Home  /  Masakan Jawa  / Rumah Makan Dapur Tegal

Rumah Makan Dapur Tegal


Rumah Makan Dapur Tegal

Warung Tegal atau biasa disingkat warteg adalah rumah makan yang menyediakan masakan khas Tegal. Nama ini seolah sudah menjadi istilah generik untuk warung makan kelas menengah ke bawah di pinggir jalan, baik yang berada di kota Tegal maupun di tempat lain, baik yang dikelola oleh orang asal Tegal maupun dari daerah lain. Warung tegal pada awalnya banyak dikelola oleh masyarakat dari dua desa di Kabupaten Tegal dan satu desa di Kota Tegal yaitu warga desa Sidapurna, Sidakaton Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal dan Krandon. Mereka mengelola warung tegal secara bergiliran (antar keluarga dalam satu ikatan famili) setiap 3 sampai 4 bulan. Yang tidak mendapat giliran mengelola warung biasanya bertani di kampung halamannya. Pengelola warung tegal di Jakarta yang asli orang Tegal biasanya tergabung dalam Koperasi Warung Tegal, yang populer dengan singkatan Kowarteg.
Hidangan-hidangan di warteg pada umumnya bersifat sederhana dan tidak memerlukan peralatan dapur yang sangat lengkap. Seperti Oseng Udang, Tumis Terong, Urapan, Telor Asin, Telor Dadar, Ampla, Telor Balado, Tumis Jamur, Semur Jengkol, Tumis Kacang, Sayur Sop, Tumis Kangkung, Ikan Lele, Tumis Toge, Ikan Mas, Ikan Cuek, , Capcay, Ikan Mujair, Ayam Sambel Ijo, Ikan Tongkol, Ayang Goreng Srundeng, Kerang, Tempe Bacem, Ikan Bawal, Ikan Cuwi Mie Goreng,  Oseng Tempe, Ikan kembung, Orek tempe kering, Orek tempe Basah, Sayur Nangka, Oseng Pare, Sayur Asem, Telor Dadar, dll.

Nah bila anda senang masakan khas tegal, bisa mencoba Rumah Makan Dapur Tegal yang berdiri sejak tahun 2005. Selain rasanya yang enak, harganyapun terjangkau. Pemiliknya bernama bapak Sainuri. Untuk lokasinya beralamat lengkap dibawah ini :

RUMAH MAKAN DAPUR TEGAL
Jl. Raya Pos Pengumben No.25, RT.10/RW.3, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat
Telp. 0878 4869 1522 / 0812 8559 5941

JAM BUKA
Pukul 06.00 – 17.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara pesta, arisan, rapat, dll

DAFTAR MENU
Oseng Udang, Tumis Terong, Urapan, Telor Asin, Telor Dadar, Ampla, Telor Balado, Tumis Jamur, Semur Jengkol, Tumis Kacang, Sayur Sop, Tumis Kangkung, Ikan Lele, Tumis Toge, Ikan Mas, Ikan Cuek, , Capcay, Ikan Mujair, Ayam Sambel Ijo, Ikan Tongkol, Ayang Goreng Srundeng, Kerang, Tempe Bacem, Ikan Bawal, Ikan Cuwi Mie Goreng,  Oseng Tempe, Ikan kembung, Orek tempe kering, Orek tempe Basah, Sayur Nangka, Oseng Pare, Sayur Asem, Telor Dadar, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Ayam Goreng Kalasan
Ayam Goreng Kalasan

Bagi anda yang hobi makan ayam goreng, menu ini harus…

Warung Solo
Warung Solo

      Jika ada yang bertanya hal apa yang sering…

Rumah Makan Ibu Nani
Rumah Makan Ibu Nani

Sebagai ibu rumah tangga sudah selayaknya menyediakan masakan yang sehat.…

Lesehan Khas Jogja Gunung Kidul
Lesehan Khas Jogja Gunung Kidul

Mendengar kata Gunung kidul, saat bicara makanan, mungkin yang banyak…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *