Kupat Tahu Magelang Lembah Merbabu Mbak Titin

Thursday, November 17th 2016. | Kupat Tahu

kupat-tahu-magelang-lembah-merbabu-mbak-titin  kupat-tahu-magelang-lembah-merbabu-mbak-titin3 kupat-tahu-magelang-lembah-merbabu-mbak-titin4

kupat-tahu-magelang-lembah-merbabu-mbak-titin2

Kuliner khas Magelang, Jawa Tengah yang cukup populer di banyak tempat di Indonesia, terutama di kota-kota besar salah satunya adalah kupat tahu.

Di tempat asalnya, tentu, tak sulit menjumpai kedai yang menjual kupat tahu magelang, tapi untuk di wilayah jakarta kami rekomendasikan salah satu penjual kupat tahu di daerah Meruya jakarta barat, yaitu  Kupat Tahu Magelang Lembah Merbabu Mbak Titin. “Lembah Merbabu mengambil nama dari salah satu nama daerah di Magelang” ujar pak Hartanto, suami  dari mbak Titin.

Nah, jika anda kebetulan sedang berada di wilayah jakarta barat atau berencana melintasi jalan ini, silahkan Anda mampir ke kedai milik Mbak Titin  tersebut. Tidak susah, kok, menemukan kedai yang terletak di Jalan H. Lebar Kav DKI tersebut.

Mbak Titin sendiri berjualan kupat tahu magelang sudah sejak 2011 silam. Selain kupat tahu, mbak Titin sendiri menyajikan masakan yang lainnya seperti ketupat sayur, ayam goreng kalasan, soto ayam, soto daging, dll

Cukup info soal kedai dan pemiliknya, sekarang waktunya untuk mencicipi kupat tahu racikan Mbak Titin. Pertama-tama, rasakan dulu kuah bumbunya, coba seruput dulu dengan sendok. Rasa manis segar bakal langsung menyapa lidah. Jika Anda doyan rasa pedas yang betul-betul menggigit, jangan lupa memesan sedari awal, ya.

Rahasia kesegaran kuah Tahu Kupat mbak Titin yang mantap ada pada bumbu dasar dan bahan lain, yakni bawang putih, kacang tanah, air gula merah, asam jawa, dan kecap.

Cara pengolahannya, mbak Titin mengungkapkan, bawang putih dan kacang tanah yang sudah digoreng langsung diulek di atas piring saji. Setelah itu, air gula merah dan kecap dituangkan ke bumbu ulekan.

Umumnya, yang disebut air gula adalah air putih yang dicampur dengan gula merah saja. Namun,Mbak Titin menuturkan, dirinya juga membubuhkan bumbu rahasia pada air gula termasuk kecap. “Bumbu rahasia inilah yang selama ini menjaga kekhasan rasa kupat tahu saya,” katanya yang menutup rapat-rapat bahan-bahan yang ia pakai sebagai campuran air gula dan kecap.

Setelah merasakan kesegaran kuah Tahu Kupat Mbak Titin, giliran menjalankan ritual wajib sebelum makan kupat tahu: mengaduk bumbu yang ada di bagian bawah ketupat, tahu, dan bahan-bahan lainnya, agar bumbu bercampur dengan semua isi kupat tahu.

Selain potongan ketupat dan tahu putih yang digoreng, Tahu Kupat Mbak Titin berisi , taoge rebus, dan kol.  menjadi isi kupat tahu yang cukup istimewa. Selain potongannya  yang tak digoreng kering justru membuat terasa sangat empuk ketika dikunyah.

Tak cuma rasanya, yang membedakan kupat tahu magelang bikinan Mbak Titin dengan kupat tahu magelang lain adalah irisan kolnya. Kalau kupat tahu magelang lainnya memakai irisan kol mentah yang biasanya menggunung di atas tumpukan ketupat, Tahu Kupat menggunakan irisan kol matang.

Tak disangka, rsanya begitu spektakuler. kami langsung  jatuh cinta. pada sendokan pertama. Kupatnya padat namun lembut saat dikunyah. Bumbunya Fantastis! bumbu kacang setengah cair ini terasa mengalir di seluruh dinding lidah. Manis namun sangat lembut dan tidak bikin eneg. Ya mungkin  karena kami dalam posisi lapar saat itu. Tetapi ini Asli enak! Gorengan nya terasa Spesial luar dalam, apalagi jika dinikmati bersama krupuk.

Hmm penasaran kan? tunggu apalagi yuk datang aja ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

KUPAT TAHU MAGELANG LEMBAH MERBABU MBAK TITIN
Jl. H. Lebar Kavling Dki Blok 45 Rt 02 Rw 10 No. 26
Kelurahan Kecamatan Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat

JAM BUKA
Pukul 08.00 – 21.00 WIB

Kedai kupat tahu Mbak Titin juga menyedikan Tumpeng, Gudeg dll
Terima Pesanan untuk berbagai macam acara pesta, arisan, rapat, dll
Silakan hubungi nomor 0856-9773-0462

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags: , ,

Related For Kupat Tahu Magelang Lembah Merbabu Mbak Titin