Bakso Cabe-Cabean

Wednesday, April 26th 2017. | Mie, Mie Ayam & Bakso

      

Bakso merupakan makanan yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Di Indonesia sendiri hampir di seluruh penjuru ada. Dan uniknya adalah makanan yang berbahan daging giling ini di setiap kota seluruh Indonesia racikannya berbeda beda. Menurut definisi dari Wikipedia, Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Umumnya masyarakat Indonesia memanggilnya dengan sebutan bakso, namun kebanyakan orang Sunda menyebutnya baso.

Bakso menjadi terkenal di Indonesia oleh masyarakat Tionghoa Indonesia. Istilah bakso juga berasal dari kata Bak-So dalam bahasa Hokkien (Taiwan) yang artinya adalah daging giling. Dikarenakan penduduk Indonesia mayoritas adalah muslim maka kebanyakan bakso dibuat dari daging halal seperti daging ayam, sapi maupun ikan. Sekarang ini makanan lezat berbentuk bulat ini lebih banyak dijual oleh orang orang Jawa dan yang terkenal adalah berasal dari kota Malang, Solo dan Wonogiri. Ketiga kota tersebut memiliki ciri khas masing masing. Di kota Malang bakso disajikan dengan berbagai olahan pangsit dan tahu bakso, isi di dalam satu mangkok bakso Malang lebih terlihat ramai dibandingkan dengan yang lain. Berbeda dengan Wonogiri dan Solo, ciri khas dari kedua kota ini adalah aroma kaldu sapinya yang membuat orang ketagihan.

Bakso selalu menjadi santapan yang lezat untuk dinikmati setiap saat, mau itu pagi, siang, sore maupun malam. Kuliner yang satu ini memang sangat mudah untuk ditemukan, baik yang jualan keliling dengan gerobak dorong, gerobak motor, warung tenda, warung sederhana sampai tingkat resto.

Nah, kali ini tim info kuliner berkesempatan untuk mencoba salah satu kedai yang menjajakan bakso di daerah Meruya yaitu Bakso Cabe-Cabean. Kedai Bakso Cabe-Cabean merupakan salah satu kedai yang menyajikan bakso super dengan citarasanya sendiri. Kedai ini selalu ramai karena memang banyak pengunjung yang senantiasa mampir disini untuk merasakan sensasi memakan bakso yang ajib.

Rasa baksonya yang gurih dan nyummy kerap kali mengundang rasa kepenasaran dari para pengunjung maupun calon pengunjungnya. Kedai bakso ini memiliki pelayan yang ramah. Senyuman mereka selalu mengembang untuk menyambut setiap tamu yang datang ke kedainya.

Begitu juga dengan tempatnya yang super bersih dan sangat rapi menandakan bahwa pelayanan luar-dalam berusaha diberikan kedai bakso ini. Berbagai jenis bakso bisa dipesan disini, harganya pun bervariasi dan cukup terjangkau. Untuk penyajian baksonya sendiri tidak memerlukan waktu yang lama. Lebih kurang sekitar 10 menitan saja dari mulai Anda pesan sampai penyajian baksonya di meja Anda. Rasanya sendiri enak banget dengan kuahnya yang gurih, dan baksonya yang lezat. Daging yang digunakan didalam baksonya sendiri yang menjadi pembeda bakso ini dengan sajian bakso di tempat lainnya karena dibuat dari daging segar dan berkualitas.

Nah bagi anda yang ingin mencoba gurih dan enaknya Bakso Cabe-Cabean, bisa datang langsung ke alamatnya dibawah ini :

BAKSO CABE-CABEAN
Jl. Meruya Selatan No.27, RT.4/RW.4, Meruya Utara, Kembangan,
Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11620
Telp. 021-58906178, 021-58902644

JAM BUKA
Pukul 10.00 – 18.00 WIB

 

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Bakso Cabe-Cabean