Resto Bu Wan Khas Jawa Timur

Thursday, October 22nd 2015. | Ayam & Bebek, Ayam Penyet

RESTO-BU-WAN-KHAS-JAWA-TIMUR1RESTO-BU-WAN-KHAS-JAWA-TIMUR2RESTO-BU-WAN-KHAS-JAWA-TIMURRESTO-BU-WAN-KHAS-JAWA-TIMUR5RESTO-BU-WAN-KHAS-JAWA-TIMUR6RESTO-BU-WAN-KHAS-JAWA-TIMUR3RESTO-BU-WAN-KHAS-JAWA-TIMUR4

Membicarakan kuliner nusantara memang tidak pernah ada habisnya, pasalnya tiap daerah di nusantara memiliki kuliner khas yang selalu berbeda dan mempunyai keunikan tersendiri. Seperti halnya kuliner khas Jawa Timur, pada umumnya diolah dengan menggunakan rempah-rempah dan bumbu dapur yang hanya ada di Indonesia. Jawa timur memang memiliki khas kuliner dengan rempah yang menggugah selera makan, salah satunya adalah Ayam Penyet. Ayam penyet merupakan salah satu menu kuliner asli jawa timur indonesia yang rasanya begitu empuk, enak dengan sambal penyet yang berciri khas khusus dan pedas nya mantap membuat ayam penyet cepat membaur dengan lidah orang Indonesia, karena banyak yang suka baik dari kalangan orang dewasa maupun anak-anak menjadikan ayam penyet banyak sekali tersebar luas di beberapa daerah Indonesia.

Memang sekarang ini banyak sekali ayam penyet terutama di daerah dan kawasan pantura sepanjang jawa timur hingga jawa barat pasti mudah sekali menemukan warung makan yang menjual ayam penyet. Namun bagi anda warga ibukota tidak perlu berkecil hati karena di Jakartapun sudah banyak tempat makan atau resto yang menyediakan menu ayam penyet, salah satunya adalah Resto Bu Wan Khas Jawa Timur. Resto yang terkenal dengan ayam penyetnya ini berdiri sejak tahun 1985. Saat pertama kali, hanya buka di Kota manado, namun pada tahun 2007 , Bu Wan membuka cabang Resto ini di Kota Jakarta, tepatnya di Jalan Ir. Haji Juanda No. 5A Jakarta Pusat.

Saat pertama kali kami dari tim Info Kuliner masuk ke Restoran ini, terlihat kesan yang mewah, dengan penataan ruangan yang rapi dan bersih disertai dengan alunan musik yang nyaman ditelinga. Saat kami mencoba menu ayam penyetnya memang memiki cita rasa yang khas. Aroma rempah-rempah, rasa yang empuk dan gurih, plus wangi yang menggugah selerah membuat anda harus mencoba ayam penyet ini. Selain ayam penyet, menu lain yang ada di Resto ini adalah Sop Buntut. Sop Buntut disajiakan dalam 2 pilihan yaitu Sop Buntut Special dan Sop Buntut Bakar dan dapat dinikmati dalam keadaan panas dan masih segar karena penyajiannya diletakan pada kompor kecil di meja anda. cara memasaknya pun masih mempertahankan cara Tradisional yaitu dengan menggunakan arang secara perlahan-lahan sehingga rasa dan aroma Sop tetap terjaga

Begitupun dengan menu-menu yang lain, semua disajikan dengan bumbu-bumbu yang fresh, disertai sedikit irisan jeruk nipis disambalnya. Meski telah digoreng, dagingnya tidak keras. Aroma sambal mentah yang harum ikut memberi kenikmatan pada masakan tersebut. Semua menu masakan di resto ini tersaji dengan harga yang terjangkau.

Bu Wan mengatakan, ia ingin menghadirkan cita rasa yang berbeda dari masakan Ayam penyet yang lain. Meskipun demikian, ia memberikan pilihan kepada pengunjung sesuai selera mereka. “Ada yang menyukai Gado-gado pecel ada juga yang Nasi Kuning” ujar Bu Wan kepada Tim Info Kuliner. Dalam pengolahannya, beliau menggunakan rempah-rempah dan bumbu tradisional untuk memberikan rasa dan aroma yang kuat pada masakannya.

Penasaran ingin coba? datang aja langsung kelokasinya dibawah ini :

RESTO BU WAN KHAS JAWA TIMUR
Jalan Ir. Haji Juanda No. 5A Jakarta Pusat
Telp. 021-3510672

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags: , , ,

Related For Resto Bu Wan Khas Jawa Timur