Home  /  Sop & Soto  / Shila Soto Ku

Shila Soto Ku


Shila Soto Ku

SHILA-SOTO SHILA-SOTO2  SHILA-SOTO4 SHILA-SOTO5 SHILA-SOTO6 SHILA-SOTO7SHILA-SOTO3

Bagi pencinta kuliner makanan berkuah seperti soto, tidak lengkap rasanya bila belum merasakan nikmatnya Shila soto. Salah satu warung makan soto yang terus dipadati dan direkomendasikan adalah Soto milik Ibu Shila. Ditemui di warung nya, Bu Shila menceritakan awalnya mendirikan soto Shila yang ramai dengan para pengunjung.

“Sejak tahun 2012, saya mulai dagang membantu orangtua yang berjualan soto di Tanjung priuk. Saya generasi kedua. Namanya Soto Shila saya mengambil dari nama saya sendiri biar mudah di ingat karena dulu masih pindah-pindah dan ngontrak. Jadi, biar enggak bingung dan susah nyarinya, ujar  bu Shila.

Shila juga mengaku, kini banyak penjual soto  di mana mana. “Banyak yang membuka usaha soto. Soal pelanggan yang datang, itu pasti soal selera masing-masing. Selera, kan, relatif. Tiap orang sukanya sendiri-sendiri. Nah, untuk membedakan dengan yang lain, saya menggunakan bahan berkualitas untuk sambal.dan bahan-bahan lainnya. Tentu juga mengolah sendiri, jadi soto saya ngak ada ciri khas daerah karena racikan saya sendiri.  Selain itu, saya mempertahankan cita rasa lama,” ujarnya.

Tak heran, dengan usahanya yang ditekuni, kini Bu Shila ini selalu ramai dan rencana ke depan saya akan buka cabang. Warung sotonya pun dikenal menjadi salah satu kuliner nusantara . Buka dari jam 12 siang hingga malam hari, soto yang disajikan menggunakan sokun telor sambel  dan tomat ini juga menawarkan beberapa pilihan. Mulai dari soto daging, ayam, ataupun jeroan dan juga menyediakan Ayam bakar sambel rujak.

Salah satu ciri khas soto  ini terletak pada sambalnya. Sambal dari soto Shila ini selain sambal di haluskan ada juga yang memakai cabe yang di potong-potong langsung.  Namun, apabila tidak menyukai sambal potongan cabe, pelanggan bisa menggantinya dengan sambal spesial yang lain. Agar rasanya lebih “sempurna” beberapa pelanggan menyantapnya dengan nasi.

Kini, bu Shila dibantu salah satu pekerjanya dalam mengelola  usaha soto miliknya. “Saya berharap usaha ini bisa berjalan turun temurun,” ujar bu Shila yang mengaku warungnya banyak di singgahi dari semua kalangan.

Bu Shila mengaku selalu memberikan pelayanan yang sama kepada siapa pun. Itu sebabnya, ketika banyak orang datang makan di tempatnya, ia mengaku tak membuat persiapan apa pun.

“Semua bisa menikmatilah, siapa pun. mampir .Warung makan harus steril. Kuah soto pun sebelumnya dicek apakah ada formalin atau borax atau tidak,” ingat bu Shela ini sambil terkekeh.

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencoba soto yang lezat ini bisa langsung datang ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

SHILA SOTO KU
Jl. Raya Ciledug, Pertigaan H mencong sebelah Indomaret
Telp. 0813 8466 4664

Cabang : Kalibata City Square SS/29/01

JAM BUKA
Setiap hari pukul 12.00 – 22.00 WIB
Jumat, Sabtu dan Minggu Libur setiap bulan

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Soto Betawi Bang Kumis
Soto Betawi Bang Kumis

Betawi merupakan sebutan untuk suku asli jakarta. Sejarah Betawi begitu…

Mie Kangkung President
Mie Kangkung President

Satu lagi referensi tempat makan yang wajib kamu kunjungi saat…

Rumah Makan Laksa Cibinong
Rumah Makan Laksa Cibinong

  RUMAH MAKAN LAKSA CIBINONG - Jl. Raya Cibinong No.…

Empal Gentong Mang Andis
Empal Gentong Mang Andis

      EMPAL GENTONG MANG ANDIS Jl. R. Aria Surialaga…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *