Home  /  Mie  /  Bakso Malang  / Bakso Malang Arema Cak Jani Bintaro

Bakso Malang Arema Cak Jani Bintaro


Bakso Malang Arema Cak Jani Bintaro

  

Jika ingin menikmati makan siang ringan dan berkuah hangat, bakwan Malang mungkin bisa jadi pilihan. Isinya yang terdiri dari campuran bola-bola daging, pangsit, dan mie kuning ini cukup pas sebagai pengobat lapar siang ini. Dimana saja bisa menikmatinya?

Jika menyebut soal bakso yang ada di benak kita pastilah bakso Solo atau Bakso Malang. Tak heran karena kedua kota ini memang terkenal akan makanan khasnya yang berupa bakso. Sebenarnya kedua jenis bakso ini perbedaannya terletak pada isinya. Jika bakso biasa hanya terdiri dari campuran bakso halus, bakso urat, dan mi kuning atau putih. Nah, kalau bakso malang ini selain ada mie, bakso halus, bakso urat, ada pula bakso tahu dan pangsit yang menjadi ciri khasnya.

Kuah bakso Malang tak begitu beda dari kuah bakso biasa. Kuahnya ada yang bening ada pula yang tampil agak keruh karena dibuat dari rebusan kaldu tulang-tulang dan sum-sum sapi. Tak heran jika kuah si bakso Malang yang segar dan gurih ikut menentukan kelezatan hidangan ini.

Bakso Malang yang di luar kota Malang disebut Bakwan malang ini kemudian mengalami perkembangan. Terutama untuk isian yang berupa gorengan. Gorengannya ini merupakan adonan daging yang dibungkus kulit pangsit. Ada yang dibentuk seperti pangsit, siomay, atau digulung panjang. Sedangkan baksonya juga ada varian bakso goreng yang lebih besar dan renyah.

Untuk menyantap bakwan Malang ini, tinggal dipilih saja isian yang sesuai selera. Dengan tambahan mi atau bihun, saus cabai, saus tomat dan sedikit kecap, jadilah sajian komplet buat makan siang. Dijamin kenyang, bikin dahi berkeringat dan badan jadi segar!

Nah untuk kali ini info kuliner merekomendasikan bagi para penggila bakso malang, yaitu Bakso Malang Arema Cak Jani yang beramat di di Jalan Pondok Betung Rt.01 Rw.04 Pondok Betung Bintaro, Tangerang Selatan (Depan Asrama Kodam Bintaro). Bakso malang Arema Cak Jani sudah berdiri dari tahun 1989 awalnya hanya menggunakan gerobak dorong, semakin hari semakin bertambah hingga mencapai 15 gerobak. Dari situ ide awal pak Jani ingin membuka warung di samping gerobak dan sekarang sudah memiliki dua cabang di Pondok Betung dan di Bintaro.

Tunggu apalagi, yuk datang dan rasakan kelezatan Bakso Malang Arema Cak Jani ini..

BAKSO MALANG AREMA CAK JANI BINTARO
Jl. Pondok Betung Rt.01 Rw.04 Pondok Betung Bintaro
Tangerang Selatan (Depan Asrama Kodam Bintaro)
Telp. 0812 8408 4621

JAM BUKA
Pukul 11.00 – 22.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos
Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos

     Pondok Mie Ayam Bakso Condong Raos ini berlokasi…

Bakmi Amoy
Bakmi Amoy

Bila anda sedang jalan-jalan ke daerah Glodok, tidak lengkap rasanya…

Bakmi Bangka 777 Laura
Bakmi Bangka 777 Laura

   Pernahkah anda mendengar nama pulau Bangka ? sebuah pulau…

Monggo Pinarak Bakso Berkah
Monggo Pinarak Bakso Berkah

  Jika Anda lagi berada di daerah petukangan jakarta selatan,…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *