Home  /  Sate & Tongseng  / Sate Bang Acul

Sate Bang Acul


Sate Bang Acul

SATE-BANG-ACUL SATE-BANG-ACUL2SATE-BANG-ACUL-TAMBAHAN1SATE-BANG-ACUL-TAMBAHANSATE-BANG-ACUL-TAMBAHAN2 SATE-BANG-ACUL3 SATE-BANG-ACUL4 SATE-BANG-ACUL5 SATE-BANG-ACUL6  SATE-BANG-ACUL8 SATE-BANG-ACUL9 SATE-BANG-ACUL9A SATE-BANG-ACUL9BSATE-BANG-ACUL7

Sate,, tentunya anda tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini, Sate merupakan sajian kuliner khas dari nusantara yang terkenal dengan rasanya yang enak dan lezat. Sate ada banyak jenisnya  seperti sate kambing, ayam, sapi, dll. Sate kambing yang kenyal legit menjadi salah satu varian sate yang paling banyak diburu. Tiap tusuk sate berisi daging kambing dengan selingan lemak, hati dan ginjal. Tekstur kenyal dagingnya jadi makin enak karena disajikan dengan saus kecap manis.

Nah, bagi anda penggemar sate kambing, tidak lengkap rasanya bila belum mencoba sate kambing di Kedai Sate Bang Acul. Kedai yang berdiri pada tahun 2005 ini beralamat di Jalan Raya Kebayoran Lama – Palmerah No. 7B. Daging kambing memang identik dengan teksturnya yang kenyal, namun tekstur ini sangat tergantung pada usia kambing. Semakin muda usianya maka semakin empuk teksturya. Karena itu sate kambing Bang Acul banyak memakai daging kambing  muda pilihan. Penggunaan daging kambing muda ini telah menjadi ciri khas Sate Bang Acul.

Daging kambing muda pilihan biasanya dipotong dadu sekitar 2 sentimeter, ukuran ini cenderung lebih besar dari ukuran sate umumnya. Kemudian disusun dalam lidi sate atau bambu dan diselingi dengan lemak, hati dan ginjal. Satenya dipanggang di atas bara arang kayu atau arang batok kelapa.

Sewaktu dibakar, sate kambing ini tidak dicelupkan ke dalam kecap manis encer melainkan polos saja alias tanpa bumbu. Tak heran jika warnanya cenderung pucat dan tidak dibakar sampai gosong. Penggunaan daging kambing muda ini juga meminimalisir aroma prengus yang khas dari kambing.

Usai dibakar, sate kambing Bang Acul disajikan dengan sambal kecap plus irisan cabai rawit, bawang merah dan tomat. Bisa dinikmati dengan lontong atau nasi. Sate inipun cocok disajikan dengan gule kambing yang berkuah santan dan gurih.

Selain sate kambing, menu yang wajib anda coba di kedai ini adalah Tongseng. Saat dicoba pertama kali, rasanya gurih dan manis karena tambahan kecap di dalamnya. Potongan daging kambing berwarna kecokelatan cukup banyak dan tanpa lemak sehingga rasanya kenyal dan gurih. Potongan kol nya pun yang royal dengan teksturnya yang masih renyah dan beberapa potongan tomat segar hijau menambah segar kuah. Karena citarasa yang dominan adalah gurih dan manis, bumbunya pas banget di lidah, dagingnya pun empuk pokoknya Maknyoss.

Di Kedai Sate Bang Acul ini tidak hanya ada sate kambing dan tongseng, namun masih banyak menu lain yang tak kalah enak dan nikmat seperti Sate Ayam, Roti Maryam khas Timur tengah, Nasi Goreng Pataya, Mie Goreng, Kwetiaw, dan masih banyak yang lainnya.

Penasaran ? yuk datang saja ke Kedai Sate Bang Acul yang beralamat lengkap dibawah ini :

SATE BANG ACUL
Jl .Raya Kebayoran Lama – Palmerah No. 7B
Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama (Samping Gedung Indopos Permata Hijau)
Telp. 08788 6681910 / 08773 6600140 / 021-96041168

JAM BUKA
08.00 – 22.00 WIB

TERIMA PESANAN
Menerima pesanan untuk Aqiqah

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Warung Sate Haji Giyo
Warung Sate Haji Giyo

Kalau anda adalah penikmat sate, namun ingin merasakan yang berbeda dengan…

Sate Ayam Cilacap
Sate Ayam Cilacap

   Sate memang menu yang sudah tidak asing lagi bagi…

Sate Solo Moro Tresno Pak Eko
Sate Solo Moro Tresno Pak Eko

Solo adalah kota penuh nuansa sejarah dan budaya, memilki tradisi Jawa…

Sate Solo Pak Min
Sate Solo Pak Min

   Sate Solo Pak Min sudah tidak asing lagi di…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *