Home  /  Sate & Tongseng  / Sate Maranggi Mang Udi

Sate Maranggi Mang Udi


Sate Maranggi Mang Udi

SATE-MARANGGI-MANG-UDIhytkiuysate mg udi (6)sate mg udi (10)sate mg udi (12)

jhyjhuyt

Sate maranggi merupakan sate yang khas, sate maranggi Purwakarta terletak di daerah Jawa Barat dan banyak diminati oleh masyarakat. Tidak jarang mereka menjadikannya sebagai buruan kuliner yang khas di Indonesia. Resep sate maranggi ini di buat dengan menggunakan daging kambing bisa juga dengan daging lainnya yaitu menggunakan daging sapi. Apabila anda berkunjung ke Purwakarta hampir terlihat di setiap sudut jalan terdapat pedagang yang menjajakan sate maranggi.

Rasanya yang lezat, kaya akan rempah-rempah khas Indonesia membuat Sate Maranggi menjadi makanan yang disukai banyak orang. Sebagai sajian, sate maranggi memang khas dan berbeda dengan sate lainnya.
Rendaman bumbu seperti jahe, ketumbar, lengkuas, kunyit, cuka, gula merah, dan kecap manis membuat cita rasa sate maranggi komplet, tanpa perlu bumbu pendamping lain seperti bumbu kacang untuk menambah kaya cita rasa sate khas Purwakarta ini.

Tak heran sate maranggi diikutsertakan dalam World Street Food Congress, Filipina, dan menjadi salah satu dari delapan jajanan kaki lima paling favorit yang dipilih oleh CNN.

Belakangan sate maranggi bahkan menjadi menu makan siang Presiden Joko Widodo bersama para CEO Korea Selatan saat berkunjung ke Negeri Ginseng itu. Sebagai makanan khas Indonesia, sate maranggi memang memiliki potensi besar untuk menjadi makanan internasional.

Menurut Pak yudhi sebagai pemilik sate maranggi Mang Udi, sate maranggi Purwakarta memiliki keistimewaan tersendiri, memiliki ciri khas dan cita rasa yang berbeda. Contohnya sate semanggi memiliki ciri khas kecap yang diramu sendiri atau di datangkan sendiri dari Purwakarta. Pernah mencoba kecap yang di jual di pasaran ? rasanya yang didapat beda dan dan tidak kental ujar pak Yudhi kepada info kuliner.

Lebih lanjut Pak Yudhi sebagai pemilik sate maranggi Mang Udi yang mendalami kuliner Indonesia, mengatakan bahwa sate maranggi punya potensi besar untuk menjadi makanan kelas atas, bukan sekadar jajanan kaki lima.

“Makanan enak dibawa ke kalangan bawah bisa, ke atas bisa. Soal penyajian sate maranggi dari pinggiran kaki lima bisa makan lesehan, atau dunia kreatif anak muda juga bisa. Dibawa ke food truck, dibawa ke fine dining, sate maranggi juga bisa. Sesuai kebutuhan pasar dan image yang diinginkan. Indonesia luar biasa kaya, bumbunya sangat banyak,” kata Pak Yuhi yang baru saja membuka Cabang yang kedua di daerah BSD yang sebelum nya sudah buka di Jl. Raya RS. Fatmawati No. A4 – Jakarta Selatan yang sudah berjalan 3 tahun.

Nah Untuk Para pencinta Kuliner Indonesia dan pecinta Sate tentunya, kami Info Kuliner merekomendasikan kepada anda untuk datang ke Sate Maranggi mang udi Asli Purwakarta yang rasanya wow Eeeenak benngiiit…. Maknyooos. Jangan sampai kehabisan. Untuk anda yang tinggal di daerah Tangerang dan sekitarnya anda bisa datang ke alamat BSD. Dan untuk daerah Jakata bisa datang kealamat Fatmawati. Selengkapnya lihat dibawah ini :

SATE MARANGGI MANG UDI
– Jl. Raya Rawa Buntu No. 18 – BSD
– Jl. Raya RS. Fatmawati No. A4 – Jakarta Selatan
Telp. 085945141699 / 087889872730 (WA)

JAM BUKA :
Pukul 12.00 – 21.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Sate Maranggi Abah Aro 101% Gratis
Sate Maranggi Abah Aro 101% Gratis

Benar, 101% Gratis menjadi slogan andalan warung sate Maranggi ini,…

Warung Sate Ibu Yanti
Warung Sate Ibu Yanti

   Jika  ingin mencoba sate kambing empuk, mampir saja ke…

Sate Solo Pak Min
Sate Solo Pak Min

   Sate Solo Pak Min sudah tidak asing lagi di…

Sate Bang Acul
Sate Bang Acul

   Sate,, tentunya anda tidak asing lagi dengan masakan yang…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *