Rumah Makan Medan Baru

Saturday, October 17th 2015. | Masakan Aceh, Masakan Medan

RM-MEDAN-BARU1RM-MEDAN-BARU  RM-MEDAN-BARU2 RM-MEDAN-BARU3RM-MEDAN-BARU4

Dibalik sepiring hidangan terekam serangkaian cerita dari Bapak Ibrahim sebagai pemilik Rumah Makan Medan Baru yang begitu ramah dan benar-benar welcome serta menyapa setiap tamu yang datang dan mengajarkan tehnik cara menikmati menu-menu yang ada di Rumah Makan Medan Baru ini. Beliau mulai membangun usaha ini dari Sewaan sampai kini sudah berupa tiga Ruko luas yang tak pernah sepi dari pengunjung. Tim Info Kuliner mencoba merangkai penggalan-penggalan kisah lewat kekayaan kuliner dan kelezatan masakan ala Rumah Makan Medan Baru ini.

Dua puluh piring masakan disajikan di meja makan Rumah Makan Medan Baru, Menunya seperti Kepala Ikan Kakap, Ayam Rendang, Ayam Goreng, Ayam Gulai, Ayam Kari, Daging Gulai Aceh, Asam Udang, Dedeng, Kari Kambing dan lainnya. Aroma rempah langsung melayang ke udara dan menggedor nafsu makan siapa saja yang menghirupnya. Kepala Ikan Kakap Putih yang diletakkan di tengah meja menarik perhatian. Kuahnya yang coklat kemerahan menjanjikan kelezatan. Pedas dan hangatnya rempah terasa di setiap lelehan kuah. Dalam sekejap, sepiring Kepala Ikan Kakap itu tandas.

Di sebelah ada gulai Kambing Aceh yang mempunyai Rasa Khas, karena memakai Bumbu Khas Aceh yang di masak menggunakan kuali besar dan terus di panaskan. Artinya kapanpun Anda pesan Gulai kambing selalu di hidang kan dalam keadaan panas dan kambingnyapun kambing pilihan sehingga dagingnya empuk dan tidak bau. Selain itu kaya rasa rempah yang berpadu dengan gurih. Siang itu, kami benar-benar berpesta dengan 20 piring masakan Aceh yang mewah.

Ya, tidak heran karena rumah makan ini memang sudah kawakan dibidang masakan Medan, Aceh dan Sekitarnya . Buka pada tahun 70-an dan hanya dengan kios kecil sewaan dan kini sudah mempunyai 3 ruko yang setiap hari laris manis diserbu oleh pengunjung bahkan ketika jam makan siang, pengujungnya bisa mencapai ratusan orang, di mana rata-rata pengunjung bermobil mewah.

Bagi anda pencinta kepala ikan Kakap yang tidak boleh makan santan, tidak perlu khawatir, karena disini di sediakan juga Kepala ikan Kakap yang dimasak tanpa santan, berkuah bening dan agak merah. Rasanya juga segar dan enak dijamin maknyooss… serta ada juga menu lain yang tidak kalah unik dan mungkin tidak bisa didapat di tempat lain yaitu Burung Puna goreng dan sop Buntut yang beda dari yang lain karena kuahnya menggunakan tomat rebus yang di Blender menjadi kuah kental dengan rasa asam manis segar.

Keahlian dalam meracik bumbu dan rempah-rempah nusantara memberikan rasa tajam sekaligus aroma harum pada menu-menu masakan di Rumah Makan Medan Baru ini. Hal inilah yang membuat kami dari Tim Info Kuliner merekomendasikan kepada anda sekaligus menegaskan bahwa rumah makan ini layak anda kunjungi, karena selain menunya yang lezat, tempatnyapun bersih dan nyaman dengan pelayanan yang ramah.

RM. MEDAN BARU
Pusat :

  • Jl. Raya Krekot Bunder No 65
    Pasar Baru, Jakarta Pusat
    Telp. 021-3844273, 3858992, 3848187, 97575275
    Website : http://medan-baru.com

Cabang :

  • Komp. Griya Inti Sentosa
    Jl. Griya Agung No. 62 Blok N3/18,
    Sunter Agung – Jakarta Utara
    Telp. 021-6404105, 6409683 84, 41766785
  • Jl. Pesanggrahan 168 D-E
    Kembangan Selatan, Puri Indah – Jakarta Barat
    Telp. 021-5806207, 5806208, 83833758

JAM BUKA :
09.00 – 21.00

FASILITAS :
Musholla, Ruang Meeting (AC) untuk kapasitas ruangan 300 orang

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags: , , , , ,

Related For Rumah Makan Medan Baru