Home  /  Mie  / Bakmi Jogja

Bakmi Jogja


Bakmi Jogja

 

BAKMI JOGJA & BEKAKAK AYAM KAMPUNG SULTAN 100% AYAM KAMPUNG
Jl. Bahagia Raya No.20 Abadijaya, Kota Depok
HP: 081385252923 WA: 089520004576

Siapa yang tak kenal Bakmi Jogja, makanan khas daerah Jawa Tengah yang konon sudah melegenda dan hampir selalu ada yang menjajakannya di setiap kota di negri ini,dan barang tentu namanya masakan khas jawa terbersit di benak kita yang masak pasti orang jawa,jawabanya tidak semuanya,saya joy orang Tasikmalaya pemilik bakmi jogja & ayam kampung bekakak ,dan keempat karyawan saya semua orang sunda adalah saudara saya semua termasuk satu koki yaitu orang ciamis.
Ada yang menarik mengenai sejarah singkat warung saya Bakmi Jogja & Ayam kampung Bekakak “SULTAN” ini,sebagai seorang karyawan perusahan swasta di jakarta yang berpenghasilan pas-pasan pada sekitar awal oktober 2017 itu punya tekad kuat ingin merubah ekonomi keluarga dan juga berangkat dari rasa perihatin melihat orang-orang sekitar terutama keluarga banyak yang kurang kondisi ekonominya bahkan sebagian memprihatinkan, jadi saya berniat dengan usaha ini saya ingin berbagi rezeki. Berbekal dana tabungan sangat minim dari gaji pas-pasan sebagai seorang karyawan saya bersama abang ipar saya Abuy orang Ciamis,membuat rencana buka warung Bakmi Jogja memberdayakan Dandy orang ciamis yang juga adik kandungnya sebagai juru masak yang sudah malang melintang di dunia kulliner sekitar kurang lebih 10 tahun dan kebetulan dan dandy ini sedang tidak punya pekerjaan tetap, sempat beberapa kali buka warung juga tapi kurang berhasil.
Singkat cerita di bulan berikutnya tepatnya tanggal 10 Nopember 2017 setelah kurang lebih 1 minggu bergerilnya mengelilingi dan mendatangi setiap sudut kota Depok dengan sedikit berat hati akhirnya kami memutuskan menyewa sebuah kios kecil selama 6 bulan di daerah pancoranmas kota depok tempat diman saya tinggal sebelum akhirnya sekarang ini di Depok Timur, dengan modal minim saya membulatkan tekad, kami sewa kios kecil dengan lahan palkir sempit dan pemukiman sepi,hanya saja yang membuat saya optimis waktu itu yaitu jalanan yang ramai dengan lalu lalang kendaraan.
Walaupun warung Bakmi Jogja kami dari segi tempat banyak kekurangan tapi ternyata saya sedikit tidak menyangka, 1 minggu pertama dapat sambutan bagus dari setiap pengunjung, warung Bakmi Jogja kami ramai, setiap yang datang bilang Bakmi Jogja kami sangat enak beda dari bakmi-bakmi lain yang ada di sekitar kota Depok ini. Ada yang menggelitik hati saya waktu itu, yaitu kebanyakan pengunjung waktu itu rata-rata orang Jawa Tengah karena mereka tahu ini Bakmi Jogja mereka refleks berbicara ke karyawan kami dengan bahasa logat jawa yang medhok, sontak karyawan kami pada bengong tidak mengerti apa yang di bicarakan pelanggan dengan omongan bahasa jawa tadi, orang Jawa tadi yang lebih kaget dan spontan bilang “loh sampeyan bukan orang jawa toh” sontak semua tertawa….he…he..kami orang sunda bu..”kok masakannya enak ya, kadang di tempat lain yang bahkan orang jawa yang masak nggak seenak ini”kata pengunjung.
Terus terang kita tahu akhir-akhir ini banyak makanan dan masakan di pasaran banyak yang tidak aman bahkan berbahaya karena banyak kandungan zat-zat yang berbahaya buat tubuh manusia mulai dari jenis atau penyajiannya.
Saya sebagai pemilik dari Bakmi jogja & Ayam Kampung Bekakak Sultan, ada 2 perinsip tekad saya yang akan saya lakukan:
1). Saya akan berusaha memberi kepuasan dari sisi yang lebih kepada pelanggan terutama dalam masakannya, memastikan bahan bakunya berkualitas higienis, sehat & halal aman dari segala jenis pengawet pewarna dan pemanis buatan dari bahan baku dan penyajian, berusaha menyajikan masakan yang super lezat dan berkelas peremium dengan harga yang terjangkau. menghidangkan Bakmi jogja & Ayam Kampung Bakakak dari Ayam Kampung organik yang dikirim langsung dari Ciamis dan Tasikmalaya sehingga menjamin keasliannya supaya menghindari pemberian pakan olahan sehingga mengurangi dari kualitas ayamnya.
2).saya akan berusaha memberi kebutuhan kepada pelanggan & karyawan yaitu akan meningkatkan pelayanan dan kenyamanan warung, saya juga akan mengadakan santunan untuk Yatim-Fiatu, Fakir Miskin dan Du’afa dengan selogan”ANDA BELI ANDA BERBAGI”saya akan men-sodaqohkan 2,5% dari setiap jumlah pembelian setiap pengunjung-perkunjungan,saya akan menyediakan kotak khusus yang akan di buka dan disalurkan langsung setiap 3-4 bulan penerima santunannya akan saya undang langsung ke warung saya.
Terakhir dari tulisan ini saya mohon do’a nya dalam tugas saya agar saya tetap amanah dan bertanggung jawab kepada Sang Maha Kuasa, pada lingkungan alam dan sesama amiin.
Terima kasih.

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Bakso Malang Wiji Jaya
Bakso Malang Wiji Jaya

   Kota Malang memang menjadi pilihan yang pas saat liburan, karena…

Mie Ayam Untung Banyumas
Mie Ayam Untung Banyumas

    Anda penggemar mie ayam ? Atau sedang dalam…

Rumah Makan DM Doyan Makan
Rumah Makan DM Doyan Makan

Siapa yang tidak mengenal bakso? Hampir di seluruh Indonesia, makanan berbahan…

Bakso Titoti Ciledug
Bakso Titoti Ciledug

     Bakso Titoti memang beda dengan bakso-bakso yang lain,…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *