Home  /  Masakan Aceh  / Mie Aceh Seafood

Mie Aceh Seafood


Mie Aceh Seafood

mie-aceh-seafood mie-aceh-seafood2 mie-aceh-seafood3 mie-aceh-seafood4

mie-aceh-seafood5

Berasal dari serambi mekah, mie aceh kini semakin populer di berbagai daerah, termasuk Jakarta. Saat kami dari tim Info kuliner melewati kawasan Kemanggisan, kami tertarik untuk mampir dan sekaligus mencicipi “Mie Aceh Seafood” yang berada di jalan Kemanggisan Raya No. 39 Palmerah, Jakarta Barat. Kedai Mie Aceh Seafood ini merupakan salah satu rumah makan Aceh yang baru buka hampir setahun dan bisa menjadi pilihan tempat makan siang atau malam.

Tempatnya memang terlihat sederhana, tapi cukup bersih. Di bagian depan terdapat dapur kecil berdinding kaca sebagai tempat para koki meracik mie, hingga nasi goreng, Aroma rempah gurih sudah tercium kuat saat saat kami memasuki kedai Mie aceh Seafood ini.

Walaupun bernama Mie Aceh Seafood, akan tetapi menu yang di tawarkan kedai ini cukup beragam, ada nasi gorenng, mie goreng, mie rebus, martabak telor, nasi kari kambing, roti kane, dll.

Seporsi Mie Goreng Special  jadi pilihan makan siang kami. Tak perlu menunggu lama, seporsi Mie goreng mendarat di meja, dengan semburat aroma gurih yang panas mengepul.

Mie yang di pakai sebagai bahan utama adalah mie hokkian atau mie lidi yang berbentuk seperti silinder kecil mirip spaghetti. Mie tebal ini dilengkapi dengan potongan udang, potongan daging sapi, cumi, irisan daun bawang, tauge dan taburan kacang goreng.

Rasanya yang tak terlalu kuat membuat sajain mie Aceh ini cocok di lidah, makin enak dinikmati bersama dengan irisan bawang merah segar dan kerupuk aci serta emping renyah.

Soal bumbu Pak Dani sebagai pemilik warung ini yang langsung meraciknya, jadi sudah dalam bentuk bumbu halus dan selalu di buat setiap hari, cerita pak Dani, pemilik sekaligus pemasak kepada info kuliner.

Jika tak suka mie, seporsi nasi goreng daging bisa menjadi pilihan untuk anda nikmati. Nasi gorengnya diberi pelengkap telur dadar yang di campur dengan irisan daun bawang serta potongan daging sapi yang ada di dalam nya.

Puas menyantap sajian mie dan nasi goreng yang mengenyangkan, makin enak ditutup dengan dessert dari Aceh yaitu Roti Cane susu keju.

Selain itu anda juga  bisa mencoba minuman segar yang enak seperti es teh tarik yang di buat dengan “menarik” teh dalam gelas besar sehingga menghasilkan busa dengan tekstur creamy. Ada juga es timun serut yang di padukan denga sirup merah yang enak, cocok di minum setelah puas menyantap sajian berempah pekat.

Masalah rasa, anda tak perlu meragukan lagi sajian mie Aceh nya. Pasalnya pak Dani yang bagian memasak dan sekaligus pemilik, sudah berpengalaman puluhan tahun dalam meracik masakan aceh. Kedai ini buka dari jam 11 siang sampai jam 2 malam sehingga jika anda lapar pada malam hari anda pun bisa makan atau pesan ke sini.

Beberapa pelanggan juga sering bilang masakan di kedai ini memang enak, karena yang memasak memang orang Aceh jadi rasanya benar-benar asli, tapi tidak terlalu berempah.

Penasaran kan? Yuk tunggu apalagi langsung aja datang ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

MIE ACEH SEAFOOD
Jl. Kemanggisan Raya No. 39 Palmerah, Jakarta Barat
Telp. 0813 8464 0966

JAM BUKA
Pukul 11.00 – 02.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Mie Aceh Indatu
Mie Aceh Indatu

[ngg_images source="galleries" container_ids="262" display_type="photocrati-nextgen_basic_thumbnails" override_thumbnail_settings="0" thumbnail_width="240" thumbnail_height="160" thumbnail_crop="1" images_per_page="20" number_of_columns="0"…

Bakmi Setia Budi
Bakmi Setia Budi

Bakmi merupakan salah satu jajanan yang paling digemari oleh berbagai…

Hoky Mie Ayam
Hoky Mie Ayam

Rindu dengan mie ber-topping daging ayam? Segeralah mampir ke rumah…

Sahabat Yun Sin Resto
Sahabat Yun Sin Resto

Sahabat Yun Sin Resto ini berdiri sejak tahun 1950. Lokasinya…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *