Home  /  Batagor & Siomay  / Siomay dan Batagor Bang Doel

Siomay dan Batagor Bang Doel


Siomay dan Batagor Bang Doel

Bila berbicara soal kuliner khas Bandung, salah satu yang akrab di telinga kita adalah Siomay. Siomay memang sudah sangat populer. Kuliner ini bukan saja kita temukan di Kota Bandung melainkan sudah merambah segala penjuru tanah air. Kini orang berjualan Siomay bak jamur yang tumbuh di musim hujan. Sebagai penikmat kuliner khas daerah, kami dari Kru Info kuliner termasuk salah satu orang yang menggemari Siomay. Kuliner ini sering di temukan di beberapa daerah di Jawa Timur. Terkadang bila berjalan-jalan bersama keluarga maka Siomay inilah yang menjadi menu wajib makan siang kami. Biasanya lebih afdol ditemani Es Oyen yang juga khas Bandung itu. Atau Es Kelapa Muda (Jawa = Degan) yang menyegarkan.

Tak hanya di Bandung, di Jakarta pun banyak yang menjajakan siomay dan batagor, salah satunya adalah Siomay dan Batagor Bang Doel. Pemiliknya bernama Bang Jajang. Siomay Bang Jajang ini sudah berjualan dari tahun 1985. Saat itu bang Jajang masih berkeliling dengan gerobaknya. Pada akhirnya, sekitar tahun 2000 bang Jajang sudah mempunyai tempat mnagkal yang berada di Jalan Jombang Raya (Depan Villa Bintaro Indah) sampai saat ini. Dari sekian banyak lapak pedagang Siomay yang kami singgahi, satu tempat yang menjadi favorit kami yakni lapak dorong Siomay dan Batagor Bang Doel ini. Meski berbisnis Siomay, namun lapak milik bang Jajang ini termasuk yang laris manis. Setiap hari lapaknya tak pernah sepi pembeli. Untuk seporsi Siomay atau Batagor ia bandrol dengan harga Rp. 10,000,-. Bang Jajang tidak berjualan sendiri, bersama anaknya ia menjalankan usaha Siomaynya itu. Siomay buatan bang Jajang memang nikmat, empuk dan ikan tenggirinya terasa benar. Tak terlalu banyak campuran. Berbeda dengan beberapa lapak penjual Siomay lain yang pernah kami kunjungi. Bumbu kacang Siomay Bang Jajang juga asli, manis dan gurih. Ia menuangkan bumbu kacangnya dalam jumlah cukup sehingga bila melahap Siomay itu akan terasa lumer. Tidak kering seperti penjual lainnya yang mungkin takut rugi.

Sebagai pelengkap biasanya ke dalam potongan Siomay juga ditambahkan telur rebus, kentang rebus, gulungan kubis dan pare yang sudah direbus pula. Penyuka Siomay tersebar merata mulai usia anak-anak hingga orang dewasa. Selera mereka bervariasi. Terkadang ada penikmat Siomay yang tidak menyukai pare, kubis bahkan telur rebus. Ya tinggal pesan saja sesuai selera Anda!

Penasaran kan? Yuk langsung aja datang ke tempatnya yang beralamat lengkap dibawah ini :

SIOMAY DAN BATAGOR BANG DOEL
Jl. Jombang Raya (Depan Villa Bintaro Indah)
Tangerang Selatan
Telp. 0813 1125 9434 / 0877 7149 1991

JAM BUKA
Pukul 04.00 – 22.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Siomay Bang Ben di Jatinegara
Siomay Bang Ben di Jatinegara

Siomay Bang Ben Menerima pesanan untuk acara kantor, pesta, pernikahan,…

Bakso dan Siomay Pak Joni
Bakso dan Siomay Pak Joni

Bakso memang jajanan untuk semua kalangan, nampaknya benar terbukti pada…

Batagor Ibu Syanne
Batagor Ibu Syanne

Siapa yang tak kenal Batagor? Ya, kuliner ini memang sangat…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *