Nasi Bakar Sambal Kampoeng

Wednesday, August 31st 2016. | Nasi & Bubur, Nasi Bakar

NASI-BAKAR-SAMBAL-KAMPOENG NASI-BAKAR-SAMBAL-KAMPOENG2 NASI-BAKAR-SAMBAL-KAMPOENG3

NASI bakar adalah makanan yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya, menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang sangat menggugah selera.

Tak ada yang tahu secara pasti dari mana asal makanan yang mulai populer sekitar tahun 2008 lalu itu. Namun, setiap kali mendengar namanya, pikiran langsung melayang ke sekepal nasi gurih yang dibungkus daun pisang. Sekepal nasi itu biasanya diisi dengan suwiran ayam, ikan, juga terkadang teri.

Nasi bakar cukup bervariasi macamnya, tergantung dari kreativitas pembuatnya. Salah satunya adalah Nasi Bakar Sambal Kampoeng. Kedai yang berada di Jalan Hos Cokro Aminoto, Kreo, Ciledug, Tangerang ini menyajikan santapan nasi bakar yang beraneka ragam. Pengunjung bisa merequest campuran Nasi bakar  seperti menikmati nasi bakar telur, nasi bakar ayam, nasi bakar sapi, nasi bakar rendang, nasi bakar ikan, nasi bakar udang, dan nasi bakar cumi. jadi bisa di kombinasi sesui dengan permintaan para pelanggan.

Nasi dibungkus daun pisang beserta lauk yang dipilih, daun singkong, dan jamur. Nasi ditaburi semacam serundeng yang rasanya gurih bercampur manis. Sebagai pelengkap, ditambahkan tiga potong kecil ikan asin.

Setelah bungkusan dilipat, nasi kemudian dibakar di atas panggangan selama lebih kurang 10 menit. Saat daun pisang mulai layu dan beberapa bagian menjadi kering kecoklatan, nasi diangkat.

Dengan asap yang masih mengepul dan menebarkan bau harum, nasi bakar dihidangkan. Ada pula sambal dan mentimun segar untuk menambah nikmat nasi bakar. Begitu bungkus dibuka, serasa tak sabar untuk menyantapnya.

Di tengah cuaca sejuk, menyantap nasi bakar sangat tepat karena hangat. Meskipun sudah dingin, aroma dan kenikmatan nasi bakar pun tak lenyap.

Nasi bakar di kedai ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau, yaitu mulai Rp 18.500 hingga Rp 26.000 per porsi

Nasi Bakar sambel kampung yang sudah berdiri dari tahun 1983 ini juga bisa dinikmati di Foodcourt Giant, Jl. Hos Cokro Aminoto, Kreo, Ciledug, Tangerang. Buka dari jam 11 siang sampai jam 8 malam.

”Kami ingin menciptakan makanan asli Indonesia yang dikenal banyak orang. Semua produk asli dari Indonesia,” kata sang penjual nasi bakar yang memang dari kecil sudah hobi memasak yang resep diturunkan dari orang tuanya yang memang sudah berkecimpung di kuliner dan sudah mempunyai catering terkenal di Surabaya.

Salah satu pelanggan penggemar nasi bakar, menuturkan, yang paling dia sukai dari nasi bakar adalah aroma khas daun pisang yang dibakar dan meresap sampai ke dalam makanan.

”Rasanya unik, aroma masakan tradisionalnya sangat kental. Harumnya pun mengundang selera,” tuturnya.

Salah satu keistimewaan Nasi bakar adalah aroma dan rasanya yang unik. Umumnya nasi bakar berasa gurih karena berbumbu. Bentuknya beragam, begitu juga bungkusnya. Ada yang berbentuk silinder atau agak bulat

Akan lebih nikmat langsung menikmati nasi bakar itu dari daun pisang yang membungkusnya sehingga tak perlu menuangkan nasinya ke atas piring. Cara makan seperti ini akan memberikan sensasi saat mengorek nasi dari dalam selongsong daun pisang dan juga mendapatkan aroma bakaran daun pisang yang wangi.

Seperti restoran nasi bakar lain, di kedai ini juga menyediakan Rendang daging, semur daging Teriyaki, Nasi Remes dan Nasi Gule sapi. Untuk campuran Nasi Bakar sendiri Ada ikan Tuna, Cumi, Ikan Peda Udang Balado Kari ayam dll. Semuanya memiliki rasa yang sama-sama nikmat, tergantung selera

Beragam menu masakan Indonesia dapat disajikan dalam nasi bakar. Tidak salah kalau akhir-akhir ini di Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya, menu nasi bakar menjadi begitu populer.

Melengkapi eksotisnya nasi bakar adalah sensasi bumbunya yang cukup ”nendang” dari santan, garam, daun salam, dan kemangi. Nasi bakar semakin lengkap dengan hadirnya lauk pilihan.

Jadi, jangan lewatkan akhir pekan ini tanpa menyantap nasi bakar bersama teman atau keluarga. Yuk kunjungi Nasi Bakar Sambal Kampoeng yang beralamat dibawah ini :

NASI BAKAR SAMBAL KAMPOENG
Foodcourt Giant, Jl. Hos Cokro Aminoto, Kreo, Ciledug, Tangerang
Telp. 0812 8284 0501 / 0812 8771 2592

JAM BUKA
Pukul 11.00 – 20.00 WIB

DAFTAR MENU
Nasi Bakar Isi :
Tuna
Cumi
Ikan Peda
Udang Balado
Teri Balado
Kari Ayam
Rendang Daging
Semur Daging Teriyaki
Nasi Campur (Rames)
Nasi Gule Sapi

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Nasi Bakar Sambal Kampoeng