Home  /  Mie  / Baso Kumis Lapangan Blok S

Baso Kumis Lapangan Blok S


Baso Kumis Lapangan Blok S

BASO-KUMIS-LAPANGAN-BLOK-S  BASO-KUMIS-LAPANGAN-BLOK-S7BASO-KUMIS-LAPANGAN-BLOK-S3 BASO-KUMIS-LAPANGAN-BLOK-S5 BASO-KUMIS-LAPANGAN-BLOK-S6 BASO-KUMIS-LAPANGAN-BLOK-S4

BASO-KUMIS-LAPANGAN-BLOK-S2

Bakso, salah satu makanan yang paling mudah ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Adalah warung bakso Kumis yang sangat melegenda, lokasinya berada di lapangan blok S. Rasa bakso yang spesial adalah alasan mengapa tempat makan ini selalu didatangi pelanggannya.

Sesuai dengan namannya, warung bakso tersebut adalah milik Pak Kumis, yang sekarang sudah di teruskan oleh generasi kedua Pak Hidayat dan bakso kumis ini sudah ada sejak tahun 1970.

“Pertama kali jualan dulu di tahun 70 an dengan cara di pikul di daerah Brawijaya Budi luhur, dengan harga satu mangkok nya waktu itu 300 perak”, ujar Hidayat anak nya pak kumis menceritakan.

Setelah sekitar 15 tahun berjualan dengan cara dipikul, akhirnya membuka warung bakso sederhana dengan menggunakan tenda di halaman. Hingga pada tahun 1990  menempati bangunan permanen Di Blok S Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang mampu menampung puluhan orang.

Diungkapkannya, kualitas bakso setelah dia berjualan warung lebih baik daripada saat berkeliling. Jika saat berkeliling bakso yang dibuatnya banyak campuran, setelah membuka warung, bakso yang dibuatnya hanya terbuat dari daging sapi. Hal ini yang membuat rasa bakso racikan Resep turun temurun ini begitu spesial.

Ketika memesan seporsi bakso komplit di warung yang mulai melayani pembeli setiap jam 10.00 pagi tersebut, Anda akan memperolah semangkuk bakso yang berisikan, Bihun, dan bakso.

Saat mencicipi baksonya, teksturnya kenyal di bagian luar dan pada bagian dalamnya begitu lembut. Selain itu rasa bakso yang berukuran tidak terlalu besar ini juga sangat gurih

Kuah baksonya, cukup bening dengan rasa yang gurih dan segar. Citarasa bakso tersebut akan semakin mantap jika ditambah dengan sambal.

“Sambalnya pun cukup spesial. Jika di kebanyakan warung bakso sambalnya terbuat dari cabai yang direbus lalu dihaluskan, di sini sebelum digiling cabainya kami goreng, dan setelah itu kami goreng lagi,” ujar Hidayat.

Dengan dua kali penggorengan tersebut membuat sambal di warung bakso kumis tersebut lebih gurih dan semakin membuat seporsi baksonya makin nendang.

Meskipun telah sangat terkenal, harga seporsi baksonya masih terjangkau, hanya Rp 10.000. Untuk melayani pelangganya, Hidayat menghabiskan sekitar 30 hingga 45 kilogram daging sapi.

Lokasi Bakso kumis atau yang juga dikenal dengan Bakso Pak Kumis ini, berada di sebelah Selatan pusat kota Jakarta.

“Setiap harinya kami buka dari jam 10 pagi, sampai jam 12 malam

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencoba kelezatan bakso kumis ini bisa langsung datang ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

BASO KUMIS LAPANGAN BLOK S
Jl. Birah 1 Lapangan Blok S Jakarta Selatan
Telp. 081311298989, 081281204513

JAM BUKA
Pukul 10.00 – 24.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai macam acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Mie Ayam Gloria
Mie Ayam Gloria

Setelah perjalanan tim info kuliner selama ini, akhirnya ketemu juga…

Bakso Tengkleng Mas Bambang Tangerang
Bakso Tengkleng Mas Bambang Tangerang

[ngg src="galleries" ids="273" display="basic_thumbnail" show_slideshow_link="0"] Bakso Tengkleng Mas Bambang Tangerang…

Bakso Taytoh
Bakso Taytoh

Kota Purwokerto bisa dibilang sebagai kota kuliner, karena begitu banyaknya restoran,…

Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos
Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos

     Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos ini berlokasi…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *