Gado-Gado Bu Yono

Tuesday, July 19th 2016. | Gado-Gado & Ketoprak

GADO-GADO-BU-YONO GADO-GADOKETOPRAKAYAM-GORENG LONTONG-SAYUR SOP-BUNTUT SOP-IGA SOTO-BETAWI   GADO-GADO-BU-YONO-MENU

Gado-gado.. siapa yang tidak kenal dengan kuliner satu ini? Hampir semua orang yang tinggal dimanapun, mengenal makanan tradisional ini. Makanan khas betawi ini tidak hanya mudah kita jumpai di pulau jawa saja, melainkan pulau-pulau lain seperti sumatra, kalimantan, maupun pulau lain pun mudah dijumpai makanan tradisional ini. Hidangan paling populer di Jakarta yang disukai oleh semua orang ini dapat kita jumpai di setiap tempat di jakarta. Tidak hanya masyarakat indonesia sendiri, turis maupun orang luar negeri pun mengenal gado-gado ini sebagai makanan khas indonesia. Namun, asal kata dari gado-gado ini sendiri pun masih merupakan tanda tanya besar karena tidak ada satupun kamus bahasa indonesia yang menjelaskan asal kata dari gado-gado. Bahkan dalam bahasa betawi, yang kita yakini sebagai tempat asal-muasal lahirnya makanan tradisional ini tidak dapat menjelaskan dari mana kata gado-gado ini berasal.

Nah jika anda melintas di jalan Arteri Permata hijau tepatnya di ITC Permata hijau berada di Ford Court Lt 4, ada tempat makan yang akan kami rekomendasikan pada anda, salah satunya adalah Gado-Gado Bu Yono. Gado-Gado Bu Yono pertama kali didirikan oleh Ibu Yono pada tahun 1984 yang bertempat di Komplek Perumahan Taman Bumi Indah Jakarta Barat yang kemudian nama perumahannya berganti menjadi Green Garden. Pada saat itu, menu yang tersedia hanya Gado-Gado dan Ketoprak saja. Pada tahun 2004, Gado-Gado Bu Yono pindah lokasi di Grand ITC Permata Hijau, Food Court Lantai 4 Blok C8 No. 9 .

Meskipun pengelola dari Gado-Gado Bu Yono sudah diwariskan kepada anaknya Tapi rasanya yang melegenda membuat Gado-Gado Bu Yono ini tetap bertahan terutama untuk para pelanggan-pelanggannya. Bumbu yang menjadi pemersatu berbagai sayur menjadi pembeda dengan gado-gado yang lain. Kecap manis tersedia bagi mereka yang ingin rasanya manis, sambal tambahan juga tersedia bagi mereka yang doyan pedas, bagi yang tidak suka garam, bu yono juga menyediakan bumbu gado-gado yang tidak ada garam. Setiap porsi yang disajikan terasa pas diperut.

Sajian khas yang bernuansa jajanan ini, menghadirkan gado-gado sekalipun bukan menjadi konsumsi pokok namun tentu saja bisa menjadi menu pilihan sekaligus menjadi pengganti bagi anda yang menginginkan hidangan makanan dan menu yang disajikan berupa kombinasi sayur-sayuran dan bumbu-bumbu tersebut semuanya menggunakan bahan-bahan alami dan masih diulek, bahan sayurannya pun dalam keadaan masih fresh. Selain gado-gado, terdapat menu-menu lain yang tak kalah enaknya seperti Soto Betawi, Sop, Ayam Goreng, Lontong Sayur dll.

Gado-Gado Bu Yono siap memanjakan anda, para pelanggan dengan meracik satu porsi gado-gado yang tentu saja bisa disesuaikan dengan selera anda. Penasaran ingin mencoba? Silahkan datang langsung ke Gado-Gado Bu Yono yang beralamat di bawah ini :

GADO-GADO BU YONO
Grand ITC Permata Hijau,
Food Court Lantai 4 Blok C8 No. 9 Jakarta Selatan
Telp. 021-53663116, 08161404171

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin
tags: , , , , , ,

Related For Gado-Gado Bu Yono