Home  /  Masakan Aceh  / Mie Aceh Ujoeng Rimba

Mie Aceh Ujoeng Rimba


Mie Aceh Ujoeng Rimba

mie-aceh-ujoeng-rimba mie-aceh-ujoeng-rimba2 mie-aceh-ujoeng-rimba3 mie-aceh-ujoeng-rimba4

mie-aceh-ujoeng-rimba5 mie-aceh-ujoeng-rimba6

Jika berbicara tentang mie, pasti Mie Aceh salah satu yang akan disebut oleh para pecinta kuliner. Mie Aceh merupakan masakan yang berbahan dasar mie, dengan kuah pedas khas Aceh. Ciri khas Mie Aceh adalah berwarna kuning tebal. Mie Aceh biasa dinikmati dengan topping irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.

Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (sup). Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis.

Jika anda melewati jalan condet raya, dari arah PGC, sekitar 500 m disebelah kiri jalan ada satu kedai mie aceh yang sangat enak. Letak mie aceh ini persis seberangan dengan Planet Ban Condet. Nama Mie Aceh itu adalah kedai Ujoeng Rimba. Kedai ini ramai dikunjungi pada sore hingga jam 12 malam. Peminatnya tidak hanya datang dari sekitaran condet saja, namun juga ada yang datang dari daerah lain.

Banyak warga pendatang terutama dari daerah sumatera yang datang kesini. Mereka datang untuk menikmati mie aceh dan kopi aceh sebagai pengobat rasa kangen kampung halaman. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan tempat kongkow sekaligus ngopi.

Sensasi menikmati mie Aceh Ujoeng rimba ini terasa gurih dan pedas. Selain menggunakan bumbu yang disebutkan diatas, ada beraneka Bumbu rempah lainnya seperti Pala, Cabe Merah, cabe rawit,  Jahe, Jintan, Kapulaga,  Lada , Kayu Manis, Kemiri , dan Lain-lainnya, hal ini membuat rasanya sangat lezat juga membuat badan terasa hangat.

Selain menyajikan menu mie Aceh, kedai Ujoeng Rimba juga menyajikan kopi aceh dan teh tarik. Kopi aceh sendiri memiliki keunikan dalam pembuatannya. Bubuk Kopi di letakkan di saringan yang berbentuk corong panjang, lalu disiram dengan air panas, dengan diangkat berulang ulang diatas wadah lainnya. Lalu pada jumlah saringan tertentu, air kopi pilihan dijatuhkan ke gelas kosong.

Kopi aceh dikenal dengan kekentalan atau kepekatan warna kopinya. Penikmat kopi pemula sebaiknya menambahkan susu dalam menikmatinya.  hal ini untuk mengurangi efek kopi aceh yang sangat kuat. Salah satu efeknya adalah jantung berdebar.

Penasaran ingin menikmati kelezatan Mie Aceh ini? Silahkan datang langsung ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

MIE ACEH UJOENG RIMBA
Jl. Condet Raya No. 3 Kramat, Jl. Jati, RT.8/RW.5, Cililitan, Jakarta Timur
Telp : 0812-1013-0546

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Bakso Babat Ma’Riyo
Bakso Babat Ma’Riyo

   Buat para penggemar Bakso, ada satu tempat lagi yang…

Baso Kumis Lapangan Blok S
Baso Kumis Lapangan Blok S

   Bakso, salah satu makanan yang paling mudah ditemukan hampir…

Mie Ayam – Bakso Pandawa 313
Mie Ayam – Bakso Pandawa 313

Mie Ayam memang makanan yang digemari oleh banyak kalangan masyarakat…

Bakmi Bangka 777 Laura
Bakmi Bangka 777 Laura

   Pernahkah anda mendengar nama pulau Bangka ? sebuah pulau…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *