Waroeng Gudeg Bu Sumiati

Tuesday, October 10th 2017. | Gudeg

  

Sejak dahulu, gudeg memang telah menjadi kuliner Jogja paling populer. Tak hanya sentra gudeg, hampir setiap sudut kota menyajikan masakan berbahan baku nangka muda ini. Gudeg kering pun menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak dicari. Masakan lezat berbahan baku nangka muda ini seolah menjadi makanan wajib bagi siapa saja yang sedang berkunjung ke surga wisata di Pulau Jawa ini. Gori (nangka muda) yang bergetah dibersihkan sedemikian rupa kemudian dimasak dalam kuah santan bersama bumbu dan rempah-rempah selama berjam-jam. Setelah matang, gori menjadi empuk dan agak manis. Gudeg biasanya disajikan bersama sambal goreng krecek (kulit sapi) pedas, telur pindang, tahu dan tempe bacem, serta ayam opor atau ayam bacem. Sebagai sentuhan akhir, gudeg disiram areh gurih yang memberikan cita rasa khas yang tidak ada duanya. Tidak perlu bingung kemana harus mencari kuliner ini, karena sebagian besar warung gudeg sudah banyak ditemui di kota-kota besar lainnya termasuk Jakarta. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Waroeng Gudeg Bu Sumiati.

Waroeng Gudeg Bu Sumiati adalah warung makan kuliner khas jogja yang menyajikan makanan khas jogja yaitu gudeg. Waroeng Gudeg Bu Sumiati sudah berdiri 17 tahun. 10 tahun di Cibubur, lalu pindah ke jalan Asem Fatmawati, sudah 7 tahun. Menu Gudeg Bu Sumiati disajikan dengan krecek pedas, ayam dan telor bumbu gudeg, termasuk tahu dan tempe bacem.

Dimasak dengan cara tradisional dan dengan bumbu pilihan yang menjadikan Gudeg Bu Sumiati memiliki rasa gurih dan manis yang pas.

Penasaran ingin mencoba rasanya? yuk mampir aja ke Waroeng Gudeg Bu Sumiati yang beralamat dibawah ini :

WAROENG GUDEG BU SUMIATI
Jl. Asem 2 Fatmawati Jakarta-Selatan. Telp. 0856 2010903

JAM BUKA
Mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara pesta, arisan, rapat, dll

DAFTAR MENU 
– Ayam Bakar
– Gudeg Komplet
– Sayur Krecek
– Tempe Bacem
– Tahu Bacem

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags:

Related For Waroeng Gudeg Bu Sumiati