Kupat Tahu dan Nasi Pecel Dadi Mampir

Monday, December 14th 2015. | Kupat Tahu, Nasi & Bubur, Nasi Pecel, Pecel Lele

KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR9cKUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR8KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR9KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR9bKUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR9aKUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR3 KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR4 KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR5 KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR6 KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR7KUPAT-TAHU-DAN-NASI-PECEL-DADI-MAMPIR2

Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Beragam menu makanan yang berbahan dasar berbeda-beda sering kita jumpai di Indonesia. Kali ini Tim Info Kuliner akan mencoba mencicipi kuliner dengan bahan dasar ketupat dan tahu. Nama makanan yang satu ini adalah Kupat Tahu. Melihat dari namanya memang dapat di tebak bahwa tahu dan kupat yang di ambil dari kata ketupat merupakan bahan dasarnya.

Kupat Tahu merupakan salah satu hidangan Asli Indonesia yang sederhana, memiliki bahan utama tahu yang dipotong-potong kecil, yang di campur dengan ketupat (kupat) dan berbagai macam sayuran yang disiram dengan bumbu kacang. Makanan Kupat Tahu ini merupakan salah satu masakan khas di Daerah Jawa. Khususnya untuk Daerah Bandung, Magelang, Solo, Singaparna dan sekitarnya. Kupat Tahu memang cukup memberikan sensasi yang berbeda di setiap daerahnya. Walaupun sama-sama Kupat Tahu, namun perbedaan jenis bukan hanya terletak pada nama daerahnya saja, namun juga akan rasanya, hal ini di karenakan perbedaan resep bumbunya walaupun menggunakan bahan utama yang sama.

Kupat Tahu memang memiliki rasa yang enak, lezat dan segar . Kupat Tahu ini sangat cocok sekali untuk hidangan makan siang agar selalu semangat dalam aktifitas, ataupun untuk menu makan malam yang lezat. Selain itu juga bisa digunakan untuk menu selingan sehari-hari. Kupat Tahu ini juga sering disajikan diberbagai acara-acara tertentu seperti arisan, hajatan, syukuran,  dll.

Di Pulau Jawa, tahu hadir dalam beragam rupa. Nah, jika Jakarta menjadi salah satu kota yang akan Anda kunjungi, jangan lupa mampir ke Warung Kupat Tahu dan Nasi Pecel Dadi Mampir, tepatnya di Jalan Kebayoran Lama Jakarta Barat. Warung kupat tahu ini sudah ada sejak tahun 2013 atau tepatnya pada tanggal 4 September 2013. Setiap hari buka dari Jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Saat kami dari Tim Info Kuliner makan di sana, warung begitu ramai. Sarapan dengan tahu kupat menjadi alternatif berwisata kuliner di sini . Pemain utama dari kupat Tahu tentu saja tahu putih. Tahu dipotong kecil-kecil lalu digoreng hingga garing. Di warung ini, banyak Alternatif menu pilihan selain dari kupat Tahu, diantaranya seperti Nasi Pecel dengan berbagai pilihan, Ayam Rica, Pecel Ayam , Pecel Lele, dan sayur Asem

Untuk Kupat Tahu sendiri saat mengigit tahu yang telah digoreng itu, teksturnya begitu pas. Garing di luar, namun begitu lembut di dalam. Tak hanya tahu, sesuai namanya ketupat menjadi pemain utama lainnya. Sebagai pemain pembantu adalah kacang tanah yang digoreng, irisan kol, toge, cacahan daun seledri, dan mentimun.

Semua pemain ditata di piring. Kemudian diguyur dengan kuahnya yang terdiri dari campuran air gula merah, kecap manis, dan sedikit cuka. Saat mencicipi kuah tahu kupat, bawang putih langsung terasa menusuk. Ya, bawang putih semakin memperkaya rasa. Tak lupa, bawang putih diulek bersama cabai.

Kupat Tahu haruslah pedas. Karena itu, saat Anda ditawarkan ingin pedas atau tidak, Anda harus memilih tahu kupat yang pedas. Semakin pedas, rasanya pun semakin mantap. Manis dan pedas berkolaborasi dengan serasi. Jika Anda bukan penggemar manis, maka memilih tahu kupat yang pedas menjadi kewajiban. Rasa pedas mampu meredam rasa manis dari kuah tahu kupat.

Kupat Tahu di warung ini memang terkenal dengan kelezatannya. Setelah Tim Info Kuliner berbincang dengan sang pemilik warung, ternyata resep kupat tahu miliknya berasal dari resep ibunya yang diwariskan secara turun temurun. Dengan penambahan inovasi-inovasi baru dari Warung Dadi Mampir ini, akhirnya bisa seperti sekarang ini.

Bisnis keluarga yang didirikan oleh ARI dan ILHAM ini, sekarang sudah mempunyai 3 cabang yang bergerak di bidang kuliner dengan harga yang terjangkau, namun tetap menjaga Kwalitas dan Rasa. Warung ini juga melayani Menu Catering untuk Karyawan Kantoran yang terdiri dari 18 Menu Pilihan.

Penasaran ? Yuk cobain kelezatan Kupat Tahu dan Nasi Pecel Dadi Mampir yang beralamat dibawah ini :

KUPAT TAHU DAN NASI PECEL DADI MAMPIR
Jl. Kebayoran Lama No 15 A. Telp. 021-9850 3736 / 0896 5000 4326

Cabang :

  • Jl. Srengseng Raya Sawa Balong No 1 Jakarta-barat, Telp. 021.95044314
  • Mall Daan Mogot, Jl. Daan Mogot Raya KM 16 Jakarta Barat, Telp. 0896 5000 4327

JAM BUKA :
Setiap hari pukul 10.00 – 20.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags: , , , ,

Related For Kupat Tahu dan Nasi Pecel Dadi Mampir