Gudeg Jogja Bu Cipto

Wednesday, October 11th 2017. | Gudeg

     

Yogyakarta atau biasa orang menyebutnya Jogja, memang kota yang tidak pernah mati. Jika kita berkeliling kota Pelajar ini, jam berapapun, bahkan tengah malam atau menjelang subuh selalu ada saja warga kota yang beraktifitas. Jika bicara tentang kuliner di Jogja pasti akan tertuju pada masakan yang pastinya kita sudah sering mendengarnya, yaitu Gudeg. Sejak puluhan tahun lalu Gudeg memang menjadi kuliner Jogja paling populer, tak hanya Sentra Gudeg di Jogja sendiri, hampir di setiap sudut kota Jogja menyajikan masakan berbahan baku Nangka Muda ini. Gudeg menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak diminati hampir semua orang.

Di Jakarta sendiri sudah banyak kedai yang menjajakan kuliner khas Jogja ini. Nah kali ini, kami dari Tim Info kuliner mencoba mengunjungi salah satu kedai yang berada di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya berada di Jl. Lebak Bulus I. Kedai ini berdiri pada tahun 1992. Menu yang ada di kedai ini merupakan masakan Khas Jogja.

Sesuai namanya menu andalan di kedai ini adalah gudeg. Gudeg Jogja Bu Cipto ini memiliki cita rasa nikmat dan lezat. Menikmati Gudeg Jogja Bu Cipto ini memiliki kekhasan pada cita rasa yang lezat karena proses pembuatan gudeg menggunakan bahan-bahan pilihan dan benar-benar fresh serta menggunakan sambal krecek asli bukan imitasi, dan bumbu tradisional.

Cita rasa ini di peroleh dari pengalaman panjang bu Cipto yang mewarisi resep dari orang tuanya. Dari awal beliau membuka warung ini, selalu mengutamakan kekhasan cita rasanya karena beliau selalu melakukan evaluasi pada produk semua masakan di warungnya. Terbukti dari ramainya pengunjung, mulai dari orang-orang kantoran sampai anak sekolah.

Saat kami dari tim info kuliner mencoba gudeg tahu telur dengan daging ayam  di temani teh hangat khas warung ini, sentuhan pertama lidah kami dimenu ini benar-benar terasa cita rasanya yang nikmat, tidak kalah dengan sentra gudeg yang sudah dahulu eksis. Daging yang lembut dengan taburan kuah dan sambal krecek menambah nikmat gudeg tradisional khas jogja ini, terlebih lagi nasi yang pulen dan hangat menjadikan menu ini semakin lengkap kenikmatannya.

Berlokasi di Jl. Lebak Bulus I, RT.1/RW.1, Lebak  Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Gudeg Jogja Bu Cipto ini mulai beroperasional tiap hari dari pagi pukul 8 hingga jam 6 Sore. Menu yang disajikan yakni gudeg dengan berbagai lauk nya seperti telor, daging ayam, sayap paha, kepala dada gending dan rempelo dan aneka minuman.

Nah, bila anda penasaran untuk mencoba kelezatan Gudeg Jogja Bu Cipto ini bisa langsung datang ke lokasinya dibawah ini :

GUDEG JOGJA BU CIPTO
Jl. Lebak Bulus I, RT.1/RW.1, Lebak  Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
HP. 0812 9440 399 / 0853 1366 6439

Cabang :

Jl. H. Banan Rt.8 Rw.12 Pd. Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310

Jl. Surya Kencana No. 1C Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417

Jl. Karang Tengah Raya No.78 Rt.1 Rw.3 Lebak Bulus, Cilandak, jakarta selatan 12440

JAM BUKA
Pukul 08.00 – 16.00 WIB

 

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Gudeg Jogja Bu Cipto