Home  /  Masakan Manado  / Kantin Teras Hijau

Kantin Teras Hijau


Kantin Teras Hijau

KANTIN-TERAS-HIJAU

KANTIN-TERAS-HIJAU2 KANTIN-TERAS-HIJAU3 KANTIN-TERAS-HIJAU4 KANTIN-TERAS-HIJAU5 KANTIN-TERAS-HIJAU6

Bukan masakan manado namanya jika tidak mengoyang lidah, keberanian memasukan berbagai bumbu membuat setiap masakan nya ngangenin dan selalu di cari orang tak hanya kawanua orang asli manado, yang memburunya warga dari semua daerah lain pun mengidolakan masakan dengan wangi rempah nan memikat itu

Popularitas Masakan manado, khususnya di jakarta terbukti dari banyak nya rumah makan dari kelas kaki lima sampai restoran mewah yang mengusung menu-menu dari daerah di ujung utara di Sulawesi itu. Bahkan kini masakan Manado Mudah di jumpai di tempat makan di pusat belanja modern.

Nah bagi anda pecinta kuliner khususnya masakan manado, tidak perlu jauh-jauh datang ke Manado untuk mencicipi makanannya yang sangat khas dengan rasa rempah yang kuat. Kini, di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara terdapat sebuah rumah makan khas Manado yang baru saja buka pada Desember minggu ke-2 kemarin. Kantin Teras Hijau adalah nama rumah makan tersebut yang menyajikan hidangan otentik khas Sulawesi Utara yang cukup lengkap mulai dari jenis ikan bakar Rica, Cakalang Bakar Rica, hingga Woku. Tidak perlu diragukan untuk keaslian rasa hidangannya karena semua pemasaknya didatangkan langsung dari Manado! Nama Kantin Teras hijau ini juga sangat sesuai pada hidangannya yang hanya menggunakan beraneka macam rempah sebagai bumbunya, bahkan masakan di Kantin teras hijau ini tidak pula menganggap masakan Manado hanya melulu dipenuhi rasa pedas, anda bisa mencoba Sop Ikan dengan kuah bening yang segar, di tambah semerbak wangi perpaduan daun bawang, tomat, serai dan perasan jeruk. Rasa gurih pada makanannya memang murni berasal dari kombinasi bumbu rempah pada proses pembuatannya.

Dengan kapasitas 100 orang, Kantin Teras hijau juga melayani pesanan atau catering untuk acara-acara tertentu. Nah, bagaimana dengan pilihan menu di rumah makan ini? Berikut hasil ulasan tim Info Kuliner untuk kantin Teras Hijau.

Ikan Patin atau Ikan kakap bakar bambu adalah Ikan yang di masak atau di bakar di dalam bambu ini sangat kaya akan bumbu khas yang rasanya sangat gurih dan cocok sebagai pendamping nasi. Ikan bakar/ ayam bakar bambu merupakan salah satu andalan dari rumah makan ini dan merupakan rumah makan yang pertama kali di kawasan kelapa gading yang mengusung jenis masakan khas tersebut. Tunggu dulu, masih ada lagi beberapa hidangan Khas Manado lain yang akan dibahas berikutnya.

Woku itu apa ya? Woku itu adalah bumbu yang terdiri dari banyak rempah-rempah mulai dari  jahe, bawang, kemangi, tomat dan aneka bumbu rempah lainnya. Sedangkan Cumi Woku adalah cumi yang dimasak dengan bumbu woku tadi, rasanya bercampur antara pedas dan asam bikin lidah tidak berhenti untuk menyicipinya.
Selain cumi-cumi, ada juga kepala kakap kuah asam kepala kakap woku yang dimasak dengan bumbu woku. Walaupun cara masaknya sama, tapi rasanya berbeda. Di tempat makan yang menawarkan masakan manado selalu di temukan nama sama, seperti rica dan Woku, woku belanga (masak menggunakan wajan) ‘rica-rica (memakai cabai dalam jumlah banyak)’ dan di bakar, namaun meski nama masakan sama, rasanya belum tentu sama. Ibarat pepatah lain padang, lain Ilalangnya. Lain Koki, so pasti lain rasa masakannya. Ikan Kerapu Woku, kuwe bakar Rica, dan banyak lagi pilihan menu menu lainnya di kantin Teras Hijau tidak hanya menyediakan masakan ala manado disini juga anda bisa memesan masakan Jawa, dan sunda yang tidak kalah enak nya seperti Ayam Goreng Serundeng, gurame goreng serundeng, Sop Janda, Aneka pepes, Aneka nasi goreng, dll.

Bagi yang tidak suka makanan laut, bisa mencoba menu satu ini. Gurame Bakar rica juga tidak kalah dari menu yang lainnya. Juga dimasak dengan aneka rempah, kaldu, serta cabai merah menambah menu makanan pedas di rumah makan ini.

Ada juga Sayur yang biasanya disebut dengan sayur pahit. Menu ini mencampurkan dua macam sayuran yaitu bunga pepaya dan kangkung. Makan daging memang harus dibarengi dengan sayur-sayuran, Sayuran ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh sebagai antibodi agar tidak gampang sakit.

Apabila anda Ingin mencoba kuliner asli manado dengan menu-menu makanan, Mampirlah ke kantin Teras hijau, yang berada di Jalan Kelapa Cengkir Raya (Sebelah Lapangan Tenis FIKS) Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara. Kantin Teras hijau ini menyediakan beraneka menu masakan khas Manado yang patut dicoba. Tak hanya itu Rumah makan ini juga menyediakan masakan khas Jawa dan sunda, untuk melihat informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi alamat di bawah ini.

Selamat mencoba.

KANTIN TERAS HIJAU
Jl. Kelapa Cengkir Raya (Sebelah Lapangan Tenis FIKS)
Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara
Telp. 08985974971, 085959297635

JAM BUKA :
Pukul 06.00 – 22.30 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Ikan Bakar Tude 78
Ikan Bakar Tude 78

   Kios Ikan Bakar Tude 78 Manado, terletak di Bilangan…

Rumah Makan Tinoor Khas Manado
Rumah Makan Tinoor Khas Manado

Rumah Makan Tinoor merupakan tempat makan yang menyediakan makanan khas…

Seafood Manado Om Islan
Seafood Manado Om Islan

   Berbicara tentang kota Manado memang tidak ada habisnya. Selain…

Ikan Bakar Laut Doa Kawan
Ikan Bakar Laut Doa Kawan

   Di era sekarang ini, kita mencari makan dari daerah…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *