Tenda Dua Saudara

tenda-dua-saudara tenda-dua-saudara2 tenda-dua-saudara3

tenda-dua-saudara4

Diselimuti sambal ulek yang halus serta tahu yang diletakkan di samping lalapan, membuat ayam bakar pedas milik rumah makan Tenda Dua Saudara begitu menggoda.

Empuknya daging juga tidak hanya dalam lumatan melainkan juga kemudahan saat memisahkannya dari tulang.

Sajian yang satu ini dihidangkan dalam wadah cobek kecil serta rotan yang dilapisi daun pisang untuk tempat nasinya.

Gurihnya bumbu meresap sempurna dalam setiap gigitannya ditambah cocolan sambal pedas yang melahirkan desisan dan butiran keringat keluar dengan cepat.

Pak Aries pendiri sekaligus pemilik rumah makan Tenda Dua Saudara mengatakan, gurihnya daging ayam dan bebek berasal dari campuran bumbu-bumbu rahasia yang direbus dan digoreng dengan ayam.

“Sebelum ayam digoreng, ayam dicuci bersih lalu direbus dengan bumbu, setelah di rebus, ayam yang akan di goreng, dibaluri bumbu lagi agar rasa dagingnya benar-benar gurih,” ujarnya saat ditemui di rumah makan Tenda Dua Saudara yang berada di Jalan Terusan No. 7 Rt. 07 Rw 01 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Cara tersebut didapat Pak Aries tak lain dari pengalamannya dari kecil yang memang suda hoby memasak dan saat kelas 6 SD sudah mulai berjulan Nasi goreng.

Ketika memutuskan membuka Rumah Makan Tenda Dua Saudara, Pak Aries tak ketinggalan mengalami masa harus melakukan proses trial and error yaitu mencicipi beragam bumbu yang disesuaikan dengan lidah para konsumen yang ingin disasar.

Menurutnya, memasak untuk dinikmati sendiri dengan memasak untuk orang lain merupakan hal yang harus memiliki standarisasi takaran rasa agar siapa saja dapat menikmati.

Pedasnya sambal juga disesuaikan dengan lidah Indonesia yang memang gemar menyantap makan makanan pedas.

Ada Empat macam sambal yang disediakan di rumah makan ini yakni sambal terasi, Sambel Bawang, sambel Ijo, dan Sambel Tomat. Anda tinggal memilih dan ambil sepuasnya karena sambel sudah di sediakan di Atas meja, dengan empat macam sambel yang super maknyooos.

Untuk sambal terasi, Pak Aries memasukan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, ditambah dengan gula, dan air serta terasi.

Sedangkan sambal Bawang dan sambel ijo, Pak Aries memasukan cabai rawit dan garam , sehingga tingkat kepedasan yang tercipta benar-benar membuat cucuran keringat di wajah Anda tak berhenti.

Selain ayam, di rumah makan yang berdiri sejak November 2010 ini Anda juga dapat menikmati sajian lain berupa bebek goeng dan bakar, lele penyet, Ayam bakar , dll.

“Ayamnya saya pakai ayam kampung,di samping ayam negeri. Tinggal pilih selera, kalau ayam negeri banyak lemaknya dan menang di besarnya saja, kalau ayam kampung rasanya lebih gurih,” kata Pak Aries

Pilihan bangun usaha kuliner yang menawarkan menu utama ayam dan bebek Goreng dikatakan Pak Aries lantaran dirinya melihat ayam dan bebek dan rasa pedas merupakan makanan yang sangat digemari di Indonesia.

Nah buat anda yang mau coba, langsung aja melesat cepat ke warung ini. Soal harga tak usah khawatir, karena cukup terjangkau. Pokoknya makan di sini dijamin enak dan gak bakal nyesel… Selamat mencoba

TENDA DUA SAUDARA
Jalan Terusan No. 7 Rt. 07 Rw 01 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
HP. 0812-8129-134

JAM BUKA
Pukul 09.00 – 21.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara pesta, rapat, arisan, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Tenda Dua Saudara