Pondok Ayam Bakar 18 Ibu Nur

Monday, November 16th 2015. | Ayam & Bebek, Ayam Bakar

PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR  PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR3 PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR4 PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR9PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR5 PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR6 PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR7 PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR8 PONDOK-AYAM-BAKAR-IBU-NUR2

Banyak rumah makan yang menawarkan hidangan ayam bakar sebagai menu andalan. Namun, hanya beberapa tempat yang berhasil memikat sang pelanggan. Salah satunya adalah Pondok Ayam Bakar Ibu Nur , yang berada di Jalan KH. Maulana Hasanudin, Cipondoh Tangerang.

“Menu ayam bakar sudah menjadi unggulan kami selama 18 tahun terakhir,” ujar Bapak Sopio, sebagai pemilik P0ndok Ayam Bakar Ibu Nur. Rasa gurih dan sedikit manis membalut hangatnya ayam bakar Ibu Nur ini. Selain ayam bakar, sop iga sapi juga menjadi andalan rumah makan ini.

Dari cerita dari sang pemilik, Bapak Sopio mengatakan, kemampuan meracik dan meramu resep ayam bakar tersebut, awalnya belajar pada keponakannya yang memang sudah lama berkecinpung di bidang kuliner. Dari situ Bapak Sopio terus mengembangkan menu-menu yang lain. Dengan bermodalkan naluri, Bapak Sopio merancang sendiri menu-menunya. Kemampuan beliau itu terus diasah sampai sekarang dan sebagaian besar adalah modifikasi dari masakan yang telah diciptakan sebelumnya. Menu-menu yang di hidangkan di P0ndok Ayam Bakar Ibu Nur, bukan sekedar ayam bakar saja, ada juga menu-menu yang lain seperti soto daging sapi, sop iga sapi, pepes ikan teri, ikan kembung, ikan mas, ati ampela, sate kulit, sate jantung, sate telor, tempe/tahu bakar, sayur asem, dll.  Untuk rasa ayam bakar bu nur ini dijamin tidak sama dengan ayam bakar lainnya. Dari hasil yang kami rasakan dari Tim Info kuliner, rasa ayam bakar disini memang benar-benar beda dari yang lain.

Lantas, di mana letak perbedaannya? Menurut sang pemilik, bapak Sopio, ayam bakar buatannya hanya dibakar dengan menggunakan bumbu racikan sendiri. “Setelah ayam direbus bersama bumbu, maka bumbu racikan tersebut dipakai untuk membakar ayam”, ucap beliau. Selain itu, Pondok Ayam Bakar 18 Ibu Nur ini hanya menggunakan ayam pilihan yang benar-benar sehat, demi menjaga cita rasa masakan.

Bapak Sopio merintis Pondok Ayam Bakar 18 Ibu Nur ini sejak tahun 1997. Beliau mulai berjualan ayam bakar benar-benar dimulai dari bawah. Saat pertama kali menjajakan ayam bakarnya di kaki lima dengan menggunakan Tenda di pinggir jalan. Dan berkat kegigihan dan kerja keras Bapak Sopio dan dibantu Istrinya Ibu Nur, yang sekarang di pakai sebagai nama Pondok Ayam bakar ini, akhirnya pada tahun 2004 sudah bisa membeli rumah yang sekarang menjadi tempat Ayam bakar Bu Nur. Usaha yang dilakukan tidak sia-sia, pelan tapi pasti, usahanya berkembang pesat. Saat ini, Pondok Ayam bakar Bu Nur memiliki enam pegawai dan untuk pesanan Ayam bakar bu Nur suda sampai ke Denpasar Bali dan Makasar serta untuk Wilayah Jakarta siap antar dengan pesanan maksimal 50 porsi.

Salah satu pelanggan, mengaku menyempatkan datang ke rumah makan ini setidaknya satu minggu sekali karena sudah telanjur menyukai rasa ayam bakar Pondok Ayam bakar Bu nur. “Selain harganya terjangkau, paduan rasa ayam bakar dan sambalnya sangat pas di lidah”, ujar salah satu pelanggan Pondok Ayam Bakar Bu Nur.

Rumah makan ini buka setiap hari pukul 09.30 sampai jam 10 malam. Nah, bagi Anda yang penasaran untuk merasakan Lezat dan Gurihnya Ayam Bakar Bu Nur, silakan datang ke alamat dibawah ini :

PONDOK AYAM BAKAR 18 IBU NUR
Jl. KH. Maulana Hasanudin Rt. 05/03 No. 18 Cipondoh, Tangerang
Telp. (021) 557369, HP. 085219887388, 085213862341

JAM BUKA :
Pukul : 09.30 – 22.00 WIB

TERIMA PESANAN :
Untuk berbagai acara pesta, ulang tahun, rapat, arisan, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags: , , ,

Related For Pondok Ayam Bakar 18 Ibu Nur