Rumah Makan Djowo Klaten

Sunday, June 5th 2016. | Ayam & Bebek, Ayam Penyet, Mie

RUMAH-MAKAN-DJOWOKLATENDJOWOKLATEN-TAMBAHAN RUMAH-MAKAN-DJOWOKLATEN2

klatenkl kjuy

Sebagai bangsa dengan beragam suku, Indonesia memiliki banyak budaya yang tumbuh dan berkembang hingga penjuru negeri. Keragaman budaya tersebut juga membuat Indonesia mewarisi banyak kuliner sebagai bagian dari produk budaya lokal. Di Indonesia sebuah makanan bukan hanya santapan pengisi perut atau pemuas lidah semata. Kuliner-kuliner daerah di Nusantara juga mencerminkan kearifan lokal masyarakat setempat. Oleh karena itu kuliner Indonesia menjadi bagian dari kekayaan budaya bangsa yang wajib untuk dikenali dan dijaga. Salah satu makanan yang menjadi warisan kuliner Nusantara adalah Masakan Khas Klaten. Memang masakan khas klaten tidak setenar seperti masakan Padang atau manado, Tapi soal rasa tidak kalah enaknya. Salah satu yang populer contohnya seperti ayam panggang di klaten. Menu ini terus di cari banyak orang. Kisah ayam panggang klaten memang terkenal, semua itu ada di buku karya Umar kayam, Mangan ora mangan Kumpul. Di buku itu, dikisahkan P. Joyoboyo biasa menjajakan ayam panggang, dengan melapalkan ayam panggang dengan penggeng eyem, sebelum di ulurkan ke pembeli, penggeng eyem dibungkus daun pisang. Bau gurih bercampur manisnya penggeng eyem selalu menerbitkan air liur.

Nah bagi para pecinta kuliner indonesia khususnya masakan jawa, kami merekomendasikan salah satu Rumah Makan Djowo Klaten yang berada di Ruko 5 No. 21 Serpong Garden – Cisauk. Di Rumah makan ini semua masakan dari A sampai Z, semuanya adalah masakan khas Klaten. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi, karena kami dari Info kuliner sendiri sudah mencicipi dan memang benar rasanya wow…… Maknyoss. Semua masakan di rumah makan ini memang diracik sendiri oleh sang pemilik yaitu ibu Evi.

Rumah makan ini mengangkat masakan Khas Klaten, terutama Mie Jowo, Penyetan, Bebek bacem, ayam bakar dengan cita rasa Khas klaten, aneka wedangan jampi (jamu), nyamilan keripik welut, keripik ceker. Cita rasanya di racik apik dengan penyesuaian rasa oleh sang pemilik, yang mulanya hanya di perkenalkan pada kerabat dan sahabat, lalu khalayak penikmat mie jowo di seputar cisauk dan serpong Tangerang Selatan. Berbagi selera kami untuk semua “Pas di Lidah Berkesan di Hati”

Tunggu apalagi, buruan datang ke lokasinya yang beralamat dibawah ini

RUMAH MAKAN DJOWO KLATEN
– Ruko 5 No. 21 Serpong Garden – Cisauk, Telp. 082123417171
– Ruko Golden Vienna Blok BB No. 5 BSD Telp. 021-75875474

JAM BUKA
Selasa – Minggu : 11.00 – 22.00 WIB
Senin : 17.00 – 22.00 WIB

KISARAN HARGA
Makanan : Rp. 15.000 s/d Rp.  37.000
Minuman : Rp. 4.000 s/d Rp. 16.000

Cash only
Delivery by Gojek

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags:

Related For Rumah Makan Djowo Klaten