Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Sunday, June 5th 2016. | Favorite, Sop & Soto

SOTO-AYAM-AMBENGAN-PAK-SADI SOTO-AYAM-AMBENGAN-PAK-SADI2 SOTO-AYAM-AMBENGAN-PAK-SADI3 SOTO-AYAM-AMBENGAN-PAK-SADI4 SOTO-AYAM-AMBENGAN-PAK-SADI5

Untuk urusan kuliner, Indonesia memang juaranya. Tak terhitung ragam kreatifitas masyarakat dalam mengelola bumbu-bumbu untuk menghadirkan hidangan penuh selera ala nusantara. Tak ada yang meragukan itu, bahkan hidangan tradisional Indonesia pun sudah merambah batasan negara. Kegiatan seperti Indonesia Travel akan menambah semarak pengenalan Indonesia seutuhnya. Soto misalnya, soto memang banyak sekali rupa dan asalnya. Terkadang hampir mirip tapi ada beberapa ciri khas yang beda yang bikin penasaran untuk di coba. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli salah satunya. Pak Sadi sang pemilik memulai dari nol untuk berdagang keliling dan menjadi PKL di bekas Asrama Brimob Surabaya, sekitar tahun 1971-an usahanya berlokasi di pojok jalan Ambengan Surabaya, dimana nama jalan tersebut merupakan cikal bakal merek dagang dari usahanya yaitu “Soto Ayam Ambengan”. Sejalan dengan waktu, usaha kuliner soto ayam tersebut berkembang dan banyak pelanggannya. Kesuksesan tersebut ternyata membuat para pedagang soto lain ikut menggunakan nama “Ambengan” sebagai merek dagangnya. Mengantisipasi hal itu Pak Sadi pada tahun 1989 mendaftarkan nama “Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli” tersebar dibeberapa kota di Indonesia.

Keistimewaan dari “Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli” terletak dari cita rasa soto ayam yang khas, yang dihasilkan dari bumbu-bumbu pilihan. Karena itu rasanya berbeda dari soto ayam lainnya, selain itu juga adanya POYA khas Pak Sadi Asli yang terbuat dari krupuk udang pilihan menambah kenikmatan istimewa soto racikan Pak Sadi.

Juara Di Singapura
Singapura menggelar World Street Food Congress bulan Juni 2013 lalu. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kuliner kaki lima (street food) yang dimana Indonesia masuk dalam daftar 20 kuliner kaki lima terbaik dunia. Ada empat jenis kuliner Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Salah satunya adalah Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang berada di urutan pertama. “Kenapa Soto Ayam Pak Sadi bisa menjadi yang pertama, ada tiga hal. Yang pertama bagaimana Pak Sadi merintis usaha soto ayamnya dari kecil hingga sekarang dia memiliki 15 outlet,” yang kedua adalah dengan belasan outlet yang dimiliki oleh Pak Sadi, sudah tentu dia membuka banyak kesempatan kerja. Sedangkan yang ketiga yakni soto ayam menjadi sebuah ikon untuk kuliner Indonesia.dan Masakan soto tak ada di negara lain di seluruh dunia.

Nah jika anda ingin menikmati nikmatnya Soto Ayam Ambengan Asli Pak Sadi, ada salah satu outlet di kawasan Bintaro tepatnya di Kav 1 Sektor 1 Ruko Grand Bintaro II Taman Barat No. 3 Bintaro Jaya, Jakarta Selatan. Di outlet ini selain menyediakan Soto ada menu-menu lain yang tak kalah lezatnya seperti Ayam Bakar/Goreng, Ayam Saos Mentega, Ayam Asam Manis, Gurame Bakar/Goreng, Gurame Asam Manis, Bawal Bakar/Goreng, Lele Bakar/Goreng, Nasi Goreng Spesial, Mie Goreng Spesial, Tahu Lada Garam, Tahu Telor Asin, Tahu Tempe Goreng, Tempe Mendoan, Capcay, dan Aneka Minuman Juice.

Tunggu apalagi yuk datang aja kelokasinya yang beralamat dibawah ini :

SOTO AYAM AMBENGAN PAK SADI
Kav 1 Sektor 1 Ruko Grand Bintaro II Taman Barat No. 3 Bintaro Jaya, Jakarta Selatan.
Telp. 021-7371567 / 081510410102

JAM BUKA
Pukul 10.00 – 22.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara pesta, ulang tahun, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Soto Ayam Ambengan Pak Sadi