Mie Aceh Kurnia

Thursday, November 17th 2016. | Mie, Mie Aceh

mie-aceh-kurnia  mie-aceh-kurnia3mie-aceh-kurnia2 mie-aceh-kurnia4

mie-aceh-kurnia5amie-aceh-kurnia5b

Kuliner Aceh memang terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Siapa yang tak kenal Mie Aceh, hidangan yang dijajakan di berbagai tempat di ibu kota ini merupakan salah satu masakan khas aceh dengan rasa yang spesial .Mie Aceh sendiri pada umumnya menggunakan Mie Kuning tebal sebagai bahan utamanya. Dengan bumbu bumbu spesial yang gurih dan pedas , dan bisa di kombinasikan dengan berbagai bahan lainya seperti telor , daging Sapi , serta sea food hingga daging kambing. cara memasaknya pun bisa dengan di rebus , di tumis hingga di goreng .

Untuk menikmati masakan khas Aceh khususnya mie aceh, anda tidak perlu jauh-jauh ke tempat asalnya, karena sudah banyak rumah makan yang menyediakan masakan khas Aceh, salah satunya adalah Kedai Mie Aceh Kurnia. Usaha kuliner yang di rintis oleh Bapak Iskandar ini sudah berdiri dari tahun 2010. Kedai Mie Aceh Kurnia bisa bilang merupakan salah satu kuliner khas Aceh yang cukup terkenal di Kota Hujan Bogor. Mie Aceh kurnia yang di awali hanya dengan menyewa lapak kecil di sekitar kampus IPB Dermaga , yang hanya dengan 3 meja , kini berkembang pesat menjadi 5 cabang , yaitu  3 cabang di bogor, 1 cabang di cirebon dan 1 cabang di jakarta.

Saat tim info kuliner berbincang dengan Bapak  Iskandar, pendiri sekaligus pemilik Mie Kurnia, ternyata salah satu rahasia usaha kuliernya cepat berkembang dengan pesat adalah konsistensi dalam menjaga rasa, bahkan sebagian bumbu bumbu rempahnya di datangkan langsung dari Aceh, secara rutin. Disamping itu, bapak iskandar juga memperlakukan karyawan sebagai kawan, sahabat sekaligus partner, sehingga membuat semua karyawannya betah dan menjalankan usaha dengan sungguh sungguh untuk menjaga Citra nama Mie Kurnia yang sudah terkenal oleh para konsumen.

Uniknya, ternyata penggemar Mie Aceh di Bogor bisa di katakan yang datang 80 % justru bukan orang Aceh , karena cita rasa kuliner Aceh sudah menjadi bagian dari khazanah kuliner nasional, yang cocok bagi lidah siapapun. Bumbu rempahnya yang khas , campuran antara rasa gurih dan pedas, benar benar menggoda bagi siapapun yang menikmatinya.

Untuk menunya, kedai Mie Aceh Kurnia menyajikan menu masakan Mie Aceh yang sangat lengkap, baik yang di rebus, tumis maupun di goreng dengan berbagai varian mulai dari telor hingga sea food. Demikian juga dengan pilihan minuman, tersedia berbagai pilihan dan yang  istimewa, Mie Aceh Kurnia juga mempunyai minuman khas yaitu Sirup Kurnia. Sedangkan untuk makanan ringan tersedia Martabak Kari kambing Aceh dan juga Roti Cane Aceh dengan 6 pilihan rasa.

Penasaran kan? yuk datang aja langsung ke salah satu lokasinya dibawah ini :

MIE ACEH KURNIA
– Jalan Baru Yasmin Bogor
– Komplek Kampus IPB Dermaga Bogor
– Jalan Raya Gunung Batu  Bogor

Cabang Jakarta :
Jl. Kebayoran Lama Gg.Yusuf No.9 (Lampu Merah Rawa belong)
Palmerah – Jakarta Selatan
Telp. 0821 2203 5051 – 0813 1713 1599

JAM BUKA
Pukul 11.00 – 23.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara pesta, catering. arisan, ulang tahun, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags:

Related For Mie Aceh Kurnia