Home  /  Ayam & Bebek  / Ayam Panggang Lumajang

Ayam Panggang Lumajang


Ayam Panggang Lumajang

 AYAM-PANGGANG-LUMAJANG4     AYAM-PANGGANG-LUMAJANG2AYAM-PANGGANG-LUMAJANG3

Lumajang merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Malang di barat. Kabupaten Lumajang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Lumajang merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata oleh banyak wisatawan. Hal ini karena ada beberapa tempat wisata di Lumajang yang sangat menarik untuk menjadi sasaran liburan keluarga. Nah, bagi anda yang mungkin ingin melakukan atau mungkin baru merencanakan berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk pergi berkunjung ke daerah Lumajang. Di kota ini mungkin anda akan mendapatkan suasana yang berbeda dengan liburan-liburan yang sebelumnya.

Kalau bicara mengenai Pariwisata Lumajang pasti gak jauh sama yang namanya Gunung Semeru atau Puncak Mahameru, pastinya tempat yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat-sangat terkenal terlebih di kalangan para pecinta alam. Secara tertulis Gunung Semeru / Puncak Mahameru berada pada ketinggian 3.676 m diatas permukaan laut. Kawah Jonggring Saloko sebagai penyempurna di puncak nya. Kalo Membahas Pariwisata di Lumajang memang banyak sekali, mulai dari wisata bahari, wisata religi, dan sampai ke wisata kulinernya.

Kalo berbicara tentang kuliner di Lumajang memang cukup banyak makanan khas dari Lumajang ini diantaranya Pisang Agung, Lapis Lumajang, Lontong Petis, Pecel Telo, Bledus Khas Lumajang, dan Ayam Panggang Lumajang.

Ayam Panggang Lumajang, makanan tradisonal asli dari Lumajang ini sangat terkenal akan citarasa bumbunya yang sangat gurih dan nikmat yang khas. Rasa khas disini diciptakan dari padatnya bumbu dan rempah-rempah yang ada didalamnya. Variasi bumbu juga bisa dilakukan untuk menambah cita rasa khas. Tetapi dalam variasi bumbu jangan menghilangkan bumbu utama agar rasa dasar panggang masih tetap melekat. Selain variasi bumbu Anda juga dapat melakukan variasi pada tahap pemanggangan. Pemanggangan bisa menggunakan api maupun oven.

Selain di Lumajang, di Kota-Kota Besar lainnya juga sudah banyak rumah makan yang menyediakan ayam panggang yang khas ini. Salah satunya yang ada di Jakarta yaitu Rumah Makan Ayam Panggang Lumajang.

Sesuai namanya, menu utama rumah makan ini adalah ayam panggang. Rasa pedasnya,, hmmmm benar-benar nikmat rasanya.. ditambah lagi kalau menyantapnya dengan sambalnya,, pas banget bagi pecinta makanan pedas..
tapi jangan khawatir bagi yang tidak suka pedas, tinggal pesan yang pedas manis juga bisa.. kalau tidak suka pedas sama sekali, pesen saja ayam manisnya. Rasanya tidak jauh berbeda, sama-sama gurih dan lezat.

Selain makan ditempat, rumah makan ini juga menerima pesanan untuk berbagai acara seperti hajatan, ulang tahun, arisan, rapat kantor, dll

Kalau soal harga, jangan khawatir!! harganya cukup terjangkau. Penasaran dengan rasa yang ditawarkan oleh rumah makan ini?? Yuk, langsung datang saja ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

AYAM PANGGANG LUMAJANG
Jl. Pesanggrahan Raya No 88 Meruya Utara Kembangan Rt.10.Rw.5 Meruya Utara
Jakarta Barat 11620  ( Sebelah Pintu Masuk Apartemen Puri Park View)
Jl. Teratai V/12 Larangan Indah
Telp. 021-5848765 – HP. 08161384768

JAM BUKA :
Pukul 16.00 – 22.00 WIB

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Ayam Bacem Kremes Mas Giri
Ayam Bacem Kremes Mas Giri

    Bacem atau baceman merupakan sajian panganan dari daerah Jawa…

Ayam Penyet Gema
Ayam Penyet Gema

  AYAM PENYET GEMA Jl. Haji Dimun No.127 Depok (200…

Warung Pak Rochim
Warung Pak Rochim

     WARUNG PAK ROCHIM No B Ciracas, Jl. Raya…

Dapur Ngepul Spesialis Ayam Kampung dan Bebek Peking
Dapur Ngepul Spesialis Ayam Kampung dan Bebek Peking

      Berawal dari Kecintaan Memasak dan Hobby Kuliner ke…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *