Home  /  Nasi & Bubur  /  Bubur Ayam  / Bubur Ayam Bandung Mang Dadang

Bubur Ayam Bandung Mang Dadang


Bubur Ayam Bandung Mang Dadang

          

Semangat pagi bisa ditularkan lewat semangkuk bubur ayam khas Bandung yang putih, gurih, dan berempah…. Di antara banyak ragam bubur ayam yang ada di Ibu Kota, salah satunya adalah Bubur Ayam Bandung. Sekilas, bubur ayam bandung tak berbeda dengan bubur ayam lainnya. Namun, jika diteliti, bubur ayam bandung terlihat lebih ramai karena di permukaannya bertumpuk kerupuk, , suwiran ayam, telor, bawang goreng, cacahan dan seledri.

Rasanya juga beda. Bubur ayam bandung biasanya tidak memakai kuah kaldu namun rasanya yang gurih dan nikmat itu memperkuat rasa gurihnya. Mencari bubur ayam bandung bukan perkara sulit di Jakarta. Pedagang bubur ayam bandung mudah dikenali karena mereka sengaja memasang penanda berupa imbuhan ”Bandung” pada kata bubur ayam. Cara mengenalkan usaha kuliner dengan menyebut daerah asal seperti bubur ayam bandung itu memang sudah lazim dilakukan pedagang makanan lain, misalnya gudeg yogya, soto betawi, sate madura, atau lalapan lamongan.

Jika bicara tentang bubur ayam bandung, cobalah kunjungi Bubur Ayam Bandung Mang Dadang yang ada di Jalan Lebak Bulus 1 Haji Baun No. 14 Cilandak, Jakarta Selatan. Bubur putih yang sudah ditaburi bawang goreng, suwiran ayam, dan kerupuk. Rasanya sudah pasti mantap, rasa gurih dan buburnya enak, harganyapun juga cukup terjangkau.

Bubur ayam bandung diperkirakan sudah lebih lama memperkaya ragam kuliner daerah yang tersedia di Jakarta. Mang Dadang, penjual bubur ayam bandung, menyatakan, sudah berjualan bubur ayam di Jakarta sejak tahun 1993 dan buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam.

Selain bubur ayam, di sini juga menyediakan bermacam aneka masakan yang tak kalah enaknya seperti S Ayam Goreng/Bakar. Ayam bumbu Rujak, Ikan Goreng, ikan Bakar, Ikan Bumbu rujak, Sop Iga, Iga Bakar dan sayur Asem
Satu porsi bubur ayam Bandung dijual seharga Rp 16.000. Mang Dadang menggunakan resep keluarga di Bandung untuk mengolah bubur ayam yang kemudian dia jual di Jalan Lebak Bulus 1 Haji Baun No. 14 Cilandak, Jakarta Selatan.

Nah bagi anda yang penasaran ingin merasakan lezat dan gurihnya Bubur Ayam Bandung Mang Dadang, silakan datang ke alamat dibawah ini :

BUBUR AYAM BANDUNG MANG DADANG
Jalan Lebak Bulus 1 Haji Baun No. 14 Cilandak,
Jl. Lb. Bulus Blok O No.1, RT.6/RW.1, Lb. Bulus, Cilandak, DKI Jakarta,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
Telepon: 0813-8248-2513

JAM BUKA
Pukul 06.00 – 20.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Nasi Hainam Campur Ala Medan Ibu Wani
Nasi Hainam Campur Ala Medan Ibu Wani

   Kurang lengkap rasanya jika kita sedang berada di kawasan glodok,…

Bubur Wempy
Bubur Wempy

SEMANGAT pagi bisa ditularkan lewat semangkuk bubur ayam khas Bandung…

Dapur Cinta Nasi Kebuli Ibu Zaqi
Dapur Cinta Nasi Kebuli Ibu Zaqi

Bagi warga keturunan Arab, nasi kebuli merupakan hidangan wajib pada…

Pondok Nasi Liwet Solo
Pondok Nasi Liwet Solo

     Kota Solo memang memiliki kekhasan kuliner yang tak boleh…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *