Pondok Sate Kambing Muda Pak Saepul

Friday, January 6th 2017. | Sate & Tongseng

 

Siapa tak kenal sate? Ya, sate adalah makanan khas Nusantara. Tak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia, sate juga memikat lidah orang mancanegara yang tertarik mencicipinya. Olahan daging yang ditusuk dan dibakar di atas bara arang ini memang terkenal lezat. Ada banyak jenis sate di Indonesia, mulai dari sate ayam, sate bebek, sate kambing, sate kelinci dan berbagai jenis sate lainnya tergantung daging yang diolah. Setiap jenis sate tersebut memiliki beberapa varian yang sering menunjukkan daerah asalnya. Meski cara pengolahannya tak jauh berbeda, tiap jenis sate memiliki kekhasan dalam hal rasa dan penyajian. Tak heran di Indonesia setiap jenis sate memiliki penggemarnya sendiri. Sate kambing adalah salah satu yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia, termasuk saya. Salah satu daerah yang terkenal dengan kenikmatan sate kambingnya adalah Bogor. Tak sulit menemukan penjual sate kambing di kota Hujan ini. Penjual sate kambing banyak dijumpai baik di dalam kota maupun pelosok kecamatan. Kebanyakan berupa warung-warung sederhana di pinggir jalan, namun itulah daya pikatnya.

Jika di beberapa kota sate banyak dinikmati di sore atau malam hari, maka masyarakat Jakarta tak kenal waktu menyantap hidangan ini. Mulai dari jam 10 pagi hingga malam hari, asap pembakaran sate menyengat. Tak hanya orang tua, anak-anak pun gemar dengan sate kambing. Salah satu yang wajib dicoba oleh penggemar sate kambing dan juga penikmat sate pada umumnya adalah Sate Kambing Muda Pak Saepul. Pondok Sate Kambing Muda Pak Saepul adalah salah satu penyaji kenikmatan sate kambing Khas Bogor yang ada di jakarta. Lokasinya berada di Jalan Raya Kembangan Selatan No. 24, Puri, Jakarta Barat. Olahan istimewanya adalah sate Kambing dan Sate Ayam. Kami dari Tim Info kuliner mendapat rekomendasi tempat ini dari masyarakat yang tinggal di daerah kembangan, jakarta barat. Menurut mereka sate ini cukup di gemari dari semua kalangan baik muda maupun tua. Kami dari Tim info kuliner sendiri sudah datang dan merasakan sendiri kelezatan sate kambing muda pak Saepul ini. Olahan sate di Pondok Sate Kambing Muda Pak Saepul ini memang benar-benar istimewa, karena daging yang digunakan adalah daging kambing muda pilihan, yaitu anak kambing atau kambing yang masih muda sehingga tekstur dagingnya lebih lembut dan empuk. Dengan lebih sedikit lemak daging  juga lebih mudah menyerap bumbu ketika dibakar.

Menyantap sate kambing muda pak Saepul paling nikmat dengan dengan cara mengaduk bumbu kecap dan aneka sayuran pelengkapnya terlebih dahulu. Jika kurang manis bisa tambahkan kecap. Sementara jika menghendaki rasa yang lebih pedas, di meja tersedia sepiring cabe rawit merah yang bebas ditambahkan berapapun jumlahnya tergantung selera. Setelah itu campurkan potongan dagingnya dan aduk sampai seluruh bagiannya terlumuri kecap. Daging sate  ternyata memang sangat empuk meski tidak banyak jejak gosong di permukaan dagingnya. Irisannya pun lumayan besar dengan jejak bumbu yang terasa kuat setiap kali dagingnya dikunyah. Apalagi ada tambahan irisan bawang merah dan tomat segar yang semakin memperkaya rasa dan sangat nikmat disantap dengan nasi panas. Sepiring sate semakin lengkap dengan tambahan kerupuk. Segelas teh panas dengan gula batu menyempurnakan kelezatan rasa sate kambing muda pak saepul. Untuk minumannya, teh panas di tempat ini juga istimewa karena menggunakan gula batu yang pas manisnya. Dengan kelezatan yang maksimal dari sate kambing muda pak Saepul ini pun telah membuat pelanggan ketagihan untuk menikmatinya kembali.

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencoba kelezatan sate pak Saepul ini bisa langsung datang ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

PONDOK SATE KAMBING MUDA PAK SAEPUL
Jl. Raya Kembangan Selatan No. 24, Puri, Jakarta Barat
HP. 0857 1955 3514

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Pondok Sate Kambing Muda Pak Saepul