Home  /  Gado-Gado & Ketoprak  / Gado-Gado Bu Bietje

Gado-Gado Bu Bietje


Gado-Gado Bu Bietje

GADO-GADO-BU-BIETJEGADO-GADO-BU-BIETJE2GADO-GADO-BU-BIETJE3GADO-GADO-BU-BIETJE4Rujak-Cingur-Surabaya   GADO-GADO-BU-BIETJE5    ayam-kremesSoto-Ayam

Gado-Gado adalah makanan tradisional khas Indonesia yang berasal dari pulau Jawa khususnya Jakarta dan Jawa Barat . Pada awalnya makanan ini hanyalah makanan rakyat biasa, namun karena rasanya yang enak dan gurih di zaman sekarang ini pun tak sedikit restoran mahal yang menyediakan menu Gado-Gado di tempatnya, bahkan masyarakat Indonesia di luar negeri pun mencari nafkah dengan menjual makanan ini dengan membuka restoran makanan Indonesia yang juga mencantumkan Gado-Gado pada menu nya, dan terbukti orang luar negeri pun sangat menyukai kuliner Indonesia, termasuk Gado-Gado.

Nah, jika anda sedang melintas di kawasan Puri Indah Jakarta Barat, mampirlah ke salah satu warung makan milik Ibu Bietje yang selalu ramai yaitu Warung Gado-Gado Bu Bietje. Sudah pasti daya tariknya terletak pada gado-gado dan ketopraknya yang telah memikat hati banyak pecinta kuliner, tak hanya di sekitar Puri Indah saja. Ibu Bietje telah berjualan gado-gado sejak tahun 1983. Meski terletak tidak di jalan utama, warung makan ini sesungguhnya terbilang mudah ditemukan.

Keistimewaan gado-gado bu Bietje ini terletak pada kepekatan bumbu kacangnya. Berbeda dengan beberapa warung penjaja gado-gado memiliki bumbu kacang dengan komposisi air lebih banyak sehingga terasa encer. Porsinya pun terbilang besar dan mengenyangkan.

Gado-Gado di warung ini memang dibuat langsung oleh sang pemilik yaitu Ibu Bietji sendiri. Masakannya tidak menggunakan bahan pengawet ataupun MSG. Banyak pelanggan dari luar negeri yang pulang ke Indonesia menyempatkan diri untuk mampir makan di Warung Gado-Gado Bu Bietje ini.

Selain itu, Anda bisa mencicipi rujak buah dan rujak cingur sebagai menu pendamping. Bagi yang ingin bernostalgia dengan Jogjakarta, warung ini juga menyediakan menu gudeg, lengkap dengan ayam rebus, tempe bacem dan tahu bacem. Tentu saja nuansa rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Jakarta yang cenderung tidak gemar manis. Selain menu andalannya, soto ayam dan ayam kremes milik Bu Bietje juga tak kalah nikmat dan patut dicoba. Di lini minuman, menu andalannya adalah es kelapa muda dan strawberry ice tea. Pengunjung bisa memesannya dalam ukuran besar maupun kecil.

WARUNG GADO-GADO BU BIETJE
Jln. Kembang Abadi Blok A5/10 Puri Indah, Jakarta Barat
Telp. (021) 580 3411

JAM BUKA
Setiap Hari : 09:00 – 17:00 WIB

DAFTAR MENU LENGKAP

  • Gado-gado plus lontong
  • Kredok
  • Ketoprak
  • Rujak cingur
  • Gudeg komplit
  • Soto ayam
  • Ayam goreng kremes
  • Gedug telor
  • Gudeg ayam
  • Gado-gado
  • Rujak buah

 

 

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Gado Gado Bang Amat
Gado Gado Bang Amat

Tempat kuliner Gado-Gado Milik Pak Amat yang berada di  kawasan Cengkareng,…

Gado-Gado Puri Kusti
Gado-Gado Puri Kusti

Gad0-gad0 adalah salah satu makanan Betawi yang sudah terkenal sejak…

Gado Gado Bu Tini
Gado Gado Bu Tini

  Tempat kuliner Gado-Gado Milik Bu Tini yang berada di…

Kantin Susi
Kantin Susi

   KANTIN SUSI Mall Taman Palem Food Court Lt. 3…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *