Pindang Palembang Pondok Makan Irmanti

Thursday, October 1st 2015. | Masakan Palembang

PONDOK-MAKAN-IRMANTI PINDANG-PATIN-PALEMBANG   PINDANG-PATIN-PALEMBANG2PINDANG-PATIN-PALEMBANG3PINDANG-PATIN-PALEMBANG4PINDANG-PATIN-PALEMBANG5PINDANG-PATIN-PALEMBANG6PINDANG-PALEMBANG4PINDANG-PATIN-PALEMBANG7PINDANG-PATIN-PALEMBANG8PINDANG-PATIN-PALEMBANG9PINDANG-PATIN-PALEMBANG9A

Berwisata ke kota palembang pastinya memiliki suasana tersendiri bagi anda yang senang jalan-jalan. Banyak sekali berbagai tempat yang indah dan menarik yang bisa di kunjungi. Selain tempat wisata, kota Palembang juga merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak sekali kuliner khas yang memiliki cita rasa sangat enak. Berbagai makanan khas yang ada di Palembang pun bisa anda pilih, salah satunya adalah Pindang.

Bagi wong Palembang, menikmati berbagai macam olahan ikan seperti pindang memang sudah tak asing. Di Sumatera Selatan, pindang terbagi menjadi beberapa macam, bergantung asal daerahnya seperti pindang Palembang, pindang Musi Rawas, pindang Sekayu, dan pindang meranjat.

Untuk pindang Sekayu, kuahnya cenderung lebih encer dan tidak terlalu pedas. Berbeda dengan pindang Meranjat yang paling intens bumbunya dan agak kental kuahnya. Pindang Sekayu cenderung lebih ramah di lidah karena tingkat keasamannya yang sedang.

Nah bagi anda yang gemar pindang, cobalah aneka menu pindang yang ada di Pondok Makan Irmanti. Untuk anda yang berada di Palembang, bisa mengunjungi tempatnya yang beralamat di Jalan Kol. Wahid Udin No.556 Sekayu Musi Banyuasin, Palembang. Namun bagi anda yang berada di Jakarta, tidak perlu khawatir karena Pondok Makan Irmanti telah membuka cabang di jakarta tepatnya di Food Court Plaza Festival Lt. Ground, Jl.H.R Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan.

Di Pondok Makan Irmanti, ada beberapa menu pindang yang bisa dijadikan pilihan mulai pindang patin, pindang baung, pindang tapa, pindang kepala ikan patin, pindang kepala ikan baung, pindang kepala ikan tapa, dan pindang udang.

Saat pindang patin tersaji di meja, aroma yang menguar bebas, sedap sekali. Sama sekali tidak ada jejak bau amis ikan yang sering kali mengganggu selera. Hal ini tentu karena Pindang Patin selalu disajikan dalam keadaan segar atau baru dimasak begitu kita memesan. Jadi segarnya benar benar lengkap.

Apalagi, yang begitu spesial buat kami adalah bumbunya yang tanpa bahan kimia. So, semua rasa yang terdapat dalam satu mangkuk pindang ini adalah murni penggunaan rempah yang berani dan tepat. Misalnya, rasa asam yang segar ia dapatkan dari tomat cung yang kemudian dipertajam dengan segar nanas yang juga memiliki fungsi menyegarkan mulut. Kemudian rasa sedikit manis merupakan manis khas serai dan daun salam.

Untuk ikan Pantinnya sendiri, masih menggunakan Patin asli tangkapan dari Sungai. Ya, kami tegaskan demikian karena seiring meningkatnya permintaan, kini banyak pengusaha membudidayakan Patin. Hasilnya? Ya, bisa dibedakan antara ayam kampung dengan ayam ternak, begitu pula dengan patin. Patin sungai dan patin ternak sangat mudah dirasakan bedanya. Patin yang hidup di sungai secara liar, memiliki rasa lebih gurih dagingnya dan sama sekali tidak bau lumpur ataupun tanah.

Selain menu pindang, Pondok Makan Irmanti ini mempunyai menu lain yang tak kalah lezatnya seperti tempoyak patin, tempoyak tapa, tempoyak baung, udang goreng, ayam goreng, ayam bakar, ikan nila goreng, dll.

Penasaran dengan rasa pindangnya? Buruan datang ke lokasinya dibawah ini, dan rasakan kelezatan menunya, pasti ketagihan..

PONDOK IRMANTI SEKAYU
Jl.Kol Wahid Udin No.556 Sekayu Musi Banyuasin Palembang 30714
Tlp.+62-714-322140

PONDOK IRMANTI JAKARTA

  • Food Court Plaza Festival
    Jl.H.R Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan
    Phone : +62 818 201 676
  • Plaza Atrium Senen, Lantai 4 Unit 4FC-02CK (samping Bioskop)
    Jl. Senen raya no.135 Jakarta pusat 10410

Website : www.pondok-irmanti.com

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags: , , , , ,

Related For Pindang Palembang Pondok Makan Irmanti