Home  /  Sate & Tongseng  / Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Karang Tengah Cak Ud – Pritta

Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Karang Tengah Cak Ud – Pritta


Sate Ayam dan Kambing RSPP Cabang Karang Tengah Cak Ud – Pritta

SATE-AYAM-DAN-KAMBING-RSPP-CABANG-CIPETE-CAK-UD-PRITTA SATE-AYAM-DAN-KAMBING-RSPP-CABANG-KARANG-TENGAH

Sate adalah salah satu makanan tradisional dari Indonesia yang telah menjadi salah satu makanan favorit. Salah satu sate yang sering dikunjungi warga Jakarta adalah Sate Ayam atau Sate Kambing RSPP.  Sate ini memang cukup terkenal di Jakarta. Sate ini sudah ada sejak tahun 1960-an dan sampai saat ini memiliki cukup banyak penggemar. Untuk bumbunya tersedia dua macam yaitu bumbu kacang dan bumbu kecap. Potongan daging Ayam nya cukup besar diselingi dengan kulit, sehingga saat di makan sate ini terasa gurih dan begitu lembut.

Yang unik dari sate RSPP ini adalah tidak ada sate yang dibakar dengan menggunakan kipas angin listrik seperti kebanyakan penjual sate pada saat ini untuk membakar arang. Semuanya masih dilakukan secara tradisional yaitu dengan menggunakan kipas tradisional yang dikipaskan untuk membuat arang tetap terbakar. Inilah rahasianya yang membuat sate RSPP menjadi nikmat. Penggunaan kipas tradisional membuat bumbu meresap ke daging sate. Jika dengan kipas angin listrik, maka sate hanya matang di bagian luarnya saja sedangkan bumbu tidak dapat menyerap dengan sempurna.

Untuk sate ayam dan Kambing Sate RSPP, baik Pusat maupun cabang semuanya memiliki ciri khas yang sama yaitu memiliki potongan daging ayam yang gemuk lalu ditusuk berseling kulit. Setelah itu, dibakar dengan kipas tradisional dan bukan kipas angin listrik. Hasilnya adalah aroma sate yang nikmat dengan rasa daging begitu gurih dan lembut. Setelah itu, di gerobak sate, sate yang sudah dibakar ditambah dengan bumbu kacang yang sedap dan lembut, kecap, dan taburan bawang goreng.

Begitu juga dengan sate kambing. Rasanya juga nikmat dengan bumbu kecap yang lezat. Daging kambing yang empuk membuat sate kambing di sini begitu lezat. Dan seperti tradisi di sini, semuanya dibakar dengan kipas tradisinal yang membuat daging menjadi matang dan bumbu meresap ke dalam.

Untuk seporsi sate ayam, harganya Rp. 25.000,-. Sedangkan jika Anda ingin menambah lontong, Anda harus menambah Rp. 3.000,-. Jadi dengan total Rp. 28.000,- Anda bisa menikmati sate ayam yang lezat. Sedangkan untuk sate kambing harganya Rp. 35.000,- per porsi.

Tentunya menikmati sate di sini membuat rasa dan aroma sate yang kuat terbawa hingga ke rumah. Dan Anda tentunya akan merencanakan mengunjungi lagi. Pada siang hari biasanya ramai dikunjungi karyawan yang bekerja di Jakarta. Sedangkan pada malam hari, juga tetap ramai dikunjungi apalagi pada akhir pekan.Nah Jika Anda berada di daerah Karang tengah Lebak bulus dan cipete dalam, sekarang tidak perlu jauh-jauh ke pusat, karena sekarang ini Sate Ayam dan Kambing RSPP sudah buka cabang. Untuk segi Rasa dan Aroma di jamin tetap sama dan Anda akan menikmati rasa yang khas dari Sate Ayam dan Kambing RSPP ini.

SATE AYAM DAN KAMBING RSPP

Cabang Karang Tengah (Cak Ud – Pritta) :
Jln. Karang Tengah Raya 14B Lebak Bulus Jakarta Selatan
Telp. 0877 8090 2027 / 0878 0807 4129

Cabang Cipete (Cak Ud – Pritta) :
Jln. Cipete Dalam No.2 ( Belakang Cafe Le Seminyak) Cipete Raya
Telp. 0857 1487 6129

JAM BUKA
Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


RM Sate Tegal Haji Sadjim
RM Sate Tegal Haji Sadjim

Para penikmat kuliner sate mungkin sudah tidak asing lagi dengan…

Sate Sambas Udin Kelana
Sate Sambas Udin Kelana

     Jika anda ingin mencoba sate yang enak, Anda dapat mampir…

Sate Solo Moro Tresno Pak Eko
Sate Solo Moro Tresno Pak Eko

Solo adalah kota penuh nuansa sejarah dan budaya, memilki tradisi Jawa…

Sate Sambas Jupri
Sate Sambas Jupri

   Kangen Sate..? Anda dapat mampir ke daerah Sambas yang…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *