Dapu Mie Aceh

Thursday, July 13th 2017. | Mie, Mie Aceh

    MIE-ACEH-GORENG-SPESIALDAPU-MIE-ACEH5 DAPU-MIE-ACEH6 DAPU-MIE-ACEH7 DAPU-MIE-ACEH8 DAPU-MIE-ACEH9 DAPU-MIE-ACEH9A

Provinsi yang dikenal dengan julukan Negeri Serambi Mekah ini makin ditilik keberadaannya, baik dari segi budaya, masyarakat, tak terkecuali dari cita rasa makananya. Ya, makanan memang menjadi salah satu cara ampuh untuk memperkenalkan budaya. Melalui kelezatan makanan, terbawalah nama Aceh menyusuri Sumatera hingga ke pulau seberang.

Di Jakarta, rumah makan khas Aceh mulai banyak bermunculan. Baik yang berkonsep warungan maupun restoran, seperti yang kami kunjungi di Jalan Wr. Supratman, Kampung Utan, Ciputat ini. Tergoda dengan makanan Aceh yang konon kaya rempah tersebut, kami dari Tim Info kuliner pun menyempatkan datang ke Dapu Mie Aceh ini

Lokasinya yang tak jauh dari jalan Raya Ciputat, masuk ke Jalan Wr. Supratman yang ke arah Bintaro membuat kami mencoba untuk mengunjungi atau memilih Dapu Aceh ini. Lokasi rumah makan ini tepatnya, berada di sebela kanan yang tak jauh dari jalan Raya Ciputat. Namun yang menjadi ciri utama Aceh adalah makanannya, terutama jenis-jenis nasi dan mie. Jika Anda baru pertama kali datang, pelayan akan merekomendasikan untuk menyantap mie. Masakan mi memang menjadi salah satu menu favorit rumah makan ini.

Mie dengan bentuk besar-besar disajikan digoreng atau berkuah. Selain itu, juga diberikan tiga pilihan tambahan seafood, udang, kepiting, atau cumi. Bisa saja jika ingin menyantap menu komplit dengan menggunakan ketiganya. Kami pun memilih mencoba mi goreng dengan tambahan udang. Mienya sangat kuat akan rempah baik aroma dan rasanya, potongan udang menyembul di sela-sela mie. Saat menyentuh lidah, tersirat rasa manis. Namun pada kunyahan berikutnya seperti ada rasa yang meletup meninggalkan rasa pedas. Rasa pedas khas ini membuat kami makin semangat untuk menyendok mie. Satu porsi mie disajikan tak terlalu banyak, namun cukup memenuhi perut saat lapar.

Selain mie, coba juga kuliner kenamaan Tanah Rencong, apalagi kalau bukan roti cane. Idealnya, roti cane disajikan dengan kuah kari kambing. Tetapi rumah makan menyediakan kuah kari ayam sebagai pengganti jika tamu tak menyukai kambing. Rasa dasar roti cane yang disajikan adalah manis. Namun dengan tambahan beberapa bumbu yang disiram di atasnya, muncullah rasa sedikit asin dan gurih. Kuah kari yang mendampingi roti cane, membuat rasa semakin berwarna. Kuahnya tak terlalu kental dan sedikit pekat.

Kenikmatan mie dan roti cane khas Aceh begitu digandrungi tamu. Terbukti sejak kami berada di rumah makan ini, kursi-kursi yang tersedia selalu penuh. Tamu silih berganti datang. Bahkan beberapa tamu terlihat kesulitan memilih tempat untuk duduk, apalagi pada sore hari. “Mienya enak. Biasanya kalau mie kan berasa ada rasa tepung., tapi yang ini tidak terasa, ketutup sama bumbunya. Tapi memang makin lama makin pedas dan semakin ketagihan.

Menyoal harga, Dapu Mie aceh ini mematok harga mulai dari Rp 15.000 untuk menu mie. Sedangkan mie Kepiting diberikan harga Rp.50 000.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan sensasi kelezatan Dapu mie aceh silahkan datang ke alamat dibawah ini :

DAPU MIE ACEH
Jln. Wr Supratman No 62 Kampung Utan
Ciputat – Tangerang Selatan
Telp. 0852 1887 7994

JAM BUKA :
Pukul : 08.00 – 22.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags: , , ,

Related For Dapu Mie Aceh