Home  /  Mie  /  Kwetiau  / Kedai Mie Rasa

Kedai Mie Rasa


Kedai Mie Rasa

kedai-mie-rasa

kedai-mie-rasa2

Hampir di setiap daerah memiliki warung makan legendaris yang selalu ramai didatangi pelanggannya, tak terkecuali di daerah Joglo Jakarta Barat yang memiliki beberapa tempat makan legendaris, dan satu di antaranya adalah Kedai Mie Rasa.

Sesuai dengan namanya, warung makan yang terletak di Jalan H. Muchtar, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat ini memiliki menu spesial berupa mie goreng maupun mie (kuah).

Olahan mie di warung ini bergaya masakan China, karena perintis Kedai mie Rasa yang bernama Rasidin dulunya adalah tenaga masak di rumah makan China yang ada di wilayah jakarta barat.

“Dulu saya pada tahun 80-an, ikut kerja di warung makan Cina selama kurang lebih 10 tahun. Kemudian pada tahun 1984, kami buka warung makan sendiri,” ujar Pak Rasidin Pemilik Kedai Mie Rasa.

Konsisten menjaga cita rasa masakan yang membuat tempat makan ini selalu ramai pemesanan. Bakmi goreng di Kedai ini berisikan mie kuning yang dimasak bersama irisan kubis dan potongan daging ayam kampung.
Menurut Pak Rasidin, bumbu utama yang digunakan adalah bawang putih, kaldu ayam, bumbu rempah lainya, dan ditambah kecap manis. Gurih dan sedikit manis adalah cita rasa yang akan langsung anda rasakan saat pertama kali mencicipi masakan yang satu ini.

Potongan daging ayam semakin membuat mie goreng kedai ini semakin mantap. Bagi anda yang suka akan cita rasa pedas disediakan sambal kecap dan cabai rawit sebagai pendampingnya.

Selain bumbu-bumbu yang terus dipertahankan, cara masak dengan menggunakan rempah asli tetap dipertahankan untuk menghasilkan cita rasa yang nikmat dan khas.

Selain bakmi, hidangan lain yang menjadi andalan Kedai Mie Rasa ini adalah cap cay dan gurame asam manis. Selain ketiga menu tersebut beberapa menu lain yang dapat anda temukan adalah fuyung hay, Ifumie / Lho Mie, nasi goreng, Kwetiaw goreng, dan beberapa masakan khas China lainnya.

Ketika anda tiba di Kedai Mie Rasa, kesan klasik akan langsung terasa. Di dalam warung anda akan menemukan deretan meja kursi tua yang terbuat dari kayu dan besi.

“Dulu pertama kali kami berjualan Tempat masih ngontrak dengan tempat yang masih sederhana . Baru pada tahun 1998 tempat ini bisa di beli dari hasil buka usaha kedai ini, dan saat ini sudah saya bangun tingkat ” ujar Pak Rasidin kepada Info kuliner. ”

Dalam sehari Pak Rasidin bisa menghabiskan 12 hingga 15 ekor ayam untuk beragam masakan. Jumlah tersebut akan bertambah jika pada hari libur. Karena banyak dari pelanggan kedai Mie Rasa berasal dari luar. Setiap hari Kedai Mie Rasa buka dari pukul 09.00 hingga 22.00.

Untuk satu porsi mie goreng/godog harganya Rp 25.000. Harga yang sama juga untuk menu cap cay dan nasi goreng. Harga bakmi, cap cay, dan nasi goreng di warung ini memang lebih mahal dari warung kebanyakan, tetapi setiap porsinya sangat banyak sehingga bisa untuk makan berdua.

“Setiap porsi kami masak untuk ukuran keluarga, jadi setiap masakan bisa dinikmati ramai-ramai,” jelas Pak Rasidin.

Nah bagi anda penggemar mie, tidak lengkap rasanya kalau belum mencoba menu di Kedai Mie Rasa ini. Yuk langsung aja datang ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

KEDAI MIE RASA
Jl. H. Muchtar, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat 11640
Telp. 021-5852563 / 0852 8767 8019

JAM BUKA
Pukul 09.00 – 22.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Bakso dan Mie Ayam Roso Ning Roso
Bakso dan Mie Ayam Roso Ning Roso

Wisata kuliner di Jakarta memang seakan tak ada habisnya. Selain…

Bakmi Parmo Gading Serpong
Bakmi Parmo Gading Serpong

Nama Bakmi Parmo diambil dari nama pendirinya sendiri yaitu Bapak Parmo.…

Bakwan Malang Ayas
Bakwan Malang Ayas

  LEZAT DAN GURIHNYA RESEP ASLI BAKWAN MALANG Bakwan malang…

Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos
Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos

     Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos ini berlokasi…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *