Bubur Ayam Special Bang Jaya

Wednesday, March 1st 2017. | Bubur Ayam, Nasi & Bubur

 

Kalau bercerita bubur ayam tentu hal biasa di Bandung dan Jakarta karena begitu mudah diperoleh mulai tingkat penjaja ditepi jalan sampai hotel berbintang, dan tetap menjadi salah satu makanan favorit. Sajian bubur ayam biasa dihubungkan dengan orang sakit dengan tujuan ususnya menjadi kurang bekerja untuk mencerna sehingga energi yang tersimpan untuk aktifitas usus bisa digunakan bagi kesehatan tubuh dalam penyembuhan sebab diperlukan energi bagi pencernaan menghaluskan makanan tersebut.

Akan tetapi tidak demikian trend saat ini karena semua orang menjadi suka dengan bubur ayam karena lezat dan sehat. Menjual Bubur ayam telah menjadi alternative usaha sumber pencaharian utama atau tambahan bagi sebagian masyarakat di Indonesia saat ini, karena pendapatan mereka dari gaji pegawai rendah/kontrak masih minim sehingga mereka harus mencari tambahan lain demi keluarga. Seperti yang dilakukan Pak Karnoto 45 tahun asal Brebes. Pemilik bubur ayam bang Jaya ini sendiri tidak menyangka dia bakal menjadi penjual bubur ayam di Jakarta tepatnya di Jalan Pesanggrahan Raya Rt 01/06, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Sejak 20 tahun silam, Buburnyapun menjadi favorit para pelanggan terutama yang berada sekitar Pesanggrahan dan Puri kembangan Jakarta Barat tersebut dan masyarakat sekitarnya. Setiap hari sang istri bertugas menyiapkan / memasak bubur mulai jam 3 malam dan dipagi hari tepatnya jam 5.30 pagi suaminya Karnoto yang bertugas menggerakkan gerobaknya ketempat jualannya, tepatnya selesai dia bertugas malam di Daerah pesanggrahan. Pak Karnoto mengatakan dia tetap menikmati usaha ini yang telah dapat mendukung kehidupan keluarga, tegasnya pada Infokuliner. Karnoto mengatakan setiap hari dia membutuhkan biaya untuk kebutuhan sehariannya, mulai jajan anak, rokoknya dan tentu pulsa Hp sebab sering berkomunikasi dengan keluarga di Brebes dan teman di Bandung. Usaha bubur ayam Pak Karnoto setiap hari menghabiskan 6 kilo bubur ayam yang dijual dari pagi sampai malam, hari, di dua tempat yaitu puri kembangan dan Pesanggrahan.

Tapi tahukah hasil usaha Pak Karnoto beserta istrinya dalam sebulan, eehem tak jauh berbeda dengan pegawai BUMN golongan menengah , sebut saja bila dia mendapat penghasilan kotor Rp 800 ribu sampai satu juta dalam sehari tentu paling kurang setengahnya bisa didapat pak karnoto, setelah gaji karyawan. Pengahasilan yang cukup fantastis bagi seoarang bapak dari 2 anak yang hanya berijazah SD dari Brebes Jateng. Hal yang perlu ditiru dari semangat Pak Karnoto yang sekarang sudah mempunyai Rumah, Kendaraan dan Kontrakan di Jakarta dari Hasil jualan Bubur ayam ini dan keinginan lainya pak Karnoto  adalah menyekolahkan anak lebih dari pendidikannya yang hanya berijazah SD. Dia berkeinginan anaknya bisa kuliah kemana dia sukai, dan tidak memaksa bila dia nantinya tidak menuruti kehendaknya. Walau Pak Karnoto merasa adem di Jakarta tapi tetap sekali setahun menjadi tradisi baginya pulang ke Brebes bersilaturahmi dengan keluarga..

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencoba Bubur Ayam Bang Jaya ini bisa datang ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

BUBUR AYAM BANG JAYA

  • Jalan Pesanggrahan Raya Rt 01/06, Kembangan Selatan,Jakarta Barat
    HP : 0878-8111-3030
  • Jalan Raya Kembangan RT.1/RW.2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat
    HP : 0878-8111-3030

JAM BUKA
Pukul 07.00–11.30, 16.00–23.30

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Bubur Ayam Special Bang Jaya