Home  /  Ayam & Bebek  / Ayam Penyet Kebumen Adi Karto

Ayam Penyet Kebumen Adi Karto


Ayam Penyet Kebumen Adi Karto

AYAM-PENYET-KEBUMEN-ADI-KARTO AYAM-PENYET-KEBUMEN-ADI-KARTO2

AYAM-PENYET-KEBUMEN-ADI-KARTO3

Hari Sabtu adalah jadwal kami berwisata kuliner, di daerah Ciledug Tangerang salah satu tempat makan yang ada di dalam daftar kami adalah Warung Bu Surani Spesial Penyet. Dengar nama penyet, yang terbayang dalam benak saya adalah rasa pedas, nyam-nyam…he he he.

Tidak sulit untuk menemukan Warung Bu Surani, karena berada di jalan raya, lebih tepatnya di Jl Raya Ciledug ( Hos Cokro Aminoto ) samping Ramayana Ciledug. Tempatnya lumayan besar, dan meskipun namanya berembel-embel warung, tapi bukan warung seperti yang anda bayangkan. Warung Bu Surani lebih tepatnya berbentuk Rumah Makan jadi Anda tidak akan kepanasan.

Warung yang berdiri kurang lebih 8 tahun ini, diberi nama Ayam Penyet Kebumen Adikarto. (Adikarto sendiri mengambil nama jalan di daerah Kebumen karena Bu Surani, dan suami sendiri berasal dari daerah Kebumen).

Buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Menu yang di tawarkan diantaranya spesial penyetan, seperti Ayam penyet, lele penyet, Tempe penyet, Tahu penyet dan Terong penyet. Kami pesan ayam penyet, tentu saja karena menu ayam penyet lah yang paling terkenal di warung Bu Surani. Kami juga pesan Oseng Kangkung, Tempe penyet, dan tahu penyet. Anda juga bisa meminta sambalnya sedang atau pedas, jadi jangan khawatir bakal kepedesan.

Warung Bu Surani ini ternyata sudah banyak sekali pelanggannya, baik dari kantor pemerintahan, swasta, dll

Pesanan kami akhirnya datang, ayam goreng yang disajikan di atas piring yang bersambal. Wuihhh….mantap banget kelihatannya. Langsung saja kami coba, pastinya disantap dengan nasi hangat. Rasa daging ayam gorengnya enak, apalagi ditambah dengan sambal penyetnya yang pedas itu, Mantap deh. Sambalnya memang benar-benar pedas, saya sampai harus minum berulang-ulang.

Rasa Oseng Kangkung nya juga enak lho, begitu pula dengan Terong penyetnya. Biasanya kita memakan sayur berkuah tapi kali ini dengan sambal penyet. Begitupun Terongnya digoreng terlebih dahulu supaya lebih kering, baru deh disajikan dengan sambal penyetnya. Tahu gorengnya pun disajikan di atas piring bersambal.

So, siap-siap berpedas ria di Warung Bu Surani Spesial Penyet, mantap pedasnya! Buktikan sekarang, datang kelokasinya yang beralamat dibawah ini :

AYAM PENYET KEBUMEN ADI KARTO
Jl. Raya Ciledug ( Hos Cokro aminoto ) No. 13 Samping Mal Ramayana, Ciledug, Tangerang
Telp. 0813 8823 6427

JAM BUKA
Pukul 08.00 – 21.00 WIB

Terima Pesanan Catering dan Nasi Kotak

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Rumah Makan Ibu Titin
Rumah Makan Ibu Titin

     Rumah Makan Ibu Titin ini berdiri sejak dari tahun…

Ayam Penyet Mpo Pedas Mantap
Ayam Penyet Mpo Pedas Mantap

    Mungkin anda sering atau pernah mencoba ayam penyet. Tapi…

Pondok Ayam Bakar 18 Ibu Nur
Pondok Ayam Bakar 18 Ibu Nur

   Banyak rumah makan yang menawarkan hidangan ayam bakar sebagai…

Ayam Panggang Lumajang
Ayam Panggang Lumajang

       Lumajang merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *