Home  /  Mie  / Mie Ayam Bakso Special Kelurahan

Mie Ayam Bakso Special Kelurahan


Mie Ayam Bakso Special Kelurahan

MIE-AYAM-BAKSO-SPECIAL-KELURAHAN1MIE-AYAM-BAKSO-SPECIAL-KELURAHAN  MIE-AYAM-BAKSO-SPECIAL-KELURAHAN2 MIE-AYAM-BAKSO-SPECIAL-KELURAHAN3 MIE-AYAM-BAKSO-SPECIAL-KELURAHAN4

MIE-AYAM-BAKSO-SPECIAL-KELURAHAN5a

Sebagian orang tentu pernah menikmati lezatnya semangkuk bakso. Ya, makanan ini memang mudah kita jumpai di mana saja, mulai dari tukang bakso keliling hingga restoran mewah.
Beragam kreasi pun terus dikembangkan hingga aneka hidangan bakso bisa menjadi pilihan kita, sebut saja bakso Kelurahan. Kenapa di namakan Bakso Kelurahan? karena pada tahun 1994 awal, Bapak Parman membuka usaha Mie ayam bakso ini berada di dekat Kelurahan. Saat itu pak Parman masih menggunakan gerobak dorong, yang setiap pagi mangkal di dekat kelurahan, tepatnya di dekat Kelurahan karang tengah ciledug. sehingga sampai saat ini Warga setempat masih menyebutnya dengan Bakso kelurahan.

Pak parman sendiri menjual bermacam bakso seperti bakso rusuk, bakso daging sapi, dan sederet aneka bakso lainnya, serta ada juga Mie ayam yang gak kalah enaknya.

Bakso kelurahan, sendiri mengunakan daging sapi pilihan yang segar dan sama sekali tidak mengunakan bahan-bahan pengawet dan untuk mie nya buatan Pak Parman sendiri. Jadi begitu Anda mencobanya, bisa dipastikan akan ketagihan. Dengan dibalut serat daging sapi, sebuah bakso sebesar kepalan tangan orang dewasa itu disajikan lengkap dengan sawi dan bawang goreng yang renyah. Setelah itu, pembeli bisa menambahkan saus dan sedikit kecap, kemudian siaplah hidangan istimewa itu disantap.

Tatkala bakso itu dibelah dan dikunyah dengan seruputan kuah kaldu sapi yang begitu menggoda, uihh.. kenikmatan itu benar-benar terasa. Soalnya, lidah benar-benar dimanjakan dengan gurihnya. Ingar-bingar kenikmatan bakso tak sampai di sini, gigitan demi gigitan juga akan semakin terasa nikmat dengan tersajinya sawi setengah matang. Untuk semangkuk bakso ini pembeli hanya cukup mengeluarkan kocek 15.000

Selain bakso, Warung Bakso milik Pak Parman ini juga menyediakan sejumlah aneka bakso lainnya, seperti bakso urat, bakso telur, dan bakso daging sapi. Harganya juga dipatok sama, yakni Rp 10.000 sampai 15.000 “Selama ini bakso hanya memberikan rasa daging sapi saja. Kalau pun kombinasi paling-paling cuma telur saja. Tapi di sini ada Mie Ayam Mie Ayam Bakso menjadi pilihan rasa yang ditawarkan kepada pengunjung,” kata Pak Parman.

Tak mau pembelinya hanya terpaku pada kenikmatan bakso saja, ia pun kembali berkreasi dengan yang lain. Dan pengunjung pun cukup antusias karena merasakan kenikmatannya. “Buktinya banyak orang yang datang ke sini untuk merasakan bakso Urat dan bakso telor buatan saya. Bahkan pernah ada orang yang meminta saya untuk mengajarkan cara membuat bakso ini. Tapi namanya resep rahasia, saya menolaknya demi kesuksesan warung bakso ini,” tutur Pak Parman

Lezatnya bakso dam Mie ayam Pak Parma ini diakui Lidia (25). Ia mengaku setiap seminggu sekali tak pernah melewakan untuk menikmati bakso yang berada di Jalan Raden saleh No 20 Karang tengah, Ciledug, Tangerang-Selatan ini. Lidya mengatakan, kombinasi unik di dalam bakso membuat dirinya ketagihan. Dan selama ini ia mengaku tidak ada efek samping. “Bakso ini memang enak, selama ini saya nggak ada keluhan.

Jadi tunggu apalagi, yuk dateng aja kelokasinya yang beralamat dibawah ini :

MIE AYAM BAKSO SPECIAL KELURAHAN
Jl. Raden Saleh No 20 Karang Tengah
Ciledug, Tangerang-Selatan
Telp. 0812 8613 4860

JAM BUKA :
Pukul 10.00 – 20.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Bakso dan Mie Ayam Mas Bagong
Bakso dan Mie Ayam Mas Bagong

          Wisata kuliner di Jakarta memang seakan tak ada…

Mie Aceh Kurnia
Mie Aceh Kurnia

  Kuliner Aceh memang terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Siapa…

Bakso Taytoh
Bakso Taytoh

Kota Purwokerto bisa dibilang sebagai kota kuliner, karena begitu banyaknya restoran,…

Bakmi Karet Krekot
Bakmi Karet Krekot

     Untuk kunjungan kuliner kali ini, Tim info kuliner berkesempatan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *