Home  /  Masakan Manado  / Ikan Bakar Tude 78

Ikan Bakar Tude 78


Ikan Bakar Tude 78

IKAN-BAKAR-TUDE-78 IKAN-BAKAR-TUDE-78-A  IKAN-BAKAR-TUDE-78-C IKAN-BAKAR-TUDE-78-D IKAN-BAKAR-TUDE-78-E IKAN-BAKAR-TUDE-78-FIKAN-BAKAR-TUDE-78-B

Kios Ikan Bakar Tude 78 Manado, terletak di Bilangan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kawasan Kuliner BSM Kebun Sirih, Menteng. Dari namanya pasti kita bisa menerka, Kios ini pastinya menyediakan makanan manado, sementara orang yang belum tahu pun akan penasaran dengan penamaan ” Tude” sebelum kata manado. Apa sih itu? Konsep marketing yang bagus menurut saya, memberi tahu pada masyakat umum bahwa makanan yang disajikan adalah makan khas manado / Sulawesi. Sementara penamaan “Tude” sendiri seolah -olah memberi tahu secara khusus bagi orang -orang manado yang tinggal di Jakarta, bahwa ini loh rumah makan manado yang menyajikan tude. Oh iya. Tude itu sejenis ikan kembung, hanya saja bentuknya lebih besar sedikit dari yang biasa kita jumpai. Dan pengolahan serta penyajiannya pun beragam, sesuai dengan keinginan dari konsumen. Bisa di bakar, bisa di goreng. Kebetulan kami menyukai Tude yang dibakar di campur dengan sambal. Rasa pedas, tepatnya panas dari cita rasa campuran sambal dan tude memiliki keunikan tersendiri. Panas tetapi tetap membuat ketagihan bagi para penikmat pedas. Makannya pun bisa sampai bercucuran keringat.

Memang hampir secara keseluruhan, makanan manado itu identik dengan pedas dan panas. Selain Ikan Tude, disini juga menyediakan menu-menu lainya seperti Ikan bakar bawal, Kuwe, Kakap, Ayam Rica-rica, Sop Ikan dan ada juga sayuran khas manado, yaitu kembang pepaya. Biasanya pepaya, baik itu daunnya ataupun kembangnya identik dengan pahit. Hanya buahnya saja jika matang yang terasa manis. Tetapi di Kios Ikan Bakar Tude 78 Tude manado ini, Kembang pepaya ini berubah menjadi sayuran yang segar, pedas, panas dan tidak terasa pahitnya. Dan salah satu makanan paling banyak diminati ketika mengunjungi Kios ini.

Kios ini salah satu Kios yang ramai di sambangin orang kantoran ketika makan siang, Tempat makannya memang terbatas tidak begitu luas karena harus berbagi dengan kios-kios yang lain. Pada saat jam makan siang, bisa dipastikan akan ada antrian panjang, sebab banyak para pekerja sekitaran yang berminat makan di Kawasan BSM Kuliner ini. Dan biasanya tidak hanya kalangan pekerja saja yang mampir ke Kawasan BSM ini, masyarakat umum juga banyak yang makan di sini karena tidak jauh dengan pusat-pusat perbelanjaan.

Nah bagi anda yang sedang berkunjung di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, jangan lupa mampir ke Kawasan kuliner BSM, tepatnya di Kios Ikan Bakar Tude 78 karena ikan bakar Tude disini Paling Maknyooos….

IKAN BAKAR TUDE 78
Kawasan Kuliner BSM, Jl. MH. Thamrin No. 13 Jakarta Pusat
Telp. 0812 1890 0787

DAFTAR MENU :

  • IKAN TUDE
  • IKAN BAWAL
  • IKAN KUWE
  • IKAN KAKAP
  • AYAM RICA RICA
  • KUAH/SOP IKAN
  • BUNGA PEPAYA
Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Rumah Makan Tinoor Khas Manado
Rumah Makan Tinoor Khas Manado

Rumah Makan Tinoor merupakan tempat makan yang menyediakan makanan khas…

Kantin Teras Hijau
Kantin Teras Hijau

Bukan masakan manado namanya jika tidak mengoyang lidah, keberanian memasukan…

Dong Alo Ikan Cakalang Asap Kemasan
Dong Alo Ikan Cakalang Asap Kemasan

Dong Alo Ikan Cakalang Asap Kemasan Komplek DKI Joglo, Blok…

Masakan Manado Tinoor Baru
Masakan Manado Tinoor Baru

Manado memang identik dengan rasa masakan pedas. Seperti rica-rica (baik ayam…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *