Home  /  Sate & Tongseng  / RM Sate Tegal Haji Sadjim

RM Sate Tegal Haji Sadjim


RM Sate Tegal Haji Sadjim

Sate-HM-Sadjim-benhil Sate-HM-Sadjim-CiledugSate-HM-Sadjim-benhil1 Sate-HM-Sadjim-Ciledug1Sate-HM-Sadjim-benhil2 Sate-HM-Sadjim-benhil3 Sate-HM-Sadjim-benhil10 Sate-HM-Sadjim-benhil11

Para penikmat kuliner sate mungkin sudah tidak asing lagi dengan Rumah Makan Sate Tegal Haji Sadjim. Ya, Sate Tegal Haji Sadjim merupakan salah satu kuliner sate legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Pada awal tahun 1970 – 1990, Sate Tegal Haji Sadjim ini masih menggunakan gerobak. Tapi pada tahun 1994 Haji Sadjim sudah bisa menyewa tempat untuk membuka kedai sate, yang akhirnya pada tahun 2000 Haji Sadjim membeli tempat yang dulunya disewa, hingga sekarang.

Saat tim info kuliner menemui bapak H. Sadjim, beliau menceritakan rahasia olahan sate kambing khas Tegal di warungnya terletak pada keterampilan mengolah kambing muda, membuat kuah dan bumbu. “Yang membedakan dengan masakan sate lainnya adalah cabai yang ada dalam bumbu diulek sehingga aromanya berbeda,” ungkapnya.

Para penikmat kuliner menyukai olahan sate kambing HM Sadjim, karena dagingnya empuk dan tidak berbau prengus. Rasa itu membuat pembeli terus berdatangan. Aroma daging kambing yang sedang dibakar tercium saat memasuki Rumah Makan Sate Tegal H Sadjim yang selalu ramai ini. Sajian nasi panas dan sate daging kambing muda yang empuk dengan campuran bumbu kacang halus, kecap, bawang merah, tomat dan jeruk kesturi selalu berhasil menarik orang untuk mendatangi rumah makan ini.

Setiap hari Sadjim mengolah daging dari tiga sampai lima kambing muda dan menjual tak kurang dari 1.200 tusuk sate setiap hari di warungnya yang buka dari pukul 10.00 WIB sampai 24.00 WIB pada hari biasa dan 01.00 WIB pada akhir pekan. Selain menyediakan sate, warung itu juga menyediakan gulai kambing, tongseng, sop dan nasi goreng kambing.

Dalam menjalankan usahanya , bapak H Sadjim dibantu oleh anaknya yang bernama bapak Taufiq dan
istrinya serta beberapa karyawannya. Tim info kuliner sendiri juga sudah membuktikan, dengan mencicipi sate Tegal H Sadjim ini, dan rasanya memang benar-benar enak, lembut, dan bau amis yang ada pada kambing tidak tercium baunya.. pokoknya maknyuuuss rasanya 🙂

Bagi anda yang penasaran ingin mencoba kelezatan sate legendaris ini bisa datang langsung ke lokasinya yang berada di :

Jl. Danau Tandano No. A8 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat Tlp. 021-5733269 / 95958988
Melayani Delivery Order untuk area Bendungan Hilir ( Benhil ), dan terima pesanan untuk Aqiqah.

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Sate Ayam dan Kambing Pak Muri
Sate Ayam dan Kambing Pak Muri

Sate Ayam dan Kambing Pak Muri ini berdiri sejak tahun…

Sate Betawi H. Kasuna Cabang H. Maksudi
Sate Betawi H. Kasuna Cabang H. Maksudi

Sate betawi milik Haji Kasuna cabang H. Maksudi ini berada…

Sate Sambas Udin Kelana
Sate Sambas Udin Kelana

     Jika anda ingin mencoba sate yang enak, Anda dapat mampir…

Warung Tongseng Joyo Samino 2
Warung Tongseng Joyo Samino 2

  Siapa yang tak kenal Tongseng? ya masakan khas nusantara…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *