Sate Solo Pak Min

Wednesday, August 10th 2016. | Sate & Tongseng

SATE-SOLO-PAK-MIN  SATE-SOLO-PAK-MIN3

SATE-SOLO-PAK-MIN2

Sate Solo Pak Min sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta kuliner. Namun, dari sekian banyak nama sejenis, warung sate kambing Pak Min yang terletak di Jalan Birah II Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan patut anda coba. Uniknya, warung ini justru bukan terkenal karena sate kambingnya, melainkan karena Tongseng kambing dan sop iga kambingnya.

Dilihat dari bumbu, cara pengolahan, dan penyajiannya, sate Solo Pak Min ini terlihat tidak jauh berbeda dengan sate kambing lainnya, kecuali ukuran dagingnya yang agak besar dan empuk. Namun, Tonseng atau gulai kambingnya memang menawarkan sajian yang berbeda.

Tongseng, atau Gulai maupun sop kambing Pak min tidak hanya berisi jeroan kambing, tetapi juga bagian tubuh kambing lainnya seperti tulang muda, kaki, Tak ketinggalan tentu saja, kikil, babat, dan usus. ”Khas masakan di sini sop campur yang paling enak adalah Tongseng kambing dan gulai baik kambing ayam ataupun sapi,” kata Suprapti, peracik tongseng, gulai dan juga sate kambing.

Karena isi Tongseng maupun Gulai macam-macam, rasanya pun menjadi lebih lezat dan porsinya lebih banyak. Tidak aneh jika tongseng ini bisa dimakan dua orang. Namun, jika porsinya terasa besar, pembeli bisa memesan satu jenis jeroan saja sehingga porsinya jauh lebih kecil.

Sate Solo Pak Min sudah ada sejak tahun 1993. Pertama kali dibuka oleh Pak Min di lapangan blok S, yang kini menjadi Pujasera. Di lokasi inilah bisnis Pak Min terus berkembang hingga sekarang.

Bisnis sate dan Tongseng kambing Pak Min di Blok S kini dipegang oleh anak ketiganya, Suprapti dan anak-anak yang lain nya juga ikut membuka bisnis sate ini.

Sejak awal, warung ini sudah menyediakan berbagai menu, seperti sate kambing, sate ayam, tongseng ayam, tongseng sapi, gulai kambing, gulai sapi, gulai ayam, sop iga sapi dan sop iga kambing. Tidak ada penambahan menu masakan lainnya hingga kini. Dari lima jenis masakan itu, yang kini paling digemari adalah sop iga kambing.

Setiap harinya, warung sate solo pak Min ramai dikunjungi pembeli dari pukul 10.00 hingga pukul 24.00. Harga yang dipatok masih terjangkau. Untuk satu porsi sop atau sate kambing/ayam Rp 25.000. Sate kambing/ayam terdiri dari 10 tusuk, sedangkan isi sop bisa dipilih sesuai keinginan.

Nah bagi anda yang penasaran ingin merasakan kelezatannya, bisa datang langsung ke Sate Solo Pak Min yang beralamat dibawah ini :

SATE SOLO PAK MIN
Jl. Birah II Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp. 0812 1856 218

JAM BUKA
Pukul 10.00 – 24.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags:

Related For Sate Solo Pak Min