Home  /  Sate & Tongseng  / Sate Ayam dan Kambing Pak De

Sate Ayam dan Kambing Pak De


Sate Ayam dan Kambing Pak De

SATE-PAK-DE1SATE-PAK-DE SATE-PAK-DE2 SATE-PAK-DE3 SATE-PAK-DE4

SATE-PAK-DE5

Saat Sate dibakar, asap bakarannya sudah menggoda selera. Dan, ketika sate kambing itu terhidang, giliran selera kita yang terbakar. Itulah Sate Pakde di Pasar delapan Alam sutra serpong, yang menggunakan daging kambing muda pilihan.

Pengalaman di dunia persatean menjadikan Pak Tarmin tahu benar cara menghidangkan sate kambing untuk memanjakan selera penikmat sate lewat Sate Pak de. Sate Pak’de direkomendasi oleh sejumlah rekan pemburu santapan lezat. Letaknya di Cafe Tenda Pasar 8 Alam sutra Serpong, Tangerang Selatan. Posisi warung persis berada di sebelah pintu selatan Pasar delapan alam sutra.

Saat pertama kali mencoba sate ini,  terasa getaran rasa kambing muda yang tengah melumer di rongga mulut bersama cocolan sambal cabe dan kecap manis-manis gurih.

Sate Pakde ini memang disajikan seperti sate kambing pada umumnya. Sate disantap dengan kecap dan ulekan cabe rawit. Cabe rawit jenis jempling yang digunakan memberi rasa pedas yang cukup ramah, tidak menyiksa lidah. Di antara manis gurih pedas itu bisa ditambahkan tetesan jeruk nipis guna memperkuat rasa. Ditambah lalap berupa irisan tipis bawang merah, kol, dan tomat, lengkaplah sudah ”ritual” mengganyang Sate Pak’de.

Pak Tarmin mengaku tidak punya rahasia dalam pengolahan sate atau bumbu. Namun, pengalaman di dunia persatean  memberi sentuhan tersendiri pada suguhan Sate Pak’de. Selain itu, cara bakar juga berpengaruh pada rasa. Sate Pak’de menyediakan pilihan tingkat bakaran kering dan setengah matang. Ukuran api, pemerataan panas, akan berpengaruh pada tingkat kematangan. Menggunakan arang kayu sebagai bahan pemanas, Sate Pak’de menggunakan cara manual dengan kipas bambu. ”Kalau pakai kipas angin, hasilnya akan brangas. Daging hanya kering di bagian luar, tapi mentah di dalam. Dengan kipas (manual), matangnya merata,” kata pegawai yang bertugas memanggang daging.

Selain Sate, di Warung Sate Pak’de juga menyediakan menu-menu lain yang tak kalah enaknya seperti sop kambing, gulai kambing, ayam goreng, dll.

Nah tunggu apalagi.. yuk datang aja kelokasinya dan rasakan kelezatan Sate Pak’de yang beralamat dibawah ini :

SATE AYAM DAN KAMBING PAK’DE
Cafe Tenda Pasar 8 Alam sutra Serpong, Tangerang Selatan
Telp. 0877 7115 4101 / 0857 7811 1945

JAM BUKA
Pukul 17.00 – 24.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Sate Bang Acul
Sate Bang Acul

   Sate,, tentunya anda tidak asing lagi dengan masakan yang…

Sate Haji Kelik
Sate Haji Kelik

        Bicara tentang kuliner khususnya di kawasan selatan Jakarta memang…

Sate Betawi H. Kasuna Cabang H. Maksudi
Sate Betawi H. Kasuna Cabang H. Maksudi

Sate betawi milik Haji Kasuna cabang H. Maksudi ini berada…

Sate Ayam dan Kambing Pak Muri
Sate Ayam dan Kambing Pak Muri

Sate Ayam dan Kambing Pak Muri ini berdiri sejak tahun…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *