulai merencanakan memiliki bisnis rumahan sederhana sebagai ide yang inovatif. Berawal dari ide pak Min, tanpa modal besar, pak Min mulai merintis usahanya. Lambat laun masakan rumahan ini membuahkan hasil. Tak cepat berpuas hati dengan pencapaiannya, lalu pak Min dan istrinya menyewa ruko dan membuka rumah makan yang menyediakan aneka makanan khas solo dan Manado. Dari situ terbersit ide memberi nama masakannya dengan nama masakan MANJA ( masakan manado – jawa )

Pada tahun 2009, istri pak Min ikut mengelola warung nasi solo dengan banyak belajar memasak, pasangan suami istri kemudian bahu-membahu melakukan inovasi untuk menciptakan Brand tempat kuliner khas solo yang mudah dikenali oleh masyarakat. Di antaranya masakan jawa seperti sate, tongseng, rendang jengkol mantap, rawon, opor ayam dan telur, ayam bakar, ayam penyet, ayam goreng, ikan goreng, sayur mangut (ikan asap) dan aneka macam tumisan. Untuk masakan manadonya seperti ayam wouku belanga, garo rica tongkol, garo rica tuna, rica rodo, kangkung bunga pepaya, sambal dagu-dagu.

Hingga saat ini pak Min dan istrinya berhasil mengembangkan dan memberikan dedikasi dan loyalitas yang terbaik bagi suatu bisnis, jadi kita harus juga meneladani sikap tekun dan konsistensi pak Min dalam merintis bisnisnya.

Bila anda penasaran ingin mencoba masakan MANJA dari Warung Nasi Solo ini, bisa datang langsung ke lokasinya yang berada di :

Jl. Burung Gereja, Shop House Bintaro Jaya, Sektor II
Tlp. 081314360651
Facebook : warung nasi solo.

Juga menerima pesanan untuk wilayah bintaro dan sekitarnya.

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags: , , , , , ,

Related For Warung Nasi Solo