Home  /  Mie  / Pondok Bakso Pak Tio

Pondok Bakso Pak Tio


Pondok Bakso Pak Tio

pondok-bakso-pak-tio pondok-bakso-pak-tio2 pondok-bakso-pak-tio3 pondok-bakso-pak-tio4 pondok-bakso-pak-tio5

Bakso adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan daging sapi pilihan dan dinikmati bersama kuah dan taburan bawang goreng, sehingga menghasilkan cita rasa yang enak dan nikmat. Makanan yang nikmat ini ternyata sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat seluruh Indonesia karena hampir semua Daerah banyak yang menjual Bakso  yang enak ini, mulai dari penjual bakso gerobak dorong, kios, hingga tingkat resto.

Jika menyebut soal bakso yang terlintas di benak biasanya adalah Bakso Solo atau Bakso Malang. Kedua kota tersebut memang terkenal akan makanan khasnya yang berupa bakso. Sebenarnya kedua jenis bakso ini perbedaannya terletak pada isinya. Jika bakso solo biasanya hanya terdiri dari campuran bakso halus, bakso urat, dan campuran mi kuning atau putih. Sedangkan Bakso Malang selain ada mi, bakso halus, bakso urat, ada pula bakso tahu dan pangsit kriuk yang menjadi ciri khasnya.

Seiring waktu bakso pun mengalami perkembangan dan inovasi yang cukup pesat. Para penjual bakso pun rupanya lebih kreatif lagi dengan membuat bakso yang lain daripada yang lain. Meskipun begitu siraman kuah kaldu tetap menjadi ciri khas makanan ini. Kenyal dan nikmatnya daging bakso bisa jadi asupan energi setelah beraktifitas seharian. Belum lagi hangat dan gurihnya hirupan kuah bakso dijamin membuat perut menjadi hangat.

Nah bagi anda yang hobi makan bakso, cobalah berkunjung ke Pondok Bakso Pak Tio yang berlokasi di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kedai bakso ini sudah berdiri dari tahun 1970. Pemiliknya bernama bapak Tio namun sudah diteruskan oleh anaknya yang bernama bapak Akhmad. Di kedai ini tersedia bermacam-macam jenis bakso, mulai dari bakso telur, bakso urat, dan bakso tahu.

Seperti apa yang tertera pada namanya, Anda pasti dapat menebaknya. Atau mungkin Anda telah, setidaknya sekali, mencicipi Bakso Urat. Bakso Urat adalah salah satu jenis bakso yang terbuat dengan isian urat atau tendon dan daging tetelan kasar dari sapi. Banyak orang yang menyukai jenis bakso yang satu ini karena teksturnya yang kenyal dan sedikit “berserat”. Begitupun Bakso Telur yang terbuat dari isian telur dan Bakso Tahu yang merupakan kombinasi bakso dan tahu.

Selain rasa baksonya yang enak, keunggulan Pondok Bakso Pak Tio ini adalah terbuat dari daging sapi Asli dan tidak menggunakan bahan pengawet karena produksi sendiri, sehingga dijamin hygienis dan Halal.

Penasaran?? Yuk mampir ke Pondok Bakso Pak Tio yang berlokasi dibawah ini :

PONDOK BAKSO PAK TIO
Jl. TB Simatupang Rt 001 Rw 002, Cilandak Timur, Jakarta Selatan
HP. 0819-3273-2675

JAM BUKA
Pukul 10.00 – 21.00 WIB

DAFTAR MENU

Makanan :
– Bakso Tangkar
– Bakso Super
– Bakso Biasa
– Tangkar
– Mie Ayam
– Mie Ayam Bakso

Minuman ;
– Es Campur
– Es Jeruk / Jeruk Panas
– Es teh Manis
– Es Tawar
– Es teh Tawar
– Soft Drink

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Bakso dan Mie Ayam Mas Bagong
Bakso dan Mie Ayam Mas Bagong

          Wisata kuliner di Jakarta memang seakan tak ada…

Bakso Tiga Rasa
Bakso Tiga Rasa

  Jika berbicara tentang bakso memang tidak ada habisnya. Beragam…

Pondok Mie Ayam dan Bakso Bu Arum
Pondok Mie Ayam dan Bakso Bu Arum

Bakso Merupakan Makanan Khas Indonesia yang di gemari oleh banyak…

Bakmi Danau Toba Khas Pematang Siantar
Bakmi Danau Toba Khas Pematang Siantar

Bakmi Danau Toba khas Pematang Siantar ini sudah berdiri sejak…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *