Gado Gado Bu Tini

Monday, April 3rd 2017. | Gado-Gado & Ketoprak

 

Tempat kuliner Gado-Gado Milik Bu Tini yang berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat ini di kenal enak dan cukup ramai. Sajian menu gado-gadonya di kenal memiliki ciri khas, baik dalam racikan bumbu kacang yang di gunakanya, hingga jenis sayur yang di pergunakannya pun terlihat segar.

Walau makanan kuliner indonesia gado-gado cukup dikenal dikalangan masyarakat, namun di setiap olahan bumbu kacang yang di sajikan oleh masing-masing juru masak nya pun sangat berbeda. Mulai dari cara memilih kacang tanah dan juga gula serat bumbu yang di gunakan untuk membuat gado-gado, masing-masing memiliki ukuran komposisi yang berbeda, yang pada hasil akhir proses pembuatan bumbu yang dilumurkan di atas sayuran gado-gado ini pun akan menghasilkan rasa yang berbeda pula di lidah.

Warung gado-gado milik Bu Tini tidak terlalu besar. Warung yang dipergunakannya hanya merupakan warung yang menjadi tempat relokasi para pelanggan kaki lima yang berada di Jalan Meruya Ilir Raya No.39, RT.18/RW.4, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Walau Terlihat kecil, namun warung gado-gado ini terlihat cukup terpelihara bersih. Mungkin hal ini yang menjadikan warung gado-gado Bu Tini ini menjadi salah satu yang di gemari para pelanggannya.

Bu Tini membuka warung ini sejak tahun 1989, Pada awalnya pada tahun 1973 Ibu Tini ikut tantenya di daerah Kota, namun seiring berjalannya waktu, Bu Tini berhasil membuka warung gado-gado sendiri yang diberi nama Gado-Gado Bu Tini. Warung ini buka dari pagi hingga sore hari. 

Tidak jarang para pembeli yang hadir di warung gado-gado milik Bu Tini ini hanya sekedar mampir untuk memesan lalu di bawa pulang dengan membungkus. Pada waktu siang hari jam Istirahat kantor warung gado-gado Bu Tini selalu ramai dengan pelanggannya.

Untuk proses pembuatan Bumbu kacangnya Bu Tini memakai kacang pilihan, yaitu kacang tuban yang berwarna putih dan wangi. Untuk proses sayuran gado-gado, beliau memilih sayuran yang layak dan masih segar, semua di cuci dan di godok dengan air mendidih secukup nya sedangkan sebagai menu pelengkap Bu Tini menyajikannya dengan menu tempe dan tahu pilihan.

Jenis makanan gado-gado yang di sajikan nya pun beranekaragam, ada gado-gado lontong, gado-gado nasi, gado-gado telor dan semua menu ini bisa anda pilih menurut selera dan bisa anda nikmati di warung gado-gado Bu Tini.

Dalam sehari Bu Tini bisa menghabiskan gado-gado sebanyak 200 porsi, kadang lebih.

Selain gado-gado di warung bu tini juga menyediakan Ayam Goreng, Karedok, Ketoprak, Asinan, Rujak, dll yang tidak kalah enaknya.

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencobanya, silahkan datang langsung ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

GADO-GADO BU TINI
Jl. Meruya Ilir Raya No.39, RT.18/RW.4, Meruya Utara,
Kembangan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11620
HP. 0812 8504 458 / 0817 0762 687

JAM BUKA
Pukul 09.00 – 16.00 WIB

 

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Gado Gado Bu Tini