Home  /  Sate & Tongseng  / Sate Sambas Jupri

Sate Sambas Jupri


Sate Sambas Jupri

SATE-SAMBAS-JUPRI  SATE-SAMBAS-JUPRI3 SATE-SAMBAS-JUPRI4

Kangen Sate..? Anda dapat mampir ke daerah Sambas yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Disini Ada penjual sate legendaris yang sudah terkenal dengan sate yang enak. Ada sate campur, sate kulit, sate telor muda, sate ayam, hingga sate Kambing yang empuk..!

Menurut rekomendasi dari salah satu teman, akhirnya kami dari Info kuliner menyusuri kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Sambas. Sate Sambas yang berada di jalan Sambas merupakan tempat berkumpulnya para pedagang sate yang populer dan legendaris.

Di sini para pedagang sate tidak berjualan di rumah makan dengan tatanan meja dan kursi rapi, tetapi hanya tatanan gerobak sate Madura dengan tenda plus kursi kursi plastik dan meja kayu yang sederhana. Walaupun begitu semua penjual sate disini sudah punya pelanggan sendiri.

Saat tiba di tempat, kami bingung untuk memilih sate mana yang akan dicicipi karena ada sekitar 5 gerobak yang mangkal di sini. Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba gerobak sate yang ke dua gerobak ini milik pak Jupri. yang sudah ada sejak tahun 1970 dan sekarang sudah di teruskan oleh anak nya yaitu Bapak Sam. Pak Sam sendiri sudah generasi yang ke 3 dari kakeknya. Kami mencoba memesan Sate Campur dan sate Ayam.

Tak perlu menunggu lama, seporsi sate berisi 10 tusuk dengan aroma bakaran yang gurih dan siraman Saus kacang yang kental, Saus nya terbuat dari kacang tumbuk Cabai dan bumbu lainnya dengan campuran sedikit kecap sehingga terasa gurih dengan sentuhan sedikit manis. Potongan daging Ayam terasa empuk, di susul dengan beberapa potongan kulit yang kenyal lembut, sekali kunyah, lemak panas di kulit ayam langsung meleleh di mulut.

Sedangkan untuk sate Kambing disajikan dengan potongan bawang merah, dan irisan cabai rawit. Guyuran bumbu kecap berwarna hitam pekat yang membalut sate ini.

Aroma daging Kambingnya tidak tajam dan dagingnya tebal serta empuk ras manis yang berpadu dengan bumbu kecap cukup meresap. Sentuhan manis kecap terasa agak dominan. Sedikit berkurang setalah di padukan cabai dan Bawang merah yang renyah pedas.

Jika anda tak ingin berdesakan menikmati sate di Bangku plastik, Anda bisa memesan dan menyantapnya didalam mobil, Disini juga ada penjual minuman yang menyediakanan aneka teh dingin, air mineral hingga jus yang bisa Anda pesan. Tertarik untuk mencobanya? Silakan datang ke alamat di bawah ini.

SATE SAMBAS JUPRI
Jl. Sungai Sambas II No.20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
HP. 082111501789, 0817886056

JAM BUKA
Pukul 16.30 – 00.30 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara pernikahan, khitanan, ulang tahun, arisan, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Sate Ayam dan Kambing Pak Muri
Sate Ayam dan Kambing Pak Muri

Sate Ayam dan Kambing Pak Muri ini berdiri sejak tahun…

Warung Sate Ibu Yanti
Warung Sate Ibu Yanti

   Jika  ingin mencoba sate kambing empuk, mampir saja ke…

Sate Solo Pak Min
Sate Solo Pak Min

   Sate Solo Pak Min sudah tidak asing lagi di…

Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Karang Tengah Cak Ud – Pritta
Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Karang Tengah Cak Ud – Pritta

  Sate adalah salah satu makanan tradisional dari Indonesia yang telah…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *