Mie Aceh Geubrina

Saturday, October 8th 2016. | Mie, Mie Aceh

mie-aceh-geubrinamie-aceh-geubrina-ok

Makanan memang menjadi salah satu cara ampuh untuk memperkenalkan budaya. Melalui kelezatan makanan, terbawalah nama Aceh menyusuri Sumatera hingga ke pulau seberang.

Di Jakarta, rumah makan khas Aceh mulai banyak bermunculan. Baik yang berkonsep warungan maupun restoran, seperti yang ada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Di kawasan ini terdapat rumah makan Aceh yang bernama mie aceh Geubrina.

Tergoda dengan makanan Aceh yang konon kaya rempah tersebut, kami pun menyempatkan datang ke rumah makan Mie aceh Geubrina. Lokasinya tak jauh dari kampus Mercu Buana, kembangan, jakarta barat, tepatnya di Jalan Raya Meruya Selatan No.14 A Kembangan, Jakarta Barat.

Rumah Makan yang baru berdiri kurang lebih satu bulan ini menpunyai kapasitas ruang 60 orang dengan bangku kayu yang tersusun rapi. Namun yang menjadi ciri utama Aceh adalah makanannya, terutama jenis-jenis nasi dan mie. Jika Anda baru pertama kali datang, pelayan akan merekomendasikan untuk menyantap mie. Masakan mie memang menjadi salah satu menu favorit rumah makan ini.

Mie dengan bentuk besar-besar disajikan digoreng atau berkuah. Selain itu, juga diberikan tiga pilihan tambahan seafood, udang, kepiting, atau cumi. Bisa saja jika ingin menyantap menu komplit dengan menggunakan ketiganya.

Kami pun memilih mencoba mie goreng dengan tambahan udang. Mie nya sangat kuat akan rempah baik aroma dan rasanya, potongan udang menyembul di sela-sela mie. Saat menyentuh lidah, tersirat rasa manis. Namun pada kunyahan berikutnya seperti ada rasa yang meletup meninggalkan rasa pedas.

Rasa pedas khas ini membuat saya makin semangat untuk menyendok mie. Satu porsi mie disajikan tak terlalu banyak, namun cukup memenuhi perut saat lapar. Kenikmatan mie dan kopi khas Aceh begitu digandrungi tamu. Terbukti sejak saya berada di rumah makan ini, kursi-kursi yang tersedia selalu penuh. Tamu silih berganti datang. Bahkan beberapa tamu terlihat kesulitan memilih tempat untuk duduk.

Soal harga, rumah makan Mie Aceh Geubrina mematok harga mulai dari Rp. 20.000 untuk menu mie. Sedangkan nasi gurih khas aceh diberikan harga Rp. 15.000.

Rumah Makan Mie Aceh Geubrina buka dari jam 07.00 sampai jam 12.00. Salah satu kiat jika ingin mencicip menu di rumah makan ini adalah jangan datang pada jam orang makan. Karena bisa-bisa Anda kalah saing dengan anak-anak mahasiswa yang berada di sekitar kawasan.

Penasaran kan? yuk tunggu apalagi, datang dan rasakan kelezatan Mie Aceh Geubrina yang beralamat lengkap dibawah ini :

MIE ACEH GEUBRINA
Jl. Raya Meruya Selatan No.14 A ( Dekat Kampus Mercu Buana )
Kembangan, Jakarta Barat
Telp. 0852 1184 4738

JAM BUKA
Pukul 07.00 – 12.00 WIB

DAFTAR MENU
Mie Aceh Biasa
Mie Aceh Daging
Mie Aceh Special
Mie aceh Kuah

Menu Pagi :
Nasi Gurih khas Aceh
Lontong Sayur Khas aceh

Minuman :
Kopi Aceh dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Mie Aceh Geubrina